PENYAKIT HAMBATAN ROHANI

 *PENYAKIT HAMBATAN ROHANI*

*IBADAH RAYA ONLINE SABTU PAGI*

*SABTU 24 OKTOBER 2020*

*EV INDRIATI TJIPTO PURNOMO*



Shalom


Saya berharap tidak ada seorang pun diantara kita yang menjadi stag, semua dari kita terus bergerak dan bertumbuh.


Hari-hari ini kita semakin kuat, semakin sembuh, semakin Dipulihkan. 


Hari ini kita minta Anugerah Tuhan dan beberapa Kesembuhan atas setiap penyakit rohani kita.


Hari ini kita belajar Penyakit Hambatan Rohani. Saya akan membahas tentang 9 Penyakit, saya mulai dengan penyakit no 9 terlebih dahulu.


*DISKALKULIA*


*_TIDAK BISA MENGHITUNG_*


1 Raja-raja 1:5, 8, 24

Lalu Adonia, anak Hagit, meninggikan diri dengan berkata: *"Aku ini mau

menjadi raja."* Ia melengkapi dirinya ... Tetapi imam Zadok dan Benaya bin 

Yoyada dan nabi Natan dan Simei dan Rei dan para pahlawan Daud tidak

memihak kepada Adonia.

Oleh sebab itu, demi TUHAN yang hidup, yang menegakkan aku dan 

mendudukkan aku di atas takhta Daud, ayahku, dan yang membuat bagiku suatu

keluarga seperti yang dijanjikan-Nya: *pada hari ini juga Adonia harus dibunuh.*


Wahyu 13:18 (TB)  Yang penting di sini ialah hikmat: *barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung* bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam. 


Adonia adalah seorang yang pintar tetapi dia tidak bisa menghitung.


Seperti seorang yang akan membangun, ia harus menghitung semuanya. Orang yang bijaksana menghitung.


Jika kita tidak bisa menghitung maka Keluarga bisa hancur. Jika kita tidak bisa menghitung dalam hubungan, Hubungan bisa patah atau break.


Jangan sampai ada orang yang menganggap dirinya Penting padahal dirinya tidak berguna.


Kesaksian : Sewaktu Saya Tuhan bawa ke Belanda, saya salah menghitung, saya berpikir saya sudah kuat, selama di Indonesia saya dikelilingi oleh keluarga yang kuat, setiap hari tiga kali berdoa, baca Alkitab, selama di Indonesia saya sudah memimpin Persekutuan. Umur 17 tahun di Belanda, saya salah menghitung, saya salah Bergaul. Hidup saya berantakan, saya tidak mempunyai hubungan yang Intim dengan Tuhan.


Saya pikir saya kenal Tuhan ternyata saya baru tahu Tuhan. Akhirnya saya kembali kepada Tuhan. Saya menghitung semuanya.


Kenal artinya Berjalan Bersama, saling melebur dan saling melengkapi.


Adonia salah menghitung, pada saat dia baik-baik saja dia berpikir dia layak menjadi raja. Adonia tidak cukup bobot.


Jangan sampai kita tidak cukup bobot Dihadapan Tuhan. Mari kita minta sama Tuhan sungguh-sungguh : Tuhan jangan biarkanku salah menghitung.


*_Tuhan buat aku bisa menghitung bobot Pelayananku_*

*_Tuhan buat aku bisa menghitung bobot kerohanian ku_*

*_Tuhan beri Aku Kemampuan saya untuk menghitung Bobot Kerohanian, Pekerjaan dan Pelayanan ku_*


*ADHD*


*_TIDAK FOKUS DAN BERGERAK SEMAUNYA._*


2 Tesalonika 2:9-10 (TB)  Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, 

dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.


Maleakhi 3:7 (TB)  Sejak zaman nenek moyangmu kamu telah menyimpang dari ketetapan-Ku dan tidak memeliharanya. Kembalilah kepada-Ku, maka Aku akan kembali kepadamu, firman TUHAN semesta alam. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami harus kembali?" 


Kondisi kronis berupa kesulitan fokus, hiperaktif, dan impulsif.


ADHD sering dimulai pada masa kanak-kanak dan dapat bertahan sampai dewasa. Dapat menyebabkan rendah diri, hubungan bermasalah, dan kesulitan di sekolah atau dalam pekerjaan.


Ada banyak sekali Anak-anak Tuhan yang tidak bisa fokus, mereka bergerak semaunya.


Kunci Kesembuhan : Cintai Kebenaran dan Fokus Kepada Tuhan.


*Usahakan apapun yang kita buat dengan Iman, Pengertian dan Kebenaran*


Ada banyak sekali orang yang menyia-nyiakan yang Tuhan sediakan untuk kita.


Saya Melihat Ada Tujuh Kelompok Malaikat, Saya Melihat *Malaikat Destiny*, saya melihat Malaikat Destiny untuk Panggilan Raja, Malaikat itu membawa orang-orang yang mempunyai Panggilan Raja untuk sampai menjadi Raja Seperti Daud.


Saya Melihat Malaikat Destiny Penuai yang membantu Para Penuai untuk menuai. Saya Melihat Malaikat Destiny saya, satu Malaikat Destiny membawa Buku Tentang Perjanjian-Perjanjian Tuhan dalam hidup saya, yang satu Malaikat Pembawa Lawatan.


Kita harus sungguh-sungguh mengambil, bagi orang-orang yang serius mengambil mereka bisa mengambilnya.


Saya Melihat Malaikat Kemuliaan, Malaikat Penyembah, Malaikat Penyembuh.


Kita harus belajar untuk menikmati semuanya yang sudah Tuhan sediakan. Tuhan Yesus memberikan yang terbaik untuk kita semua.


*DISLEKSIA*


*MENANGKAP TERBALIK – BALIK*


• Imamat 10:1-2


Kemudian anak-anak Harun, Nadab dan Abihu, masing-masing mengambil perbaraannya, membubuh api ke dalamnya serta menaruh ukupan di atas

api itu. Dengan demikian mereka mempersembahkan ke hadapan TUHAN 

api yang asing yang tidak diperintahkan-Nya kepada mereka. Maka

keluarlah api dari hadapan TUHAN, lalu menghanguskan keduanya, 

sehingga mati di hadapan TUHAN.


• Imamat 10:10-11


Haruslah kamu dapat membedakan antara yang kudus dengan yang tidak

kudus, antara yang najis dengan yang tidak najis, dan haruslah kamu

dapat mengajarkan kepada orang Israel segala ketetapan yang telah

difirmankan TUHAN kepada mereka dengan perantaraan Musa."


Definisi Disleksia :


Disleksia adalah suatu gangguan belajar pada anak-anak, yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis, mengeja, atau berbicara dengan jelas. Gangguan belajar ini masuk ke dalam gangguan saraf pada bagian batang otak. Bagian otak inilah yang memproses bahasa.


Disleksia tak cuma bisa dialami oleh anak-anak saja, tapi orang dewasa juga bisa mengalami gangguan ini. Meski pengidapnya bisa mengalami kesulitan dalam belajar, disleksia tidak memengaruhi tingkat kecerdasan seseorang.

Suatu gangguan belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca.


Disleksia terjadi pada anak-anak dengan penglihatan dan intelektual normal.


Disleksia Rohani banyak sekali Menghancurkan Anak-anak Tuhan. Kita harus belajar menangkap yang benar.


Kita harus belajar untuk mengabdi seperti Yosua kepada Musa, Elisa Mengabdi kepada Elia.


*ASD*


*MEMILIH DUNIA DARIPADA TUHAN.*


• Kejadian 13:10


Lalu Lot melayangkan pandangnya dan dilihatnyalah, bahwa seluruh

Lembah Yordan banyak airnya, seperti taman TUHAN, seperti tanah

Mesir, sampai ke Zoar. — Hal itu terjadi sebelum TUHAN memusnahkan

Sodom dan Gomora. —


• Kejadian 19:24-26


Kemudian TUHAN menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari TUHAN, dari langit; …. Tetapi isteri Lot, yang 

berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam.


• 1 Yohanes 2:17


Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang 

melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.


Untuk Seorang yang mempunyai Karakter Plegmatis, tanpa sadar masuk ke dalam dunianya sendiri, demikian pula dengan Orang Melankolis.


Ada banyak sekali Anak Tuhan yang mempunyai dunianya sendiri dan orang lain tidak bisa masuk ke dalam dunianya.


Contohnya : Lot dia mempunyai dunianya sendiri, dia cuma melihat apa yang dia inginkan.


Mari kita berkata : *Tuhan Sembuhkan Aku dari semua penyakit rohaniku.*


*TUNA LARAS*


*GANGGUAN PERILAKU DAN KECENDERUNGAN JAHAT.*


• Kejadian 6:5-7


Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan

kejahatan semata-mata, maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah

menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya. 

Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah

Kuciptakan itu dari muka bumi.”


• Galatia 5:16, 24


Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti

keinginan daging. Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah

menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.


*TUNA DAKSA*


*MENGALAMI KELUMPUHAN ROHANI.*


• 1 Korintus 3:2-3 MB


Aku telah memberimu susu dan bukan makanan keras, karena kamu

belum mampu menerimanya. Bahkan, sekarang pun kamu masih belum

mampu menerimanya, karena kamu masih manusia jasmani. Sebab jika

ada iri hati, perselisihan dan perpecahan di antara kamu, bukankah itu

membuktikan bahwa kamu manusia jasmani dan hidup secara manusiawi?


• Yesaya 40:31 IBIS


Tetapi orang yang mengandalkan TUHAN, akan mendapat kekuatan baru. 

Mereka seperti burung rajawali yang terbang tinggi dengan kekuatan

sayapnya. Mereka berlari dan tidak menjadi lelah, mereka berjalan dan tidak menjadi lesu.


*TUNA GRAHITA*


*TIDAK BISA MENANGKAP HIKMAT DAN PENGETAHUAN DARI TUHAN.*


• Yeremia 51:17-18


Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, … semuanya adalah kesia-siaan, 

pekerjaan yang menjadi buah ejekan, dan yang akan binasa pada waktu dihukum.


• 2 Tawarikh 1:10-12


Berilah sekarang kepadaku hikmat dan pengertian, supaya aku dapat keluar dan masuk

sebagai pemimpin bangsa ini, … Berfirmanlah Allah kepada Salomo: "Oleh karena itu yang 

kauingini dan engkau tidak meminta kekayaan, … tetapi sebaliknya engkau meminta

kebijaksanaan dan pengertian untuk dapat menghakimi umat-Ku yang atasnya Aku telah

merajakan engkau, maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain

itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sebagaimana belum

pernah ada pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada pada raja-raja sesudah engkau.


*TUNA RUNGU*


*TIDAK BISA MENDENGAR SUARA TUHAN.*


• Yesaya 42:20-22 IBIS


… telingamu terbuka, tetapi engkau tidak mendengarkan." TUHAN 

berkenan menyelamatkan; ... Tetapi bangsa itu sudah habis dirampok; 

mereka ditahan dalam kamar-kamar di bawah tanah, dan disekap dalam

penjara-penjara. Mereka menjadi korban perampokan, dan tak ada yang 

datang memberi pertolongan.


• Ulangan 28:1


"Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan

kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat

engkau di atas segala bangsa di bumi.


*TUNA NETRA*


*TIDAK BISA MELIHAT TUHAN DAN RENCANANYA YANG AJAIB.*


• Amsal 29:18 MB


Tanpa visi, rakyat binasa: tetapi berbahagialah orang yang memelihara Taurat.


• 2 Korintus 3:16


Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka

selubung itu diambil dari padanya.


*Ev Joshua Christian*


Impartasi :


Malaikat Kemuliaan

Malaikat Perang

Malaikat Penerobos

Malaikat Kesembuhan

Malaikat Perjanjian

Malaikat Destiny

Malaikat Hukum dan Ketetapan

Malaikat Percepatan

Malaikat Pembawa Lawatan


Sayap Iman

Sayap Doa

Sayap Penyembahan

Sayap Anugerah

Sayap Percepatan


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer