BERKAT SUKU ISAKHAR

 *BERKAT ISAKHAR*

*ECCLESIA FELLOWSHIP SION*.

*SELASA 20 OKTOBER 2020*

*PS NANY SUSANTY SH*



Shallom


Hari ini saya ingin menyampaikan Pengajaran atau melanjutkan Firman Tuhan setelah Rangkaian Kotbah Babat Habis.


Dalam Kotbah Babat Habis saya sudah menyampaikan Firman Tuhan secara singkat Mengenai *Tiga Berkat : Berkat Yehuda, Berkat Isakhar dan Berkat Zebulon* karena pada waktu itu saya konsentrasi kepada Jubah Yusuf.


Hari ini saya akan membagikan Tentang *Berkat Isakhar* Saya akan membagikan pengalaman saya bersama Tuhan atau bagi hidup.


*_Jika Firman Tuhan hidup dalam kita maka Perjanjian Tuhan berlaku dalam hidup kita_*


*Kenapa Membahas Tentang Berkat Isakhar ?*


Karena Tuhan memberikan Pesan Kepada Kita bahwa dalam waktu 3-4 Tahun ke depan, Tuhan membawa Anak-Anak Tuhan Mengalami Berkat Isakhar, Tuhan menjadikan Kita menjadi Kepala bukan ekor.


Kita memang sudah mendengar Firman Tuhan tentang Suku Isakhar dari Pak Petrus Hadi, namun selama saya berada dalam Pengasingan,, Tuhan Mengajar saya tentang Berkat Isakhar.


*ISAKHAR MEMPUNYAI BEBERAPA KELEBIHAN DARI SAUDARA-SAUDARANYA*


*ISAKHAR ADALAH ANAK YAKUB DARI LEA*


KEJADIAN (49 : 15) 


KETIKA DILIHATNYA, BAHWA PERHENTIAN ITU

BAIK DAN NEGERI ITU PERMAI, MAKA DISENDENGKANNYALAH

BAHUNYA UNTUK MEMIKUL, LALU MENJADI BUDAK RODI.


*ISAKHAR MEMPUNYAI KEMAMPUAN MEMILIH DALAM KETEPATAN, MERESPON DENGAN CEPAT, DIPENUHI HIKMAT TUHAN SEPERTI SALOMO*


*_Saat-Saat ini dibutuhkan Anak-anak Tuhan yang mau masuk ke dalam Putaran Terakhir untuk menjadi Eksekutor-eksekutor nya Tuhan_*


Tuhan tidak ingin kita kalah dengan orang-orang dunia, kita orang-orang yang diberikan Hikmat Pengertian dari Tuhan dan Kita Terima Pengurapan Isakhar.


Yakub Sebelum ia meninggal dunia, ia memberikan Berkat Kepada setiap Anak-anak nya. Semua Nubuatan Yakub kepada 12 orang anaknya jadi dalam hidup mereka.


Destiny Isakhar adalah *_Kerja Keras_*


Isakhar bisa memilih dengan *Ketepatan* Isakhar bisa *Merespon Dengan Cepat* Isakhar Apapun yang Dilakukan oleh Suku Isakhar Berhasil.


*RAHASIA SUKU ISAKHAR BERHASIL*


Kita Perhatikan Berkat Yang Diterimanya dalam Nubuatan Yakub atas dirinya.


1 Tawarikh 12:32 (TB)  Dari bani Isakhar orang-orang yang mempunyai pengertian tentang saat-saat yang baik, sehingga mereka mengetahui apa yang harus diperbuat orang Israel: dua ratus orang kepala dengan segala saudara sesukunya yang di bawah perintah mereka. 


*ORANG YANG MEMPELAJARI SEGALA MACAM PERGERAKAN BINTANG DAN PLANET DAN MENGERTI

KRONOLOGIS WAKTUNYA*


*ORANG YANG TAHU CARA MENGARTIKAN ATAU INTERPRET ARTI DARI SETIAP TANDA-TANDA, SIGN AND WONDER YANG TERJADI DILANGIT*


*DAPAT MENGETAHUI DISCERN APA YANG AKAN TUHAN LAKUKAN DAN KAPAN SAATNYA TUHAN LAKUKAN*


*TAHU KAPAN SAATNYA UNTUK MENGAKHIRI KEGERAKAN DAN MEMULAI GERAKAN BARU DARI TUHAN*


*ORANG YANG DAPAT MENGETAHUI KAPAN SAATNYA SEORANG PEMIMPIN ITU AKAN NAIK DAN MEMERINTAH*


*ORANG YANG TAHU KEPADA SIAPA MEREKA HARUS IKUTI DAN KAPAN WAKTUNYA MEREKA HARUS IKUT*


HAKIM-HAKIM 5 : 15

Hakim-hakim 5:15 (TB)  Juga para pemimpin suku Isakhar menyertai Debora, dan seperti Isakhar, demikianlah Naftali menyertai Barak. Mereka menyusul dia dan menyerbu masuk lembah. Tetapi pihak pasukan-pasukan suku Ruben ada banyak pertimbangan. 


*JUGA PARA PEMIMPIN SUKU ISAKHAR MENYERTAI DEBORA*


Kalau Karunia kita bisa minta kepada Tuhan, tetapi kalau Buah Roh kita harus bayar harganya. Seperti Benih ditanam, bertumbuh, dipupuk, disiram, dipelihara, ada harga yang harus dibayar sampai mengeluarkan buah yang matang.


*UNTUK PERSIAPAN MASUK DALAM MASA PUTERAN TERAKHIR SECARA

JASMANI DAN ROHANI UNTUK JADI EXECUTOR EXECUTOR.*


DI AKHIR ZAMAN INII KITA MEMBUTUHKAN 3 PERKARA INI :


“MEMILIH DENGAN KETEPATAN”


Dibutuhkan Karunia Roh : 


1 Korintus 12:8 (TB)  Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.


*Karunia Berbicara Dengan Hikmat*


Dengan Karunia ini kita bisa mengetahui kapan saatnya kita harus berbicara, kapan waktunya kita tidak boleh bicara.


Diperlukan Berbicara Dengan Hikmat sehingga kita bisa memilih dengan Ketepatan.


*Karunia Berkata-kata dengan Pengetahuan*


Kesaksian Bu Nany Susanty SH :


Saya mengucap syukur untuk Destiny Tuhan yang diberikan kepada saya. Saya selama 11 Tahun Pacaran secara Long Distance Relationship, Tuhan Yesus berkata tahun ini 1974 kamu harus menikah, namun saya menunda-nunda sampai akhirnya saya menikah Bulan Desember 1974, saya setelah menikah pindah ke Cirebon. Dulu saya tidak menyukai Kota Cirebon karena Kotanya panas, penduduknya suka gosip.


Di Kota Cirebon saya mempunyai Dua Tugas yaitu *Menjadi & Membuka Kantor Notaris* dan *Membuat Persekutuan*


Ketika saya mau membuat Persekutuan, awalnya saya sulit untuk membuka Persekutuan awalnya karena orang-orang memanggil saya Dukun Kristen.


Awalnya sebelum Saya membuka Kantor Notaris, saya mengunjungi Tiga Orang Notaris Senior Pria di Kota Cirebon. Saya sowan dan bersosialisasi dengan Notaris Senior. Saya berbicara dengan tiga orang Senior Notaris ini karena saya mempunyai pengetahuan. Saya punya hikmat sehingga saya belajar dari ketiga Notaris Senior.


Kemudian saya dikenalkan dengan Notaris Senior yang sebentar lagi akan Pensiun. Saya mulai bertindak mencari kontrakan untuk membuat Kantor Notaris. Saya bekerja di Notaris Senior sampai SK Notaris saya turun. Saya bersyukur karena semua Anugerah Tuhan sehingga saya boleh berada di Puncak Destiny. Tahun 1976-1977 saya adalah Notaris Wanita pertama kali di kota Cirebon.


*MERESPON DENGAN CEPAT*


Dibutuhkan Buah Roh : Damai Sejahtera dan Penguasaan Diri


Galatia 5:22-23 (TB)  Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 

kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.


Kita harus bisa merespon dengan cepat.


*KITA MEMBUTUHKAN FULL WISDOM*


Amsal 1:2-5 (TB)  untuk mengetahui hikmat dan didikan, untuk mengerti kata-kata yang bermakna, 

untuk menerima didikan yang menjadikan pandai, serta kebenaran, keadilan dan kejujuran, 

untuk memberikan kecerdasan kepada orang yang tak berpengalaman, dan pengetahuan serta kebijaksanaan kepada orang muda — 

baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan — 


Amsal 2:6 (TB)  Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian. 


Sewaktu saya masih awal di Cirebon, saya sepulang dari gereja Bertemu dengan Drg Yohantyo, ia rindu untuk membentuk Persekutuan. Dari Nol sampai akhirnya Mencapai 11 orang.



Yeremia 17:7-8 (TB)  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! 

Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. 


Dalam Putaran Terakhir ini kita harus peka sehingga kita tahu apa yang harus kita lakukan. Pelayanan banyak tapi harus pilih yang tepat dan cepat.


Tuhan punya rencana yang berbeda satu sama lain pada masa pandemi ini, setiap kita diberi talenta berbeda-beda, ada yang diberi satu talenta, tiga talenta dan lima talenta. Tuhan akan tuntut sesuai dengan kapasitas kita : satu jadi dua talenta, tiga jadi enam talenta, lima jadi sepuluh talenta.


Mari kita kembangkan apa yang kita dapatkan dari Tuhan sekalipun masa-masa ini adalah masa-masa yang tidak mudah tapi Percaya kita adalah orang yang dibedakan karena kita adalah orang yang mengandalkan Tuhan dan Tuhan pegang kendali hidup kita. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer