TUHAN MENOLEH KEARAH KITA

*TUHAN MENOLEH KEARAH KITA*
*IBADAH RAYA ONLINE PAGI*
*SENIN 15 Juni 2020*
*Ev Joshua Christian*


Shalom

Seringkali Tuhan Mencari Orang-orang yang menarik perhatian Nya. Dia mencari orang-orang yang menarik hatiNya.

Ibarat saya mempunyai kebiasaan membuka kulkas dan mencari yang menarik perhatian saya dalam kulkas itu.

Tuhan Yesus mencari secara random. Mari kita buka *God addressed Samuel: “So, how long are you going to mope over Saul? You know I’ve rejected him as king over Israel. Fill your flask with anointing oil and get going. I’m sending you to Jesse of Bethlehem. I’ve spotted the very king I want among his sons.”* 1 Samuel 16:1 MSG

1 Samuel 16:1 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Berapa lama lagi engkau berdukacita karena Saul? Bukankah ia telah Kutolak sebagai raja atas Israel? Isilah tabung tandukmu dengan minyak dan pergilah. Aku mengutus engkau kepada Isai, orang Betlehem itu, sebab di antara anak-anaknya telah Kupilih seorang raja bagi-Ku." 

*Spotted : Menemukan atau kelihatan*

Acts 13 : 22 MSG After Saul had ruled forty years, God removed him from office and put King David in his place, with this commendation: ‘I’ve searched the land and found this David, son of Jesse. He’s a man whose heart beats to my heart, a man who will do what I tell him.’

*SEARCH : MENCARI ATAU KEBETULAN SECARA ILAHI*

Tuhan Mencari dan Menemukan Daud. Tuhan Yesus Berjalan berkeliling mencari orang-orang yang menggetarkan Hati Tuhan.

2 Samuel 15:18-20 (TB)  sedang semua pegawainya berjalan melewatinya, juga semua orang Kreti dan semua orang Pleti. Juga semua orang Gat, enam ratus orang banyaknya, yang mengiringi dia sejak dari Gat, berjalan melewati raja.
Lalu bertanyalah raja kepada Itai, orang Gat itu: "Mengapa pula engkau berjalan beserta kami? Pulanglah dan tinggallah bersama-sama raja, sebab engkau orang asing, lagipula engkau orang buangan dari tempat asalmu. 
Baru kemarin engkau datang, masakan pada hari ini aku akan membawa engkau mengembara bersama-sama kami, padahal aku harus pergi entah ke mana. Pulanglah dan bawalah juga saudara-saudaramu pulang; mudah-mudahan TUHAN menunjukkan kasih dan setia kepadamu!" 

Daud sewaktu lari dari Absalom, ia lari ke Gat, Gat adalah daerah asal dari Goliat. Saat di Gat ada sekitar 600 orang Gat yang mengikuti Daud. Gat adalah orang-orang Filistin.

Itai adalah seorang Filistin, dia orang Gat dan orang buangan. Orang Gat datang bukan sebagai Pasukan Perang. Orang-orang Gat Mengikuti Daud sebagai orang buangan.

Ketika Daud memainkan Kecapi sambil menggembalakan domba, tidak ada yang melihat, tidak ada yang mempromosikan Daud, namun Tuhan melihat Daud dan Tuhan Yang Mempromosikan Daud.

Kesaksian : Waktu itu ada seorang anak Rock tidak ada yang melihat. Ketika itu ia dan kelompoknya HINENI mempunyai tugas dari Tuhan untuk membersihkan setiap sepatu dan sandal jemaat yang hadir dalam ibadah. Ketika semua orang mundur, ia tetap setia melihat dan sampai mata Tuhan melihat dia, meliriknya. Kemudian dia angkat anak itu. Dia sekarang memimpin pujian dalam ibadah dari awalnya tidak ada yang meliriknya.

Ketika Wasti dipanggil oleh Raja Ahasyweros namun Wasti menolak panggilan Raja sehingga Wasti dibuang oleh Raja. Ia tidak dilirik oleh Raja.

Kita tidak tahu kapan waktunya Tuhan menoleh kearah kita ? Kita harus siap sedia dan setia.

Kapan Tuhan melihat setiap tindakan heroik kita ? Kita tidak bisa tahu kapan waktunya.

Kita lihat sejak Januari sampai Bulan Juni 2020 ini betapa banyak Tuhan memberkati kita. Tuhan memberkati dengan Berkat-Berkat yang Ajaib dalam hidup kita.

Kesaksian : Awal Pandemi ini istri saya ikut menyemprotkan disinfektan. Tuhan memberkati dengan ajaib untuk Persiapan kelahiran putra kami.

Pastikan Tuhan Menemukan Hidup mu Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer