TERUSLAH MENABUR

TERUSLAH MENABUR



Hari ini Roh Kudus kembali 'mengorek' kedalaman hati saya dan ada suatu sikap hati keliru yang Dia ekspos. Selama ini tanpa saya sadari, ada suatu pemahaman keliru yang terus saya bawa dan hal tersebut selalu membuka peluang untuk Musuh memiliki tempat berpijak hingga menimbulkan 'kekacauan' dalam hidup saya - minimal Musuh jadi memiliki ruang untuk menghambat pertumbuhan saya di dalam Tuhan. Dan ternyata saya mendapati ada banyak orang percaya yang memiliki pemikiran atau pemahaman yang sama.

Roh Kudus menegaskan: "Memiliki pemikiran bahwa hidup sebagai orang benar di akhir zaman seperti sekarang ini, AKAN SELALU mengalami tantangan, dianiaya, dikucilkan oleh orang banyak dan lain sebagainya. Ternyata semua ini tidaklah sepenuhnya benar! Mungkin engkau bisa mengutip beberapa ayat firman untuk mendukung pemikiranmu tersebut: Matius 5:11-12, Yohanes 15:19-20, 16:33, 2 Timotius 3:12. Tapi jangan pernah mengutip ayat dan mencocokannya dengan pemikiran yang engkau miliki ataupun dengan situasi serta keadaan yang sedang engkau hadapi! Pergunakanlah ayat-ayat firman tersebut untuk mendukung ataupun menyelaraskan jalan berpikir ataupun paradigma yang engkau miliki setelah engkau memfilternya dengan sifat-sifat-Ku!

Aku adalah Allah yang adil dan menetapkan hukum tabur tuai dalam dunia ini maupun atas kehidupan setiap manusia! Engkau pikir Aku akan berdiam diri saja membiarkan orang fasik berlaku sesuka hati mereka terhadap umat pilihan-Ku? Memang betul dalam dunia ini engkau akan terus mengalami adanya hambatan dan tantangan, tapi itu barulah separuh dari kebenaran! Masih ada separuh kebenaran yang menyatakan bahwa ada Aku yang akan selalu mengganjar semua orang sesuai dengan tingkah laku mereka!

Orang fasik jelas akan menerima penghukuman mereka, sama juga dengan semua orang benar pasti akan menikmati hasil dari perbuatan kebenaran mereka di bumi ini - bukan nanti setelah ada dalam kekekalan! Saat dalam kekekalan, tentu mereka akan menikmati kemuliaan yang kekal bersama-Ku, tapi Aku juga memberikan ganjaran yang setimpal kepada semua orang saat mereka masih di bumi ini, sesuai dengan apa yang mereka taburkan!

Amsal 11:31 (TB)  Kalau orang benar menerima balasan di atas bumi, lebih-lebih orang fasik dan orang berdosa! 

Sadarilah bahwa setiap tindakan orang akan selalu memunculkan konsekuensi dalam hidupnya. Jika engkau terus hidup dalam firman-Ku, maka tentu saja Aku akan memastikan hidupmu selalu menikmati perkenanan-Ku dan mengalami pembelaan-Ku secara nyata! Bahkan saat Aku menyuruhmu untuk hidup berserah kepada-Ku, itu adalah sebuah tindakan aktif yang harus engkau lakukan sebagai suatu taburan di dalam Aku!

Bahkan ketika orang fasik memberi diri untuk bertobat, ia tetap harus menabur kebenaran demi mengubah 'garis kehidupan' yang ia miliki! Lihatlah Zakheus yang rela menyerahkan seluruh harta yang ia peroleh melalui pemerasan dan tindakan fasik lainnya (Lukas 19:1-10). Ia telah 'memotong' konsekuensi negatif yang seharusnya menimpa hidupnya dengan ia melakukan hal yang benar!

Jadi jika selama ini engkau terus hidup dalam ketaatan, hatimu selalu tertuju kepada kebenaran dan engkau terus melakukan hal yang benar dalam kehidupan sehari-harimu, maka otomatis Aku akan memastikan engkau menuai hasil tuaianmu dengan sorak sorai! Tidak ada yang bisa mencegah, menahan ataupun membatalkan hasil tuaianmu yakni kehidupan, terobosan, kemenangan, promosi dan limpahan anugerah-Ku dalam hidupmu!"

Saya pun melihat dengan mata rohani bagaimana Roh Kudus mencabut sesuatu yang Dia sebut sebagai 'roh yang membesar-besarkan penderitaan guna menarik simpati orang lain' dalam kehidupan umat-Nya. Itu adalah sejenis roh dunia ini (manifestasi dari Roh agamawi) yang membuat umat Tuhan tidak bisa menumbuhkan roh yang berkemenangan dalam hidup mereka.

Saya melihat ada api Roh Kudus yang membakar dan memurnikan kehidupan orang-orang percaya sehingga kehidupan mereka terlihat jernih bagai kristal. Dan ketika ada terang kemuliaan Tuhan yang bersumber dari firman-Nya datang menyinari, maka keberadaan orang-orang percaya langsung memunculkan dan memantulkan kilau kemuliaan itu dalam bentuk warna-warni yang sangat indah dan memukau.

Wow... Saya berdoa, biarlah seberapa banyak pembaca Daily Devotion yang ada, mereka akan terus mengalami operasi dari Roh Kudus sehingga kehidupan sehari-hari mereka jadi makin bersih dan jernih bagai kristal untuk memantulkan kemuliaan sorga. #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer