PENGGENAPAN PADA NAMA, KELAHIRAN, KELUARGA DAN SITUASI HIDUP SESEORANG

 *PENGGENAPAN PADA NAMA, KELAHIRAN KELUARGA, & SITUASI HIDUP SESEORANG*

*ZOOM BIG MIRACLE*

*RABU 07 OKTOBER 2020*

*PS ARUNA WIRJOLUKITO*



Didalam Hidup Kita Ada Namanya *KETEPATAN ILAHI*, Dimana Kita Bisa Bertemu dengan Orang-orang Yang Tepat, Pada Waktu Yang Tepat, Pada Kondisi dan Situasi yang Tepat.


Hari-hari ini kita harus melihat Tuhan berkarya di dalam hidup kita secara luar biasa. Setiap Orang mempunyai peluang yang sama untuk pemakaian Tuhan didalam kehidupan kita.


Respon Daud terhadap Berkat Tuhan yang pertama TEPAT maka ia dibawa naik oleh Tuhan, kemudian ketika Tuhan memberikan kepada Daud Berkat Kedua, Respon Daud Benar maka Tuhan membawa dia semakin naik.


Hari-hari ini kita harus Me Re-Set kehidupan kita. Saat ini kita mau belajar bagaimana Tuhan menggenapi Rencana Tuhan terhadap Bangsa Pilihan Tuhan.


Mari Saat ini kita melihat kembali atau Flashback terhadap sejarah hidup kita, gereja kita, pelayanan kita.


Rencana Tuhan untuk Ark Of Christ, Ecclesia, BIG MIRACLE tidak ada yang tiba-tiba, semuanya Tuhan sudah tetapkan.


Bila kita Memflashback semuanya itu ada sebuah Benang Merah dan Kita bisa menarik garis dalam hidup, panggilan, sejarah gereja kita.


Kita tidak pernah salah memilih sekolah, tempat bekerja dan pelayanan.


Hari ini kita akan Belajar Tentang Kata *Nazir*


*Nazir berasal dari kata Ibrani נזיר nazir artinya seorang yang dikhususkan, dipisahkan, ditahbiskan untuk Tuhan*


Contohnya : Pada jaman dulu para wanita cantik, dikumpulkan jadi satu, dipisahkan, mereka diperlakukan khusus sebelum terpilih menjadi ratu atau istri dari seorang Raja.


Konsep Pemisahan Atau Dipisahkan Ada Sejak Abraham. Abraham dipisahkan dari keluarga, Abraham disuruh untuk keluar dari keluarganya, lingkungannya, Abraham dipisahkan dari sanak saudaranya.


Yusuf ditetapkan oleh Tuhan sebagai Pemegang Hak Kesulungan Bangsa Israel.


Yehuda ditetapkan oleh Tuhan sebagai pemegang Tongkat Kerajaan, Tongkat Kerajaan tidak pernah beranjak dari keluarganya.


Tuhan Yesus mempunyai Rencana Pemilihan  kepada kita sampai pada saat sekarang ini.


Nazir adalah seorang yang dipisahkan untuk sebuah Rencana Tuhan.


Kaul atau Nazar ini tidak bisa dibatalkan. Kaul ini dikatakan dalam hati, kita mengeluarkan keinginan kita menjadi seperti apa.


Kaul adalah Memegang Teguh Perjanjian Surga, Perjanjian Tuhan dengan sungguh-sungguh dalam kehidupan kita. Kita jangan belat Belit dihadapan Tuhan.


Kaul adalah To The Lord


*KAUL ATAU NAZIR ADALAH DIPISAHKAN ATAU DIJAUHKAN DARI TUHAN UNTUK MELAKUKAN PERKARA BESAR*


Contohnya :


*Samuel*


1 Samuel 1:15, 20, 22-24 (TB)  Tetapi Hana menjawab: "Bukan, tuanku, aku seorang perempuan yang sangat bersusah hati; anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum, melainkan aku mencurahkan isi hatiku di hadapan TUHAN. 

Maka setahun kemudian mengandunglah Hana dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ia menamai anak itu Samuel, sebab katanya: "Aku telah memintanya dari pada TUHAN." 

Tetapi Hana tidak ikut pergi, sebab katanya kepada suaminya: "Nanti apabila anak itu cerai susu, aku akan mengantarkan dia, maka ia akan menghadap ke hadirat TUHAN dan tinggal di sana seumur hidupnya." 

Kemudian Elkana, suaminya itu, berkata kepadanya: "Perbuatlah apa yang kaupandang baik; tinggallah sampai engkau menyapih dia; hanya, TUHAN kiranya menepati janji-Nya." Jadi tinggallah perempuan itu dan menyusui anaknya sampai disapihnya. 

Setelah perempuan itu menyapih anaknya, dibawanyalah dia, dengan seekor lembu jantan yang berumur tiga tahun, satu efa tepung dan sebuyung anggur, lalu diantarkannya ke dalam rumah TUHAN di Silo. Waktu itu masih kecil betul kanak-kanak itu. 


*SIMSON*


Hakim-hakim 13:14 (TB)  Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya. Ia harus berpegang pada segala yang Kuperintahkan kepadanya." 


*SYARAT MENJADI SEORANG NAZIR*


Bilangan 6:4-8 (TB)  Selama waktu kenazirannya janganlah ia makan sesuatu apa pun yang berasal dari pohon anggur, dari bijinya sampai kepada pucuk rantingnya.

Selama waktu nazarnya sebagai orang nazir janganlah pisau cukur lalu di kepalanya; sampai genap waktunya ia mengkhususkan dirinya bagi TUHAN, haruslah ia tetap kudus dan membiarkan rambutnya tumbuh panjang. 

Selama waktunya ia mengkhususkan dirinya bagi TUHAN, janganlah ia dekat kepada mayat orang; 

bahkan apabila mati ayahnya ataupun ibunya, saudaranya laki-laki ataupun saudaranya perempuan, janganlah ia menajiskan dirinya kepada mereka, sebab tanda kenaziran bagi Allahnya ada di atas kepalanya.

Selama waktu kenazirannya ia kudus bagi TUHAN. 


Samuel memakai Sorban. Fungsi Sorban adalah untuk menutupi rambut nya yang panjang.


Pada jaman dahulu setiap orang yang mengatakan Kaul, ia mengatakan di depan Pintu Tabernacle.


Pada waktu jaman Musa, pengucapan Kaul atau Nazir didepan Pintu Kemah Pertemuan.


The Dome Of The Rock : Temple Mount : Bukit Bait Suci.


*Tujuan Kaul atau Nazir adalah Konsentrasi Terhadap Tujuan Rencana Tuhan.*


Pada Masa Sekarang Ini Kekristenan Mulai Melambat Dalam Hal Amanat Agung.


Seorang Nazir dikhususkan untuk Rencana Tuhan.


Pada Tahun 1948 ada seorang yang bernama David Hacohen yang membuat Kaul Kenaziran. Pada Saat itu Sudah Tidak Ada Bait Suci. David Hacohen mengambil sumpah didepan Seorang Imam.


Kaul : Ia tidak akan keluar dari rumah sebelum Yerusalem dikembalikan ke Israel. Yerusalem dikembalikan kepada Israel bukan karena campur tangan manusia.


Pada Tanggal 7 Juni 1967 David Hacohen dijemput oleh Dua Orang Rabbi.


Kaul dibatalkan jika orang yang Kaul Bertemu dengan Tiga Orang Imam. Tiga Orang Imam ini memeriksa ucapan dan jadi saksi bahwa Kaulnya sudah selesai.


David Hacohen dijemput oleh Dua Rabbi dan Tiga Imam. David Hacohen Melakukan Kaul nya selama 19 Tahun.


Yerusalem jatuh kembali ke Tangan Israel setelah Perang Selama Enam Hari. Lima Orang Tentara Yang Mempunyai Nama Artinya Lion Membuka Pintu Gerbang Yerusalem. Orang Israel pulang ke Yerusalem. 


Imam itu bernama Menahem Cohen. Kata Nahem atau Nahum dari Bahasa Ibrani mempunyai arti Penghiburan.


Tidak Ada Planning Dalam Rencana Tuhan. Tahun 1967 adalah Tahun Yobel. Perang Selama Enam Hari selesai pada hari Sabat.


Israel dipisahkan dari Allah sebagai Nazir. David Hacohen seorang Nazir Tuhan menyelesaikan Kaulnya pada Hari Sabat.


Mari Kita Buka Firman Tuhan


Bilangan 6:13 (TB)  Dan inilah hukum tentang seorang nazir. Apabila waktu kenazirannya genap, ia harus dibawa ke pintu Kemah Pertemuan,


Seorang Nazir tidak boleh pergi sendiri ke Kemah Pertemuan. Bilangan 6:13 digenapi pada Abad 20.


Untuk Mengetahui Panggilan Tuhan dalam hidup kita kita harus sering Flashback : Sejarah Hidupmu, Sejarah Sekolah, Sejarah Gerejamu, Sejarah Pelayanan mu, Sejarah Keluarga mu.


Kita harus mulai menghitung jalan yang tidak pernah direncanakan oleh kita. Kita masukkan sebuah garis bukan karena keinginan diri sendiri.


Menahem sedang menggenapi Tanduk Kerajaan Daud Tidak Pernah Berakhir


*Hati-hati dengan Kaul atau Nazar Kita*


Saya sangat menyukai mempelajari Sejarah Kegerahan Tuhan di Indonesia, Sejarah Gereja-gereja dan Persekutuan-Persekutuan yang ada di Indonesia, Sejarah Tokoh-tokoh, Hamba-hamba Tuhan yang membawa Kegerakan Tuhan di Indonesia Pada Tahun 1970-1980 an.


Kita harus belajar sejarah Pertumbuhan Iman Kita Pribadi supaya kita terpacu untuk paham sebuah Rencana Tuhan dalam hidup kita.


Pada Saat Yobel semua kutuk dan ikatan dilepaskan.


Imamat 25:9 (TB)  Lalu engkau harus memperdengarkan bunyi sangkakala di mana-mana dalam bulan yang ketujuh pada tanggal sepuluh bulan itu; pada hari raya Pendamaian kamu harus memperdengarkan bunyi sangkakala itu di mana-mana di seluruh negerimu. 


Shofar terbuat dari Tanduk Kambing Hitam dan ditiup pada saat Tahun Baru, Tahun Yobel, Setiap Hari Raya.


Pada Tahun Yobel - 1967 di depan Pintu Gerbang Yerusalem ada orang Meniup Shofar namanya Shlomo Gorren. Shlomo Gorren Adalah Seorang Rabbi, ia menjadi Rabbi pada waktu berumur 17 tahun. 


Di Israel seorang Rabbi yang paling muda adalah Umur 40 tahun, Shlomo Gorren Menjadi Rabbi pada umur 17 tahun.


Shlomo Gorren adalah seorang yang sangat jenius (Prodigy). Rabbi itu sekelas dengan Guru, Dosen, Profesor


Pada waktu Shlomo Gorren muda ia ikut Berperang. Ia bertugas sebagai Tentara Pendeta, ia bertugas untuk memberikan Nubuatan, menguatkan para tentara sampai menguburkan tentara yang gugur di Medan Perang.


Shlomo Gorren adalah seorang yang menubuatkan bahwa Yerusalem akan kembali ke Israel.


Sewaktu Shlomo Gorren meniup Shofar ia meniup Shofar Imam, padahal ia seorang Rabbi, Shofar Imam tidak boleh dipakai oleh Rabbi 


Shofar Imam itu Kosher atau Halal. Shlomo Gorren menikah dengan seorang anak Imam yang bernama David Hacohen. Shlomo Gorren meminjam Shofar David Hacohen mertua nya.


Shofar adalah Senjata Perang Pribadi, tidak boleh dipinjamkan.


*Perhatikan Garis Pelayanan Profetik Anda*


Tanggal 7 Juni 1967 adalah Tanggal dimana Saat Mulai Panen Gandum. Kemenangan Israel tepat pada saat Gandum Matang dan dituai.


Kesalahan Daud : Pada waktu ia menghitung Penduduk, Daud tidak mempersembahkan korban untuk Tuhan.


2 Samuel 24:10-16 (TB)  Tetapi berdebar-debarlah hati Daud, setelah ia menghitung rakyat, lalu berkatalah Daud kepada TUHAN: "Aku telah sangat berdosa karena melakukan hal ini; maka sekarang, TUHAN, jauhkanlah kiranya kesalahan hamba-Mu, sebab perbuatanku itu sangat bodoh." 

Setelah Daud bangun dari pada waktu pagi, datanglah firman TUHAN kepada nabi Gad, pelihat Daud, demikian: 

"Pergilah, katakanlah kepada Daud: Beginilah firman TUHAN: tiga perkara Kuhadapkan kepadamu; pilihlah salah satu dari padanya, maka Aku akan melakukannya kepadamu." 

Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya: "Akan datangkah menimpa engkau tiga tahun kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau? Atau, akan adakah tiga hari penyakit sampar di negerimu? Maka sekarang, pikirkanlah dan timbanglah, jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus aku." 

Lalu berkatalah Daud kepada Gad: "Sangat susah hatiku, biarlah kiranya kita jatuh ke dalam tangan TUHAN, sebab besar kasih sayang-Nya; tetapi janganlah aku jatuh ke dalam tangan manusia." 

Jadi TUHAN mendatangkan penyakit sampar kepada orang Israel dari pagi hari sampai waktu yang ditetapkan, maka matilah dari antara bangsa itu, dari Dan sampai Bersyeba, tujuh puluh ribu orang.

Ketika malaikat mengacungkan tangannya ke Yerusalem untuk memusnahkannya, maka menyesallah TUHAN karena malapetaka itu, lalu Ia berfirman kepada malaikat yang mendatangkan kemusnahan kepada bangsa itu: "Cukup! Turunkanlah sekarang tanganmu itu." Pada waktu itu malaikat TUHAN itu ada dekat tempat pengirikan Arauna, orang Yebus. 


Ingat : Ada Yang Gratis dan Ada Yang Harus Dibeli.


Temple Mount adalah Tempat Pengirikan Arauna.


Shlomo Gorren pada saat ia meniup Shofar, di Tahun Yobel dan ia berumur 50 tahun.


Jika kita mengalir bersama Tuhan maka kita akan bertemu dengan orang-orang yang tepat. Tuhan mengatur semuanya tepat.


Jika kita mengerti Panggilan Tuhan maka kita punya jembatan.


Mari kita fokus untuk mengejar Upah di Surga.


Rencana Tuhan dalam hidup kita Terkait dengan Rencana Ilahi.


Signal Ilahi : Pentakosta dan Yobel - Pemulihan Hubungan.


Yohanes 1:14 (TB)  Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.


Kita harus memiliki Hati Yang Mengejar Tuhan. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer