PENETAPAN TUHAN

PASKAH

SABTU 03 APRIL 2021

Ev Irene Sugiharto



Hari ini kita memasuki masa-masa Penetapan. Pada waktu Pergantian tahun Waktu Raja-Raja berperang, Daud tidak pergi Berperang, ia malah tidur dengan Betsyeba, Daud mau menutupi dosanya. Daud mengirim Uria pergi ke Medan Perang.


Daud adalah orang yang mengerti Hukum Perang, ia harusnya dihukum mati, tapi Daud mengaku dosa di hadapan seluruh rakyatnya. Daud menyesali perbuatannya, minta ampun atas dosa-dosanya, ia mengenakan Kain Kabung.


Mazmur 51:1-7 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Mazmur dari Daud, (51-2) ketika nabi Natan datang kepadanya setelah ia menghampiri Batsyeba. (51-3) Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar!  

(51-4) Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku! 

(51-5) Sebab aku sendiri sadar akan pelanggaranku, aku senantiasa bergumul dengan dosaku. 

(51-6) Terhadap Engkau, terhadap Engkau sajalah aku telah berdosa dan melakukan apa yang Kauanggap jahat, supaya ternyata Engkau adil dalam putusan-Mu, bersih dalam penghukuman-Mu. 

(51-7) Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku. 

(51-8) Sesungguhnya, Engkau berkenan akan kebenaran dalam batin, dan dengan diam-diam Engkau memberitahukan hikmat kepadaku. 

(51-9) Bersihkanlah aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir, basuhlah aku, maka aku menjadi lebih putih dari salju! 


Berita Paskah adalah Tidak ada lagi kebinasaan diantara Anak-Anak Tuhan, tidak ada kebinasaan di Indonesia.


Petrus disuruh memberi makan domba-domba kecil dan dewasa 


Oleh karena Pengorbanan Satu Orang diatas Kayu Salib kita dibenarkan oleh Tuhan Yesus.


Kita dibebaskan dan dibenarkan oleh Tuhan Yesus. Hari ini kita mau menetapkan Penetapan.


Ayat Penetapan : Ibrani 10:19 (TB)  Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, 


Mari kita tetapkan Destiny hidup kita, Keluarga kita, Propinsi kita. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer