SECRET PLACE

SECRET PLACE



Dua malam berturut - turut saya bermimpi, yang pertama saya mendengar suara yang berkata: "The Secret Place". Dan yang kedua, saya sendiri sedang mengucapkan kalimat tersebut: "The Secret Place". Pagi ini Roh Kudus menarik perhatian saya untuk berfokus pada hal tersebut.
 
Psalms 91:1 (KJV) He that dwelleth in the 'secret place' of the most High shall abide under the shadow of the Almighty.
 
Mazmur 91:1-2 (TB) Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."
 
Dari ayat di atas saya jadi sadar, ternyata saat kita tinggal dalam hadirat-Nya, maka saat itu juga kita sedang berada di tempat yang paling aman di seluruh alam semesta (the secret place).
 
Saya paham, jika ada suatu pernyataan Roh yang mengalami pengulangan, saya yakin itu merupakan hal yang penting dan mengandung suatu arahan yang sangat penting :
 
1. Jangan menaruh harapan dan rasa aman serta perlindungan dari hal - hal yang lahiriah.
 
Sebab hati ini seringkali 'berbelok' : merasa aman ketika ada banyak uang ataupun tabungan bahkan harta yang berlimpah. Tuhan tidak alergi dengan itu semua, tapi itu semua akan jadi masalah jika kita 'merasa aman karena sudah memiliki itu semua'. Sadarilah, segala hal yang manusiawi dan lahiriah, bahkan sistem Babel akan bergoncang dan runtuh. Jadi jika kita masih 'merasa aman' karena hal - hal tersebut, maka kita akan menjadi bagian yang akan bergoncang dan runtuh.
 
2. Berfokus untuk tinggal dalam realita hadirat Tuhan dan menaruh kepercayaan penuh hanya kepada realita-Nya merupakan kehidupan yang melawan arus, yang harus kita menangkan.
 
Sadarkah kita, bahwa dunia ini dengan berbagai macam cara sedang memaksa kita untuk melupakan realita hadirat Tuhan dan membuat kita menaruh harapan kepada hal - hal yang lahiriah? Suka atau tidak, hati yang berfokus pada realita hadirat Tuhan akan membuat kita berdiri menantang dunia ini. Peperangan dasar keyakinan sedang dimulai! Ini memang bukan peperangan yang mudah, tapi terus tinggal di dalam hadirat Tuhan merupakan kunci kemenangan kita. Sebab hanya mereka yang 'menyatu' dengan yang tidak tergoncangkan adalah mereka yang tidak akan pernah tergoncangkan.
 
3. Tinggal dalam realita hadirat Tuhan (the secret place) akan memastikan diri kita bukan jadi korban, melainkan jadi pemenang (Mazmur 91)
 
Bahkan musuh pun tidak akan pernah bisa menyentuh keberadaan kita!! Itulah yang harus menjadi dasar keyakinan kita. Sehingga kita tidak akan pernah menaruh diri di tempat yang lain, melainkan hanya di dalam realita-Nya.
 
4. Doa saya: Roh Kudus, saya minta roh yang sangat haus dan lapar akan realita hadirat-Mu, dan biarlah sepanjang hari ini fokus perhatianku hanya tertuju kepada-Mu. Amin
 
#AkuCintaTuhan
 
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer