BAHTERA NUH

*BAHTERA NUH*
*ZOOM MEETING*
*SELASA 21 JULI 2020*
*PS JOHAN SURYA*



Shalom

Matius 24:37 (TB)  "Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Hari ini saya akan memberikan pelajaran tentang Bahtera Nuh. Mari Kita Buka 

Kejadian 6:1-8 (TB)  Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan,
maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.
Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."
Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan. 
Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,
maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya. 
Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka." 
Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN. 

Ada Dua Golongan Malaikat :

*Malaikat Tuhan*
*Malaikat Jatuh atau Fallen Angel*

Genesis 6:1-2 KJV

And it came to pass, when men began to multiply on the face of the earth, and daughters were born unto them,

2 That the sons of God saw the daughters of men that they were fair; and they took them wives of all which they chose.

Genesis 6 : 1-4 MSG

 1-2 When the human race began to increase, with more and more daughters being born, the sons of God noticed that the daughters of men were beautiful. They looked them over and picked out wives for themselves.

3 Then God said, “I’m not going to breathe life into men and women endlessly. Eventually they’re going to die; from now on they can expect a life span of 120 years.”

4 This was back in the days (and also later) when there were giants in the land. The giants came from the union of the sons of God and the daughters of men. These were the mighty men of ancient lore, the famous ones.

Job 1 : 6 KJV

6 Now there was a day when the sons of God came to present themselves before the Lord, and Satan came also among them.

Ada Anak-anak Allah dan setan berjalan mengelilingi bumi.

Job 38:7-9 KJV

7 When the morning stars sang together, and all the sons of God shouted for joy?

8 Or who shut up the sea with doors, when it brake forth, as if it had issued out of the womb?

9 When I made the cloud the garment thereof, and thick darkness a swaddlingband for it,

Nuh Bergaul dengan Tuhan. Nuh adalah seorang manusia murni tidak ada gen raksasa.

Tuhan memberikan perintah kepada Nuh untuk membuat Bahtera.

Kejadian 6:14-16 (TB)  Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.
Beginilah engkau harus membuat bahtera itu: tiga ratus hasta panjangnya, lima puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya.
Buatlah atap pada bahtera itu dan selesaikanlah bahtera itu sampai sehasta dari atas, dan pasanglah pintunya pada lambungnya; buatlah bahtera itu bertingkat bawah, tengah dan atas.

Dalam Bahasa Aslinya Bahtera adalah Tudung.

Ada Perlindungan Tuhan Dari Dalam Keluar
Ada Perlindungan Tuhan Dari Luar Kedalam.

Perlindungan Tuhan ada Dua Lapis. Tuhan memerintahkan kepada kita untuk masuk ke dalam Bahtera.

Bahtera Nuh dibuat tidak ada Jendela di samping. Nuh dan Keluarga mendapatkan cahaya matahari dari atas atap bahtera. Ini berarti bahwa Kita Harus melihat dan Fokus sama Tuhan. Disaat gelap gulita kita melihat Tuhan yang memancarkan cahaya.

Pintu Bahtera dibuat di Lambung ini menggambarkan Ketika Lambung Tuhan Yesus ditombak diatas kayu salib. Dari Lambung keluar Darah dan air. Didalam Tuhan Yesus ada Penebusan setiap dosa kita.

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer