YOM KIPPUR BIG MIRACLE

 *YOM KIPPUR 5781*

*BIG MIRACLE CHURCH*

*MINGGU 28 SEPTEMBER 2020*

*PS JOE SURJA*



Shalom


Keluaran 32:1-11 (TB)  Ketika bangsa itu melihat, bahwa Musa mengundur-undurkan turun dari gunung itu, maka berkumpullah mereka mengerumuni Harun dan berkata kepadanya: "Mari, buatlah untuk kami allah, yang akan berjalan di depan kami sebab Musa ini, orang yang telah memimpin kami keluar dari tanah Mesir — kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia."

Lalu berkatalah Harun kepada mereka: "Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku."

Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.

Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!"  

Ketika Harun melihat itu, didirikannyalah mezbah di depan anak lembu itu. Berserulah Harun, katanya: "Besok hari raya bagi TUHAN!" 

Dan keesokan harinya pagi-pagi maka mereka mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan, sesudah itu duduklah bangsa itu untuk makan dan minum; kemudian bangunlah mereka dan bersukaria. 

Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pergilah, turunlah, sebab bangsamu yang kaupimpin keluar dari tanah Mesir telah rusak lakunya.

Segera juga mereka menyimpang dari jalan yang Kuperintahkan kepada mereka; mereka telah membuat anak lembu tuangan, dan kepadanya mereka sujud menyembah dan mempersembahkan korban, sambil berkata: Hai Israel, inilah Allahmu yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir." 

Lagi firman TUHAN kepada Musa: "Telah Kulihat bangsa ini dan sesungguhnya mereka adalah suatu bangsa yang tegar tengkuk. 

Oleh sebab itu biarkanlah Aku, supaya murka-Ku bangkit terhadap mereka dan Aku akan membinasakan mereka, tetapi engkau akan Kubuat menjadi bangsa yang besar."

Lalu Musa mencoba melunakkan hati TUHAN, Allahnya, dengan berkata: "Mengapakah, TUHAN, murka-Mu bangkit terhadap umat-Mu, yang telah Kaubawa keluar dari tanah Mesir dengan kekuatan yang besar dan dengan tangan yang kuat? 


*Kemarin Sebelum Saya Pelayanan di tempat ini, ketika saya berdoa untuk Firman Tuhan yang akan disampaikan kepada Jemaat : Saya Melihat ada banyak gulungan-gulungan kertas, saya lihat gulungan-gulungan kertas itu kelihatan sudah usang. Lalu saya melihat diatas meja Tuhan memberikan gulungan-gulungan kertas yang baru, lalu saya tanya apakah itu artinya : Tuhan akan memberikan Perjanjian-Perjanjian yang baru untuk Jemaat Gereja Tuhan disini*


Bukan suatu kebetulan hari ini kita masuk hari Raya Yom Kippur. Pada Hari Raya Yom Kippur semua yang gagal di dalam hidup kita, Tuhan hapuskan, Tuhan mengganti dengan semua yang baru.


Ketika Musa berada di Gunung Sinai, Musa mengadakan Pelayanan Pendamaian. Hari ini Tuhan katakan *There Is New Covenant*


Ketika Bangsa Israel Sedang Menunggu Musa turun dari Gunung Sinai, Musa mengundur-undur waktu untuk ia turun. Bangsa Israel minta kepada Harun untuk membuat Patung Allah mereka. Mereka berkata Mari Kita Buat Allah Baru yang telah memimpin kita keluar dari Mesir.


Kita tahu bahwa Bangsa Israel sudah berjalan bersama Tuhan dan Mengalami Mujizat demi Mujizat dalam setiap perjalanan hidup mereka.


Eliezer seorang hamba Abraham seharusnya ia sudah mengalami Tuhan, namun ketika Abraham menyuruh dia untuk pergi untuk mencari istri buat Ishak.


Eliezer berkata Ya Tuhan Allah Tuhanku Abraham, seharusnya jika ia sudah ngalamin Tuhan, Ia berkata Ya Tuhanku.


Kejadian 24:12 (TB)  Lalu berkatalah ia: "TUHAN, Allah tuanku Abraham, buatlah kiranya tercapai tujuanku pada hari ini, tunjukkanlah kasih setia-Mu kepada tuanku Abraham.


Kita Lupa Akan Tuhan : Sendiri dengan Semua Keadaan Kita, Sendiri dengan Semua Pergumulan kita, Sendiri dengan Semua Permasalahan Kita. Seringkali kita gunakan Ilah lain artinya kita mengandalkan orang lain, kemampuan kita, pikiran kita, kita mengharapkan sesuatu dari yang lain.


Tuhan memberikan Arahan kepada saya : *_Didepan kita akan melihat yang lebih sulit dari hari-hari ini_*

*_Tahun depan kita akan mengambil Keputusan yang sulit sendiri bersama Tuhan saja_*


*Tahun 2021 adalah Tahun Penentuan* *_Ini adalah masa-masa Engkau Sendiri Berdua dengan Tuhan_*

*Tahun depan kita harus buat keputusan sendiri bersama Tuhan, kita tidak bisa tanya kepada Hamba-Hamba Tuhan*


*_Ini Masa Hanya Engkau dengan Tuhan saja_*


Kita Jangan Lupakan Perjanjian Tuhan dalam hidup kita.


*PERJANJIAN-PERJANJIAN TUHAN*


*Perjanjian Diberkati*


Kejadian 1:28 (TB)  Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." 


*Perjanjian Hidup Selamanya*


Tuhan menghembuskan nafas Nya ke dalam hidup kita dan Ia Memberikan Hidup Kekal Kepada Kita.


*Perjanjian Hidup Dengan Tuhan*

*Perjanjian Keselamatan*


Kita harus Mengingat Perjanjian-Perjanjian yang Tuhan berikan kepada kita. Jangan lepaskan Perjanjian-Perjanjian dengan Tuhan.


Hari ini Kita Naikkan Kembali Perjanjian-Perjanjian ke hadapan Tuhan. Mari kita naikkan Pendamaian Untuk Indonesia.


Mari kita ingatkan Perjanjian-Perjanjian Tuhan yang diberikan kepada Bangsa Indonesia.


Kejadian 33:1 (TB)  Yakub pun melayangkan pandangnya, lalu dilihatnyalah Esau datang dengan diiringi oleh empat ratus orang. Maka diserahkannyalah sebagian dari anak-anak itu kepada Lea dan sebagian kepada Rahel serta kepada kedua budak perempuan itu. 


Hari ini kita Terima New Covenant Tuhan.


*_Kita jangan bergerak jika Tuhan tidak bergerak_*


*_, Kita jangan sampai berdiri diluar Kegerakan Tuhan_*


*Ancaman yang sangat mengerikan ketika Tuhan tidak berjalan bersama kita*


Kita harus berjalan bersama Tuhan, kita Lakukan *_Sepatah Kata_* yang dari Tuhan


Mari Kita Cek Hidup Kita Apakah Kita Sudah Berjalan Bersama Tuhan.


Menanggalkan Semuanya : Merendahkan diri.


*SYARAT MENERIMA NEW COVENANT*


*Kita harus dibersihkan dari segala dosa-dosa kita*

*Kita Harus Mempunyai Ketulusan*

*Tiang Awan Tuhan yang memimpin hidup kita*

*Tuhan Yesus Berbicara Kepada Kita Face To Face*

*Tuhan Berjalan Bersama Kita*

*Hidup Berdua dengan Tuhan*

*Sepakat dengan Tuhan dan Pemimpin*


Hari ini Tuhan Yesus mau berurusan pribadi lepas pribadi.


Hari-hari ini kita harus mempunyai hubungan yang Intim dengan Tuhan. Mari kita arahkan diri kehadapan TUHAN. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat



Komentar

Postingan Populer