TENUNAN DAN ANYAMAN

 *TENUNAN DAN ANYAMAN*

*IBADAH RAYA ONLINE PAGI*

*SENIN 12 OKTOBER 2020*

*EV LANNY RAKHMAWATI*



Ketika Saya Merenungkan kembali Firman Tuhan yang disampaikan oleh HambaNya Ibu Iin Tjipto. Saya bertanya kepada Tuhan, apa yang menjadi Rhema untuk saya secara pribadi.


Tuhan memberikan kepada saya tentang *Anyaman dan Tenunan*


Saya teringat Sewaktu Acara Bahtera, waktu itu dibagi Enam Pintu Gerbang, Pillar Mendapatkan Bagian Warna Pink dan Orange, saya berdoa kepada Tuhan untuk membuat Jubah Engkong Yusak waktu itu. Saya tidak ingin Jubah Engkong terlihat feminim. Lalu Tuhan memberikan kepada saya hikmat bahwa dua warna itu dipilin menjadi satu.


Proses Pembuatan Jubah itu tidak mudah, setiap bagian harus dianyam dan dipilin menjadi satu bagian.


Proses *Di Anyam dan Di Tenun* itu tidak mudah, sulit mengerjakan Secara Jasmani dan Rohani.


Ada *Dua Hal Yang Saya Dapat Untuk Puncak Perayaan Sukkot* :


*DiAnyam atau Dipilin dengan Tuhan*

*DiAnyam dan Dipilin dengan Saudara-saudara Seiman*


Mari Kita Buka Yosua 2:17-19 (TB)  Kedua orang itu berkata kepadanya: "Kami akan bebas dari sumpah kami ini kepadamu, yang telah kausuruh kami ikrarkan --

sesungguhnya, apabila kami memasuki negeri ini, haruslah tali dari benang kirmizi ini kauikatkan pada jendela tempat engkau menurunkan kami, dan ayahmu serta ibumu, saudara-saudaramu serta seluruh kaum keluargamu kaukumpulkan di rumahmu. 

Setiap orang yang keluar nanti dari pintu rumahmu, harus sendiri menanggung akibatnya, kalau darahnya tertumpah, dan kami tidak bersalah; tetapi siapa pun juga yang ada di dalam rumahmu, jika ada orang yang menciderainya, kamilah yang menanggung akibat pertumpahan darahnya. 


*TALI KIRMIZI (LINE) dalam bahasa aslinya adalah tiqvâh H8615 yang artinya Diukir, Dipilin, Diikat satu dengan yang lainnya*


Jika kita sedang mengalami hal-hal yang tidak enak, kita sedang Diukir, Di Twist, Dipilin kita harus Mengucap syukur kepada Tuhan.


Ketika Rahab sedang menolong kedua Pengintai itu, Para Pengintai membuat perjanjian dengan Rahab dan keluarga, Ada Sebuah Tali Kirmizi yang diikat menjadi satu.


Kita disatukan untuk menyelesaikan Destiny kita di Putaran Terakhir.


*Tali artinya Jaminan dan Harapan*


Pada Masa Sukkot ini kita tinggal di dalam Tudung Tuhan, dianyam jadi satu dengan Tuhan kita tidak akan dihancurkan.


Kita harus belajar merelakan diri untuk Tinggal di dalam Tudung.


Zakharia 9:12 (TB)  Kembalilah ke kota bentengmu, hai orang tahanan yang penuh harapan! Pada hari ini juga Aku memberitahukan: Aku akan memberi ganti kepadamu dua kali lipat!


Zechariah 9:12

New King James Version


12 Return to the stronghold,

You prisoners of hope.

Even today I declare

That I will restore double to you.


Tahanan atau Tawanan Roh. Kita Mendeklarasikan maka kita mendapatkan Pemulihan Double Porsi.


*Syarat Menerima Pemulihan : Tinggal di dalam Tenunan Tuhan*


Hope adalah Tali Pengikat. Kita sedang berada di Putaran Terakhir kita jangan sampai Putus Harapan. Kita harus mengalami Pemulihan Tubuh, Jiwa dan Roh.


Kita harus terikat dengan Tuhan supaya kita bisa menyelesaikan Destiny kita.


Yesaya 40:31 (TB)  tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. 


Kata Menantikan Bahasa Ibrani qâvâh H6960 artinya Menunggu Mencari Berharap pada Tuhan. Kita harus belajar merelakan diri untuk Tuhan dan jangan melarikan diri. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer