BERKAT ZEBULON

 *BERKAT ZEBULON*

*ECCLESIA FELLOWSHIP SION*

*SELASA 27 OKTOBER 2020*

*PS NANY SUSANTY SH*




Shalom


Minggu yang lalu kita sudah berbicara tentang *Pengurapan dan Berkat Isakhar* Hari ini kita akan belajar tentang *Pengurapan dan Berkat Zebulon*


Kita tahu bahwa di Alkitab tidak banyak membahas tentang Zebulon. Kalau kita lihat di Alkitab Tokoh Abraham banyak di Bahas dan Komplit 


Jika kita melihat cerita Yakub kita lihat Yakub  diawali dengan Yakub sejak didalam Kandungan, Lari Ke Rumah Laban, Menikah dan mempunyai anak, pergi ke Mesir, sampai meninggal dan tulang-tulang dibawa pulang kembali dan dikuburkan di Gua Makhpela.


Saya minta sama Tuhan untuk menjelaskan tentang Zebulon, Tuhan tunjukkan keistimewaan Zebulon kepada saya, apa yang bisa diaplikasikan untuk kita 2-4 tahun ke depan.


*ZEBULON ADALAH

ANAK YAKUB

DARI LEA*


Kejadian 49:13 (TB)  Zebulon akan diam di tepi pantai laut, ia akan menjadi pangkalan kapal, dan batasnya akan bersisi dengan Sidon. 


*“DIAM DI TEPI PANTAI LAUT”*


TEPI PANTAI LAUT BERBICARA TENTANG 

MENJADI PENGUSAHA YANG LAHANNYA 

SUDAH DISEDIAKAN OLEH TUHAN

SELURUH KEKAYAAN LAUT SIAPA 

PEMILIKNYA ? TUHAN BUKAN ? TINGGAL KITA 

MINTA HIKMAT DENGAN MENGELOLA HASIL LAUT ITU.


PANTAI LAUT itu sangat luas sekali. Untuk 3-4 tahun ke depan *TUHAN sudah SEDIAKAN LAHAN* Buat Kita.


*_Ada Lahan yang Tuhan sediakan : untuk Bisnis, Pekerjaan, Pelayanan, Sekolah_*


*Benih dan Lahan Tuhan sudah siapkan, kita tinggal memelihara dan mengusahakan, Benih itu akan cepat bertumbuh dan Menghasilkan Pelipatkaligandaan*


*_Spesifikasi Lahan Tuhan sudah sediakan untuk kita Anak-anak Tuhan*


*MENJADI PANGKALAN KAPAL*


BERBICARA TENTANG TEMPAT KAPAL 

BERLABUH MEMBONGKAR MUATAN ATAU 

MEMUAT MENANDAKAN MENJADI SEORANG YG 

SIAP MENERIMA BERKAT DAN MEMBAGIKAN BERKAT.


*Tempat Kapal (To Be) Menjadi Pangkalan Kapal, Apa Maksudnya Berkat Tuhan diberikan kepada kita dan kita menjadi tempat Berkat Tuhan itu dibongkar dan diberikan kepada orang-orang*


Yesaya 60:11 (TB)  Pintu-pintu gerbangmu akan terbuka senantiasa, baik siang maupun malam tidak akan tertutup, supaya orang dapat membawa kekayaan bangsa-bangsa kepadamu, sedang raja-raja mereka ikut digiring sebagai tawanan. 


Dia Tidak Pernah Terlambat, Dia Tepat Waktu untuk memberkati kita.


*JANJI TUHAN : Engkau adalah orang-orang yang AKU pelihara dan menjadi orang-orang yang dibedakan*


*BERKAT ZEBULON DARI MUSA*


Ulangan 33:18-19 (TB)  Tentang Zebulon ia berkata: "Bersukacitalah, hai Zebulon, atas perjalanan-perjalananmu, dan engkau pun, hai Isakhar, atas kemah-kemahmu. 

Bangsa-bangsa akan dipanggil mereka datang ke gunung; di sanalah mereka akan mempersembahkan korban sembelihan yang benar, sebab mereka akan mengisap kelimpahan laut dan harta yang terpendam di dalam pasir." 


MENGISAP KEKAYAAN LAUT BERBICARA TENTANG KEMUDAHAN MENIKMATI KARENA TUHAN MENYEDIAKAN DENGAN KELIMPAHAN


*EMPAT BERKAT ZEBULON*


*Diam Di Tepi Pantai*

*Jadi Pangkalan Kapal*

*Menghisap Kekayaan Laut*

*Menikmati Harta Terpendam Dalam Pasir*


*MENIKMATI HARTA TERPENDAM DIDALAM PASIR*


BIASANYA HARTA TERPENDAM DALAM TANAH INI DIDALAM PASIR


APA ARTINYA ?


PASIR DITEPI LAUT ADALAH SANGAT 

MUDAH DIGALINYA INI TAHUN KEMUDAHAN SAUDARA


AKAN DAPAT PEKERJAAN BEGITU GALI TDK TERLALU 

DALAM SDH KETEMU DAN BISA DINIKMATI


Kesaksian : Sewaktu Saya Membangun Gedung Gratia dan Rumah Saya, waktu itu almarhum Suami saya, mencangkok Pohon Mangga yang ada di Rumah, dia berkata jika tidak dicangkok maka Pohon Mangga itu akan mati karena ditebang. Lalu suami saya menanam Pohon Mangga Harumanis itu di rumah Sian saat ini. Saya tidak pernah memelihara Pohon Mangga Harumanis itu, Selama beberapa tahun setiap musim Mangga saya menikmati kiriman Buah Mangga dari Sian.


1 Korintus 2:9 (TB)  Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."  


PERSYARATANNYA SANGAT MUDAH

“MENGASIHI TUHAN ARTINYA MENJADIKAN TUHAN 

DIATAS SEGALA-GALANYA”


*SYARAT MENIKMATI BERKAT ZEBULON : MENGASIHI TUHAN DAN MENJADIKAN TUHAN DIATAS SEGALA-GALANYA*


2 Samuel 9:6-10 (TB)  Dan Mefiboset bin Yonatan bin Saul masuk menghadap Daud, ia sujud dan menyembah. Kata Daud: "Mefiboset!" Jawabnya: "Inilah hamba tuanku."

Kemudian berkatalah Daud kepadanya: "Janganlah takut, sebab aku pasti akan menunjukkan kasihku kepadamu oleh karena Yonatan, ayahmu; aku akan mengembalikan kepadamu segala ladang Saul, nenekmu, dan engkau akan tetap makan sehidangan dengan aku." 

Lalu sujudlah Mefiboset dan berkata: "Apakah hambamu ini, sehingga engkau menghiraukan anjing mati seperti aku?"

Lalu raja memanggil Ziba, hamba Saul itu, dan berkata kepadanya: "Segala sesuatu yang adalah milik Saul dan milik seluruh keluarganya kuberikan kepada cucu tuanmu itu.

Engkau harus mengerjakan tanah baginya, engkau, anak-anakmu dan hamba-hambamu, dan harus membawa masuk tuaiannya, supaya cucu tuanmu itu ada makanannya. Mefiboset, cucu tuanmu itu, akan tetap makan sehidangan dengan aku." Ziba mempunyai lima belas orang anak laki-laki dan dua puluh orang hamba. 


*NUBUATAN MELALUI MUSA DAN MELALUI YAKUB*


*BAGAIMANA CARA TUHAN BEKERJA ?*


*TUHAN AKAN MEMPERLIPAT KALI 

GANDAKAN DENGAN APA YANG SUDAH ADA PADA KITA*


KITA BELAJAR DARI JANDA NABI


*Minyak Seorang Janda*


2 Raja-raja 4:1-7 (TB)  Salah seorang dari isteri-isteri para nabi mengadukan halnya kepada Elisa, sambil berseru: "Hambamu, suamiku, sudah mati dan engkau ini tahu, bahwa hambamu itu takut akan TUHAN. Tetapi sekarang, penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua orang anakku menjadi budaknya." 

Jawab Elisa kepadanya: "Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kaupunya di rumah." Berkatalah perempuan itu: "Hambamu ini tidak punya sesuatu apa pun di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak." 

Lalu berkatalah Elisa: "Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit.

Kemudian masuklah, tutuplah pintu sesudah engkau dan anak-anakmu masuk, lalu tuanglah minyak itu ke dalam segala bejana. Mana yang penuh, angkatlah!"

Pergilah perempuan itu dari padanya; ditutupnyalah pintu sesudah ia dan anak-anaknya masuk; dan anak-anaknya mendekatkan bejana-bejana kepadanya, sedang ia terus menuang.

Ketika bejana-bejana itu sudah penuh, berkatalah perempuan itu kepada anaknya: "Dekatkanlah kepadaku sebuah bejana lagi," tetapi jawabnya kepada ibunya: "Tidak ada lagi bejana." Lalu berhentilah minyak itu mengalir. 

Kemudian pergilah perempuan itu memberitahukannya kepada abdi Allah, dan orang ini berkata: "Pergilah, juallah minyak itu, bayarlah hutangmu, dan hiduplah dari lebihnya, engkau serta anak-anakmu."


APA YANG MENJADI KEWAJIBAN KITA

1. BERSUKACITA DALAM MELAKUKAN PEKERJAAN YANG 

JADI BAGIAN KITA


2. MEMBAWA BANGSA-BANGSA UNTUK NAIK KE GUNUNG 

TUHAN


3. MEMPERSEMBAHKAN KORBAN PUJIAN DAN 

PENYEMBAHAN.


DALAM PUTARAN TERAKHIR TUHAN AKAN 

MEMBUAT KEMUDAHAN2 DALAM USAHA SECARA 

JASMANI DAN LAWATAN2 YG LUAR BIASA AKAN TERJADI.


*GOAL KITA : BILA MULTIPLIKASI TERJADI DALAM HIDUP KITA DAN KITA MENGALAMI MUJIZAT TEROBOSAN, KITA JANGAN MENJADI SOMBONG*


Hari ini kita mau Menaikkan Setiap *Keinginan dan Doa Permohonan Kita*


*TINDAKAN PROFETIK*


*_Kita Tuliskan Apa Yang Menjadi Talenta mu, Keinginan Kita Untuk Melayani dimana, Apa Yang Kamu Inginkan Menjadi Usahamu_*


*Apa Yang Ada Padamu Tuhan akan Lipatgandakan*


*Tuliskan Modalmu ada berapa ? Kamu Ingin Kerja Apa dan Usaha apa*


Setelah Kita Tulis Kita Urapi Dengan Minyak Delima Sebagai Lambang Pelipatkaligandaan Terjadi di dalam hidup kita. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer