MENANG

 *MENANG*

*JKI HIGHER THAN EVER*

*MINGGU 29 NOVEMBER 2020*

*PDT VICTOR PURNOMO*



Shalom


Wahyu 3:12 (TB)  Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.


Di dalam Alkitab Ada Tujuh Jemaat yang menggambarkan gereja Tuhan pada masa sekarang ini.


Hari ini saya diingatkan tentang Jemaat Filadelfia. Ada apa dengan Jemaat Filadelfia ? 


Dia menunjukkan PribadiNya Kepada Jemaat Filadelfia. Tuhan Yesus mau Berjalan Bersama Kita. Kunci Daud dalam Alkitab hanya disebut dalam Yesaya 22:22 dan Wahyu 3:7 (TB)  "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.


Jika kita berjalan dengan Tuhan maka kita akan mengalami banyak keajaiban dan terobosan dalam hidup kita.


Daud adalah Seorang Biasa, dia adalah orang yang dapat membuka semua yang tertutup dalam hidupnya. Daud adalah seorang gembala yang menjadi raja.


Daud menghadapi penghalang-penghalang dalam hidup dia. Dia menghadapi Saul, Isyboset anak Saul 


1 Tawarikh 14:8 (TB)  Ketika didengar orang Filistin, bahwa Daud telah diurapi menjadi raja atas seluruh Israel, maka majulah semua orang Filistin untuk menangkap Daud. Tetapi Daud mendengar hal itu, lalu majulah ia menghadapi mereka. 


Hari-hari ini bisakah kita melihat pintu-pintu yang Tuhan Bukakan dalam hidup kita. Jika kita sudah melihat pintu terbuka, kita segera bergerak masuk ke dalam pintu tersebut. Jangan sampai kita terlambat.


Hari-hari ini kita minta Tuhan membukakan mata rohani kita supaya kita bisa melihat pintu-pintu yang dari Tuhan dibukakan untuk kita.


Wahyu 3:8 (TB)  Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorang pun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.


2 Tawarikh 20:12 (TB)  Ya Allah kami, tidakkah Engkau akan menghukum mereka? Karena kami tidak mempunyai kekuatan untuk menghadapi laskar yang besar ini, yang datang menyerang kami. Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi mata kami tertuju kepada-Mu." 


Wahyu 3:10 (TB)  Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Aku pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi.


Jika kita menurut Firman Tuhan kita akan dilepaskan dari semua yang terjadi di dalam dunia.


Kita harus memegang apa yang Tuhan percayakan kepada kita. Kita kerjakan semua Talenta dan Bakat dalam hidup kita.


Jika kita tidak mengerjakan tugas dan talenta dengan sungguh-sungguh maka warisan yang Tuhan sediakan akan direbut oleh dunia ini. Kita harus pegang kuat-kuat apa yang Tuhan percayakan dalam hidup kita.


Kita harus kerjakan dengan sungguh-sungguh talenta kita.


Wahyu 3:11 (TB)  Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu.


Jika kita setia maka kita menerima Mahkota Kehidupan.


Jangan Biarkan Mahkotamu diambil


Contohnya :


Ester 1:11 (TB)  supaya mereka membawa Wasti, sang ratu, dengan memakai mahkota kerajaan, menghadap raja untuk memperlihatkan kecantikannya kepada sekalian rakyat dan pembesar-pembesar, karena sang ratu sangat elok rupanya.


Ester 2:17 (TB)  Maka Ester dikasihi oleh baginda lebih dari pada semua perempuan lain, dan ia beroleh sayang dan kasih baginda lebih dari pada semua anak dara lain, sehingga baginda mengenakan mahkota kerajaan ke atas kepalanya dan mengangkat dia menjadi ratu ganti Wasti. 


Bagaimana Cara Kita Menang ? Back to Bible, Menjadi Soko Guru atau Pilar


Hari-hari ini kita harus menang, kita harus mengalami peperangan dengan diri kita sendiri.


Mari Kita Berjuang Mengejar Level Yang Tuhan Tetapkan dalam hidup kita. Amin



Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer