PARA PENAKLUK DUNIA

PARA PENAKLUK DUNIA




Roh Kudus masih terus menanamkan pengertian tentang pentingnya membangun paradigma ilahi kepada saya - dan tentu saja kepada kita semua, para pembaca Daily Devotion ini:
 
"Memiliki paradigma yang tepat di dalam hidup ini sangatlah penting. Tanpa memiliki paradigma yang tepat, ketika seseorang menghadapi suatu peristiwa atau keadaan tertentu dalam hidupnya maka otomatis ia akan jadi pribadi yang mudah terombang-ambing oleh berbagai situasi, peristiwa ataupun orang-orang yang berinteraksi dengan dirinya. Dasar keyakinan dalam hidupnya tidak memiliki fondasi yang kokoh. Sehingga membuat dirinya mudah diombang-ambingkan oleh berbagai opini dan pendapat orang-orang lain yang ia anggap 'lebih paham' akan situasi atau kondisi yang sedang ia hadapi.
 
Berbeda dengan orang-orang yang memiliki paradigma akurat dalam hidupnya. Mereka adalah orang-orang yang dengan tekun terus menjadikan firman dan pernyataan Roh-Ku sebagai satu-satunya input atau material untuk membangun paradigma ilahi dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mereka akan alami adanya perbedaan dalam cara pandang, penilaian maupun pengambilan keputusan yang mereka buat! Mereka mengadopsi pikiran-Ku dan mulai menyelaraskan apa pun keputusan yang harus mereka ambil dalam kehidupan mereka seturut dengan pikiran-Ku tersebut! Itulah yang membuat mereka jadi pribadi yang tetap kokoh meskipun harus menghadapi berbagai tantangan ataupun rintangan besar dalam kehidupan mereka.
 
Sudut pandang atau paradigma ilahi yang sudah terbangun dalam hidup seseorang akan mengkondisikan dirinya jadi memiliki takaran iman yang terus bertumbuh atau bertambah perkasa, sehingga memposisikan diri mereka menjadi para penakluk kehidupan! Bahkan di saat 'mata lahiriah' mereka memberitahukan bahwa ada 'jurang yang sangat dalam di depan', mereka bisa 'melihat dengan mata-Ku' karena paradigma mereka sudah alami perubahan. Dan apa yang menjadi opini, rencana atau agenda-Kulah yang Aku akan terus pastikan terwujud di dalam dan melalui hidupmu!
 
Jadi, ketika engkau menyatukan dirimu dengan apa yang menjadi opini, rencana dan agenda-Ku, maka Aku jadi memiliki alat yang dapat Aku pakai yakni melalui kehidupanmu. Tujuannya adalah untuk mengubah semua realita lahiriah yang ada, menghadirkan terobosan, dan memastikan agenda-Ku tersebut terwujud dengan sempurna!"
 
Ketika saya mulai menerima message di atas, saya pun berdoa: Biarlah Roh Kudus terus membawa hidup kita tetap terhubung dengan realita Bapa. Di dalam kehidupan sehari-hari kita terus ada pekerjaan firman dan Roh yang dapat kita pakai sebagai material dasar untuk membangun paradigma ilahi dalam kehidupan kita!
 
Aku deklarasikan, di dalam nama Yesus, hai para penakluk dunia, bangkitlah dalam kuasa Roh-Nya!! Dan bergeraklah dalam kuasa iman yang memindahkan gunung! Taklukkan dunia ini! Jalanilah hidup yang berkemenangan dalam berbagai aspek entah ekonomi, kesehatan, keluarga atau apa pun aspek hidup yang masih harus kau taklukkan! Bangkit dan taklukkan itu semua!!
 
Datanglah kerajaan-Mu , jadilah kehendak-Mu, di dalam hidupku dan dalam duniaku, seperti di sorga! Terjadilah amin! #AkuCintaTuhan
 
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer