ALLAH GUNUNG DAN ALLAH LEMBAH

 *ALLAH DI GUNUNG DAN ALLAH DI LEMBAH*

*JKI HIGHER THAN EVER*

*MINGGU 30 AGUSTUS 2020*

*PDT VICTOR PURNOMO*



Shalom


Tuhan memberikan Proteksi Ilahi secara Jasmani dan Rohani. *Tuhan memberikan Pesan Kepada Saya : Kita Harus Mengadakan Perjamuan Kudus dan Pengurapan Setiap Hari.


Ketika kita melakukan Pengurapan, Tuhan memberikan Tanda di dalam hidup kita. Percayakah Engkau ? Maukah Engkau Mengerjakan Sesuatu yang Tuhan berikan kepada kita dengan sungguh-sungguh ?


Hari-hari ini kita harus mengenakan Jubah Kerendahan Hati. Apapun yang kita kerjakan itu tidak ada orang yang mengetahuinya.


*ALLAH GUNUNG*


1 Raja-raja 20:28 (TB)  Maka tampillah abdi Allah dan berkata kepada raja Israel: "Beginilah firman TUHAN: Oleh karena orang Aram itu telah berkata: TUHAN ialah allah gunung dan bukan allah dataran, maka Aku akan menyerahkan seluruh tentara yang besar itu ke dalam tanganmu, supaya kamu tahu, bahwa Akulah TUHAN." 


Raja Benhadad Mengepung Israel, Raja Ahab ketakutan. Ditengah-tengah ketakutannya Raja Ahab mencari Nabi Tuhan ia mencari Pesan Tuhan untuk ia dan Kerajaan Israel.


1 Raja-raja 20:1-2 (TB)  Benhadad, raja Aram, mengumpulkan seluruh tentaranya, tiga puluh dua orang raja bersama-sama dia beserta kuda dan kereta. Lalu ia maju, ia mengepung Samaria dan memeranginya.

Kemudian ia mengirim utusan ke kota itu, kepada Ahab, raja Israel, 


1 Raja-raja 20:13 (TB)  Tetapi tiba-tiba tampillah seorang nabi kepada Ahab, raja Israel, serta berkata: "Beginilah firman TUHAN: Sudahkah kaulihat semua orang yang sangat ramai itu? Bahwasanya pada hari ini Aku akan menyerahkan mereka ke dalam tanganmu, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN." 


Hari ini Tuhan mau kita *PERCAYA* Walaupun kita tidak sempurna. Tuhan mengerjakan diluar pikiran kita.


Hari-hari ini Tuhan memberikan tugas kepada kita untuk mengirimkan Anak-anak muda, ke 34 Propinsi, Anak-anak muda menjadi Pasukan Tuhan yang pergi ke desa-desa terpencil dan lereng-lereng gunung.


Saya percaya bahwa Tuhan membangkitkan Anak-anak muda untuk memerangi Aram. Kita bergerak bukan karena kita hebat. Anak-anak muda harus bangkit dan mengerjakan tugas yang Tuhan mau kita lakukan.


Pada saat ini Tuhan memakai orang-orang yang tidak terkenal, mereka akan memukul kalah musuh-musuhnya.


Pada Pergantian Tahun (Rosh Hashanah - 5781) saya akan melakukan Peperangan Rohani, di mulai dari Anyer Sampai Banyuwangi, saya hanya mengikuti semua yang Tuhan mau Untuk saya lakukan.


Jika Tuhan Angkat kita, Dia Berkati Hidup Kita, hal ini tujuannya adalah agar Nama Tuhan dipermuliakan.


Pada saat pergantian tahun kita akan berperang di gunung dan di lembah di seluruh Pulau Jawa. Tugas Yang Tuhan berikan kepada Panggilan Raja adalah Seluruh Pulau Jawa. Rosh Hashanah Sekitar Tanggal 17-20 September 2020.


Pada Pergantian Tahun Baru Rosh Hashanah terjadi Shifting : Tahun Pey Aleph, MulutKu yang berbicara, Tuhan mau membuka mulutnya, KeIlahianNya yang berbicara.


Ben-Hadad artinya Anak Dewa Badai atau Dewa Mesopotamia.


Ahab membuat persepakatan dengan Ben-Hadad. Ingat Kita Jangan Membuat Persepakatan yang salah. Kita harus Buat Persepakatan dengan Tuhan. Kita harus Sepakat dengan Tuhan saja.


Hari-hari ini kita harus *Sepakat dengan Tuhan*, Mengikatkan diri dengan Tuhan, Jadi Satu.


Hari-hari ini kita jangan melihat season yang jelek, kita harus terus Pandang Tuhan saja.


*Tuhan adalah Allah Gunung, Dia Bersama Engkau saat Engkau berada di Puncak Kesuksesan*


*ALLAH LEMBAH*


1 Samuel 21:9-13 (TB)  Kemudian berkatalah imam itu: "Pedang Goliat, orang Filistin, yang kaupukul kalah di Lembah Tarbantin, itulah yang ada di sini, terbungkus dalam kain di belakang efod itu. Jika engkau hendak mengambilnya, ambillah; yang lain tidak ada, hanya ini." Kata Daud: "Tidak ada yang seperti itu; berikanlah itu kepadaku."  

Kemudian bersiaplah Daud dan larilah ia pada hari itu juga dari Saul; sampailah ia kepada Akhis, raja kota Gat.

Pegawai-pegawai Akhis berkata kepada tuannya: "Bukankah ini Daud raja negeri itu? Bukankah tentang dia orang-orang menyanyi berbalas-balasan sambil menari-nari, demikian: Saul mengalahkan beribu-ribu musuh, tetapi Daud berlaksa-laksa?"  

Daud memperhatikan perkataan itu, dan dia menjadi takut sekali kepada Akhis, raja kota Gat itu. 

Sebab itu ia berlaku seperti orang yang sakit ingatan di depan mata mereka dan berbuat pura-pura gila di dekat mereka; ia menggores-gores pintu gerbang dan membiarkan ludahnya meleleh ke janggutnya. 


Saat kita berada di Lembah Tuhan memberikan kemenangan. Dia tidak pernah meninggalkan kita saat kita berada di Lembah. 


Seperti Daud ketika ia sedang dikejar-kejar oleh musuhnya, Daud di Lembah Tarbantin. Saat kita berada di Lembah, Dia tidak pernah meninggalkan kita. Tongkat dan Gada Tuhan yang selalu mengawal kita saat kita berada di Lembah.


Saat Daud berada di Puncak Kemenangan, Dia mengalahkan Goliat dan Saat dia berada di Lembah Tarbantin Daud tetap Mengalami Kemenangan. Saat ada di Gat Daud ditawan oleh Raja Akhis. 


Saat Daud berada di Puncak Kesuksesan Tuhan ada disitu dan saat Daud berada di dalam Lembah, Tuhan ada disampingnya Daud.


Hari-hari ini Lembah apa yang sedang kau alami ?


*Lembah : Persoalan Hidup, Masalah Ekonomi, Masalah Keluarga, Masalah Anak-anak, masalah Ketakutan, kekuatiran, kemiskinan, kegagalan dan lain-lain*


Saat kita berada di dalam Lembah Tuhan memberikan kepada kita Kemenangan.


Matius 17:1-4 (TB)  Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendiri saja.

Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.

Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia. 

Kata Petrus kepada Yesus: "Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia."


Ketika Petrus, Yakobus dan Yohanes berjumpa dengan Tuhan Yesus muka mereka menjadi bercahaya. Saat kita berjumpa dengan Tuhan maka wajah kita bercahaya.


Tuhan Yesus pernah mengalami saat Ia di puncak, Dia juga mengalami saat Dia berada di Lembah. Tuhan Yesus pernah melewati titik terendah di dalam hidupNya.


Ketika Yusuf Menerima Jubah Warna-warni, Yusuf mempunyai Janji Tuhan akan diangkat tinggi oleh Tuhan. Jubah yang sama membawa Yusuf ke dalam sumur, dia di jual, dijadikan budak, Yusuf dijebloskan ke dalam penjara.


Jubah Yusuf membuat orang lain iri pada Yusuf. Jubah yang sama membawa Yusuf sampai ke dalam sumur.


Sebelum Yusuf Naik Ke Puncak, Yusuf dibawa turun ke dalam, ada Lembah yang harus Yusuf lalui. Saat kita berada di dalam Lembah, Tuhan membawa kita Naik Ke Puncak Kesuksesan.


*Janji Tuhan : Aku Allah adalah Allah Gunung dan Allah Lembah, Aku akan memberikan Kemenangan kepada kamu.* Amin.


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

  1. Trimakasih, saya Bersyukur bisa menikmati, dan mau trus belajar dan berusaha mendekatkan diri kpd Tuhan Yesus 🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer