ONE DECISION CHANGE EVERYTHING

 *ONE DECISION CHANGE EVERYTHING*

*SABTU 6 MARET 2021*

*PS STEPANUS DJUWANSAH*



Shalom


Hari ini saya ingin membagikan Tentang *One Decision Change Everything* Kita Belajar Dari Tiga Tokoh Alkitab : Orpa, Naomi dan Rut.


Kita Mulai Dari :


*ORPA*


ORPA artinya Leher, Keras Kepala, Bebal, Tidak Tahan Menderita.


Rut 1:4 (TB)  Keduanya mengambil perempuan Moab: yang pertama bernama Orpa, yang kedua bernama Rut; dan mereka diam di situ kira-kira sepuluh tahun lamanya.


ORPA menangis, mencium, pergi bahkan dia kembali kepada ilah-ilahnya.


*Crying Kisser*


Rut 1:14 (TB)  Menangis pula mereka dengan suara keras, lalu Orpa mencium mertuanya itu minta diri, tetapi Rut tetap berpaut padanya.


ORPA tidak pernah disebut lagi dalam sejarah mengatakan Orpa Menjadi Nenek Buyut Goliat.


.*The Spirit Of Disloyalty ia Extremely Destructive*


*NAOMI*


Artinya Cantik, Indah, Manis, Berbahagia.


Oleh karena Penderitaan nya Naomi mengganti namanya menjadi Mara. Mata artinya Pahit.


Kita harus ingat bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik, manusia yang bisa mengubahnya jadi yang seperti Tuhan mau atau malah sebaliknya.


Rut 1:20 (TB)  Tetapi ia berkata kepada mereka: "Janganlah sebutkan aku Naomi; sebutkanlah aku Mara, sebab Yang Mahakuasa telah melakukan banyak yang pahit kepadaku.


*KESALAHAN NAOMI*


Tidak Memberikan Pendapat Kepada Suaminya ketika Elimelekh mengajak Naomi Pindah ke Moab.


Membiarkan Anak-anaknya memilih istri orang Moab.


*KEBAIKAN NAOMI*


Tetap Berpegang Teguh Kepada Yahweh.

Mengajarkan dan Mengenalkan Kepada Para Menantunya Allah Israel.


*RUT*


Rut 1:16-17 (TB)  Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku; 

di mana engkau mati, aku pun mati di sana, dan di sanalah aku dikuburkan. Beginilah kiranya TUHAN menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jikalau sesuatu apa pun memisahkan aku dari engkau, selain dari pada maut!"


Rut 1:14 (TB)  Menangis pula mereka dengan suara keras, lalu Orpa mencium mertuanya itu minta diri, tetapi Rut tetap berpaut padanya.


Rut Tetap Berpaut Kepada Naomi.

*Berpaut, Faithful, Cleaver*


Artinya : Sahabat, Teman, Setia, Belas Kasih.


*PROSES RUT*


Rut pergi ke negeri asing Mengikuti Naomi mertuanya.


Rut mengikuti Perintah Naomi tanpa mempertanyakan alasannya.


Rut Menjadi Pemungut Jelai ditempat Boas.


Rut menyelinap ke kamar Boas atas petunjuk Naomi 


Rut 3:3 (TB)  maka mandilah dan beruraplah, pakailah pakaian bagusmu dan pergilah ke tempat pengirikan itu. Tetapi janganlah engkau ketahuan kepada orang itu, sebelum ia selesai makan dan minum.


*KEMENANGAN RUT*


Menjadi Istri Boas, salah satu Suku Israel.

Menjadi Nenek Dari Daud

Menjadi Nenek Moyang Dari Tuhan Yesus Kristus.


Hati-hati dengan Pilihan Kita, karena satu kesalahan memilih akan membawa dampak yang mempengaruhi masa depan kita.


*Be A Faithful Cleaver*

Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer