LEVEL KEDALAMAN

 *LEVEL KEDALAMAN*

*SABTU 29 AGUSTUS 2020*

*IBADAH RAYA ONLINE PAGI*

*PS JOSHUA CHRISTIAN*



Shalom


Hari ini saya akan menyampaikan Tentang *Kedalaman* Setiap orang mempunyai Level Kedalaman yang berbeda-beda.


Hati kita mempunyai ruangan yang sangat banyak.


Contohnya : Musa


Bilangan 20:11-12 (TB)  Sesudah itu Musa mengangkat tangannya, lalu memukul bukit batu itu dengan tongkatnya dua kali, maka keluarlah banyak air, sehingga umat itu dan ternak mereka dapat minum.

Tetapi TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: "Karena kamu tidak percaya kepada-Ku dan tidak menghormati kekudusan-Ku di depan mata orang Israel, itulah sebabnya kamu tidak akan membawa jemaah ini masuk ke negeri yang akan Kuberikan kepada mereka." 


Musa mempunyai Level Kedalaman. Musa Melakukan Kesalahan Kecil, ia tidak bisa masuk ke dalam Tanah Perjanjian.


*Level Kedalaman adalah Seberapa Engkau Memberikan Ruangan Untuk Tuhan*


*LEVEL PENGABDIAN*


Markus 1:35 (TB)  Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.


Yohanes 6:60 (TB)  Sesudah mendengar semuanya itu banyak dari murid-murid Yesus yang berkata: "Perkataan ini keras, siapakah yang sanggup mendengarkannya?"


*70 MURID-MURID YESUS*


Lukas 10:17 (TB)  Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu."


*12 MURID YESUS*


Matius 11:1 (TB)  Setelah Yesus selesai berpesan kepada kedua belas murid-Nya, pergilah Ia dari sana untuk mengajar dan memberitakan Injil di dalam kota-kota mereka.


Matius 10:34-37 (TB)  "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya,

dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.


*TIGA MURID YESUS*


Lukas 9:28 (TB)  Kira-kira delapan hari sesudah segala pengajaran itu, Yesus membawa Petrus, Yohanes dan Yakobus, lalu naik ke atas gunung untuk berdoa.


Kedalaman Murid-murid Yesus berbeda-beda. Firman Tuhan dan Kebenaran Yesus dinyatakan kepada Tiga Murid Yesus.


Tidak semua orang yang dipanggil menjadi golongan tiga murid Yesus.


Yohanes 20:17 (TB)  Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."


*MARIA MAGDALENA*


Yohanes 20:12 (TB)  dan tampaklah olehnya dua orang malaikat berpakaian putih, yang seorang duduk di sebelah kepala dan yang lain di sebelah kaki di tempat mayat Yesus terbaring.


*LEVEL AGAPE*


Yohanes 21:15 (TB)  Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."


Petrus Mempunyai Level Philia.


Yohanes 21:16-17 (TB)  Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."

Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.


Yohanes 19:25 (TB)  Dan dekat salib Yesus berdiri ibu-Nya dan saudara ibu-Nya, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena. 


Maria Magdalena berada di dekat Salib Yesus.


Maria Magdalena pernah di rasuk oleh tujuh roh jahat.


Lukas 8:1-2 (TB)  Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia,

dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, 


Kita harus masuk ke dalam Level Kedalaman,  kita memberontak terhadap kedagingan untuk mengejar Yang Ilahi.


Mari Kita Kita Kejar Yang Ilahi. Ada Level Kedalaman yang Tuhan tawarkan kepada kita. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer