HADAPI PERTEMPURAN MU DENGAN URAPAN

 Hadapi Pertempuranmu Dengan Urapan TUHAN

Ev. Yeremia Cemby



Doa Elia Jakarta

Tgl 24 Mei 2021


(Penyembahan Waktu Mulai Ibadah)

Ada penglihatan yang di berikan sama saya saudara, itu sangat terang dan banyak anak-anak TUHAN pakai pakaian putih bersih, dan dengar baik-baik.


Suara itu bicara begini “AKU datang segera, AKU datang segera”, saya melihat merpati saudara, ROH KUDUS, tidak berlambat-lambat “AKU datang segera”, berbahagialah engkau yang menanti dengan setia, engkau akan menerima upah. Berbahagialah engkau yang di aniaya karna kebenaran, engkau akan menerima upahmu. 


Saudara tadi saya melihat penglihatan waktu nyembah semua, saya melihat tadi kedatangan TUHAN semakin dekat. Dan saya melihat kita harus mempersiapkan diri, karna suatu masa apa yang kita lakukan akan di hadapkan TUHAN.


Makanya saya percaya malam ini yg menonton juga boleh refresh kembali roh dan pikiran, hidup sungguh sungguh di hadapan TUHAN. Karna saya bilang pelayanan tidak akan menyelamatkan, saya sering ngomong (hal ini), tapi hatimu yang TUHAN lihat, setuju katakan amin !!


Karna saya pernah di ajari YESUS, muncul di depan saya, dulu sekali sebelom saya melayani, TUHAN kasih saya materi dan TUHAN bicara sama saya “NUBUATAN mu tidak akan menyelamatkan engkau” saya belom tau arti kata nabi, dan jangan juluki diri sendiri nabi. NO!! Biar orang lain.


Lalu TUHAN ngomong “Nubuatanmu tidak akan menyelamatkan engkau, tapi hatimu !!!”, saya bilang dalam nama YESUS. Hati itu penting, sumber kehidupan. Ada amin ?? 


Apapun goncanganmu, makanya saya kasih himbauan saudara. Anda tetap jaga hati, jaga urapan jangan sampai bocor itu yang paling penting. Makanya saya bilang, banyak anak TUHAN terhilang, saya lihat dengan yang bagaimana dulu rohaninya dulu ngeroh, yang cinta TUHAN, karna kecewa jawaban TUHAN belom terjadi akhirnya malah mengundurkan diri. 


Jawaban TUHAN masih belom terjadi, lama lama dia undur, dia bilang begini “saya percuma doa puasa, tidak terjadi perubahan”, ada orang anak TUHAN yang memang sengaja di uji oleh TUHAN. Saudara ingat ada Alkitab mencatat “ada yang di percayakan lima talenta, dan terakhir ada yang satu talenta”, ingat ya ?? yang komplain adalah satu talenta, TUAN adalah yang kejam. 


Kalau hatimu sudah muncul roh PROTES, kamu tidak akan bisa melipat gandakan, TIDAK AKAN BISA !!! Kalau dari hatimu dari yang paling dalam meskipun ada pelayanan, ada roh protes sama TUHAN, tidak bisa di bawa TUHAN apapun yang terjadi.


Yg lima bisa melipat gandakan, yg lain bisa melipat gandakan, yg satu paling kecil malah protes, makanya jangan membandingkan dirimu dengan yang lain. Setiap orang punya tuntutan yang berbeda, anak-anak TUHAN saya kasih tau termasuk yang pelayanan, perhatikan !! 


Ada banyak anak-anak TUHAN masih begini “membandingkan sama orang lain”, talentamu bisa berbeda, tapi kamu tidak kembangkan, lalu engkau komplain sama TUHAN, hati-hati !!!


Kalau dalam hatimu ada komplain kecil saja, TUHAN tidak bisa blessing kamu, TUHAN tidak bisa merubah hidupmu, TIDAK BISA. Merubah keluargamu tidak bisa, kalau ada sedikit saja komplain, dan iblis mainkan komplainmu (di tambah-tambahi/di panas-panasi), maka nya makin lama makin terjun, sehingga banyak anak TUHAN meninggalkan hadirat TUHAN. 


Orang itu bilang begini, dulu saya ngeroh seperti bapak, sekarang sudahlah cukup !! saya sudah ngeroh, saya sudah bayar harga, sudah ikut ke bukti doa, tidak terjadi perubahan. Salah !! kamu, setiap orang di bedakan, sama TUHAN di latih, kamu satu talenta, ada yg dua talenta, ada yg tiga talenta, di latih dari perkara kecil ke perkara besar. 


Tapi dari kecil engkau sudah komplain saudara, dan melakukan tindakan yg TUHAN tidak mau, hidupmu tambah masalah, itu yg saya ngomong, kecerobohan anak-anak TUHAN, sekarang mungkin nuai, makanya saya bilang TUHAN mau datang ke dua kali, bereskan hatimu. Setuju angkat tangan ??!!


Makanya saya bilang saudara, kemaren saya ngomong pesan TUHAN soal Daud dan Betsyeba, Daud itu tidak perang, karna tidak perang, Betsyeba mandi. Yang salah siapa ?? Betsyeba apa Daud ?? Daud !! kemaren ada yg ngomong kenceng lagi, yg salah Betsyeba pak !!! oh enggak, yg salah Daud, Betsyeba memang mandinya disana. 


Karna orang yg diurapi ini tidak perang, semua yang kelemahan muncul, sekarang banyak Betsyeba, bukan di artikan wanita penggoda saja, Betsyeba itu macam-macam, termasuk rohmu di melencengkan/diselewengkan, macam-macam oleh karna uang, oleh karna kerjaan, bisnismu, Betsyeba !! hatimu tidak sama TUHAN, akibatnya sekali melihat keinginan muncul.


Begitu keinginan muncul, mengandung, karna itu mengandung maut. Banyak anak TUHAN terjebak dalam hal ini, ngerti katakan amin !! banyak hal bisa membuat anak anak TUHAN melenceng, dia bisa pakai nama TUHAN, ini terjadi. 


Maka nya saya bilang saudara hati-hati, menjelang kedatangan TUHAN yg ke dua kali, banyak penyelewengan yang terjadi, makanya guna menyembah tadi betul apa yg keliru sama TUHAN di singkapkan, ngerti katakan amin !!


Oo kamu sudah jauh anakKU, oo engkau sudah berbeda, masalahnya satu kamu kurang sadar, saya minta anda lihat 1 Samuel 16:6


1 Samuel 16:6

Ketika mereka itu masuk dan Samuel melihat Eliab, lalu pikirnya: "Sungguh, di hadapan TUHAN sekarang berdiri yang diurapi-Nya."


Melenceng bisa begini “apa yg kamu lihat, lalu pikiran bisa main”. ROH bisa di bisukan atau di butakan, kenapa ?? karna soul (jiwa) melihat.


Sama Daud melihat Betsyeba, pikiran langsung main, melenceng mendadak. Makanya anak TUHAN perang di pikiran, ketopong keselamatan perlu di pakai, setuju angkat tangan ??


Kalau anda doa, di gerakan TUHAN pakai ketopong keselamtan, pakai !! ini pikiran kemana-mana, ya repot, iya apa nggak ?? 


("Sungguh, di hadapan TUHAN sekarang berdiri yang diurapi-Nya.") kita kadang kadang lihat orang, wah keren nih, doa nya kenceng, 24 jam (doa), belom tentu saudara. 24 jam kita wajib, belom tentu rohnya strong (kuat).

Ada yg doanya curhat, tidak ngerti yg hati TUHAN mau, curhat kebutuhannya banyak, bagaimana kamu ngerti hati TUHAN ?? 


Sebenarnya doa boleh anda menyampaikan keluhanmu, tapi doa yang paling penting ngerti perasaan TUHAN. Perasaan TUHAN itu bagaimana ?? kamu cuekin terus atau kamu serius ?? atau kamu malah fokus dengan masalahmu ?? karna apa yang kamu lihat, pikiranmu di kuasai, begitu kamu doa kurang percaya. Iya apa nggak ??


Kamu doa TUHAN sudah jawab A, disini otaknya main (pikiran), apa iya ya ?? 


1 Samuel 16:7

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."


Ini saya minta anda paham, bukan apa yg kita lihat, karna ini sudah akhir jaman saudara, dulu mungkin anda lihat orang ini strong, sekarang bisa beda. 


Dulu anda lihat orang ini begitu antusias sama Kerajaan Sorga, sekarang bisa berbeda, makanya TUHAN ngomong sama saya “Bukan apa yang kamu lihat, tapi apa yang di dalam (hati)”, kamu ngomong Pasti sama dia oke, BELUM TENTU !!! 


Yang susah apa nya ?? ngerti perasaan TUHAN, iya apa nggak ?? 

Kamu ngomong pasti ini TUHAN, belum tentu !! saya pernah dulu sekali, saya pernah ngomong perumpamaan, ini perumpaan lucu, waktu itu buat KKR anak muda, ini buat pasangan ya, perhatikan baik-baik. Ini pria song leader (WL), dia punya tiga singer, yang satu cantik sekali, yg kedua setengah setengah (lumayan), yg terakhir jelek. 


Song leader ini meskipun pelayanan, dia doa “TUHAN kalau yg ini (cantik) saya samperin, saya ajak makan malam, berarti dia dari padaMU”, turun di bawah dia di ajak makan, eh aku mau ajak makan kamu, saudara tau ?? begitu dia ajak makan, pacar nya muncul. Berarti bukan.


Tinggal dua, A sudah lepas, tinggal B dan C. Yg B sedang (lumayan), kalau di ajak mall biasanya oke, kalau dia saya anter pulang TUHAN berarti jodohku, selesai (ibadah), kamu saya anter pulang mau ?? mau (B), Terima kasih TUHAN, soalnya pilihannya tinggal satu kalau yg B nggak mau (yaitu sisa C / Jelek), sebelom dia nembak yg B ini, dia puasa dulu (keren sekali).


Dia pulang di bonceng pakai Vespa begitu butut, sampai rumahnya, ada pacarnya. Pas turun, ini kenali pacarku, langsung dia sedih, tinggal yang terakhir si C, yg pertama doa nya keras, kedua doanya keras, yg ketiga Jadilah kehendakMU (doa sama si C).


Anak TUHAN kalau di pepet baru doa seperti itu, jadilaah kehendakMU, ternyata yang paling jelek, ROHANI nya justru yang paling bagus. Bukan berarti yg cantik pasti rohaninya jelek, tapi TUHAN memberi bagiannya masing-masing.


Sama seperti samuel melihat eliab, ini yg di pilih TUHAN, pikirannya main, ini yg saya minta anda hati-hati karna pikiranmu bisa salah saudara. 


Jadi TUHAN lihat hati, kalau anda datang dengar khotbah, siapapun yang khotbah, hatimu di lihat TUHAN, setuju katakan amin.


1 Samuel 16:8-9

8” Lalu Isai memanggil Abinadab dan menyuruhnya lewat di depan Samuel, tetapi Samuel berkata: "Orang ini pun tidak dipilih TUHAN."

9” Kemudian Isai menyuruh Syama lewat, tetapi Samuel berkata: "Orang ini pun tidak dipilih TUHAN."


Kenapa Samuel bisa begini (ayat 9) ?? TUHAN tunjukan, karna Eliab yang jago aja tidak di pilih TUHAN apalagi yg bawah bawahnya (Dibawah Eliab itu Syama)


1 Samuel 16:10

Demikianlah Isai menyuruh ketujuh anaknya lewat di depan Samuel, tetapi Samuel berkata kepada Isai: "Semuanya ini tidak dipilih TUHAN."


Samuel mulai muncul ketajamannya, sebenarnya anda orang yg tajam, tapi karna oleh pikiranmu terlalu main/dominan, sehingga apa yang TUHAN percayakan melenceng, ngerti angkat tangan ??


1 Samuel 16:11

Lalu Samuel berkata kepada Isai: "Inikah anakmu semuanya?" Jawabnya: "Masih tinggal yang bungsu, tetapi sedang menggembalakan kambing domba." Kata Samuel kepada Isai: "Suruhlah memanggil dia, sebab kita tidak akan duduk makan, sebelum ia datang ke mari."


Yg bungsu itu di buang, nggak terlalu di lihat. Orang yg di urapi jangan buru-buru makan sebelom tugasnya selesai, suruh nubuat/doa belom tuntas jangan langsung makan.


Saya melakukan kesalahan ini, pernah, saya khotbah di gereja jakarta ini, jaman itu. Saya lagi duduk di bangku depan, gembalanya manggil, pak yeremia ?? makan bakso dulu pak, baksonya sudah siap, saya di jamu keren sekali, bodohnya saya, saya iyakan. 


Saya kesana, bakso sudah di depan mata, kelaparan naik bis berkali-kali, laper saudara. Pak Yeremia pimpin doa (makan), saya masing ingat, saya mau tumpang tangan bakso saya, doa tutup mata, mau tumpang tangan, TUHAN ngomong apa saudara ?? TUHAN bicara “Urusanmu apa disini  ??” saya langsung buka mata, apa TUHAN ?? 


TUHAN bicara “Urusanmu menyempaikan pesan TUHAN, TINGGALKAN BAKSOmu” saya nggak perduli sama gembalanya, maaf saya nggak bisa makan bakso ini, nanti setelah khotbah mau bakso-bakso’an silahkan. Gembalanya “loh pak ini masih panas”, nggak usah pusing, saya tinggal, saya bertobat langsung duduk.


Kadang kadang apa yg di tawarkan bisa mengubah destinymu (panggilanmu), iya apa nggak ?? makanya Samuel mengerti, saya tidak akan makan sampai anakmu (daud) muncul, jangan makan dulu sambil bertingkah, langsung melenceng.


Jadi anak-anak TUHAN, kalau di suruh TUHAN, disiapin makan jangan langsung makan dulu, sampaikan tegoran dulu, supaya makan tidak di terimapun lega. Kalau dah makan, mau tegor sungkan, iya apa nggak ?? 


1 Samuel 16:12

Kemudian disuruhnyalah menjemput dia. Ia kemerah-merahan, matanya indah dan parasnya elok. Lalu TUHAN berfirman: "Bangkitlah, urapilah dia, sebab inilah dia."


Saya minta anda baca fisik dari Daud ini, (Ia kemerah-merahan, matanya indah dan parasnya elok). Mana bisa fisik begitu perang.


Jadi menurut pandanganmu tidak masuk, tapi bagi TUHAN dia bisa masuk, tepuk tangan bagi YESUS. Menurut pandanganmu, kamu bilang “aku ini izebel, aku ini orang gagal”, tapi TUHAN ngomong “Aku bisa pakai kamu”. Menurut pandanganmu kamu tidak punya iman tapi TUHAN mau bangkitkan iman kamu, siapa yg percaya angkat tangan ?? Makanya jangan melihat apa yang kelihatan.


Kalau anda baca lagi (ayat 12), Daud masuk ke pertempuran yg sebenernya bukan dari DIA, tapi TUHAN ijinkan, pertempuran sama siapa ?? GOLIAT !!


Ini saya mau ingatkan saudara, sering terjadi kesalahan, perhatikan !!! Begitu Daud diurapi jadi raja, saya tanya ?? kambing domba masih di urusi nggak sama Daud ?? MASIH.


Nggak ada Daud di urapi jadi raja, langsung suruh kakak kakaknya sujud semua, di hajar/di pukuli. Banyak anak TUHAN sudah merasa, (dinubuatkan “kamu akan di pakai menjadi pengkhotbah, kamu akan khotbah keluar negeri) Setelah dapat doa seperti itu “Sombongnya keluar dulu”, buktikan dulu, 


Saya minta anda mengerti, bagaiman urapan TUHAN bekerja, kalau anda dapat urapan, TUHAN memilih engkau, belom langsung jadi besar, anda harus ingat itu. Jangan langsung ngomong jadi raja, NO !!! harus ada GOLIATnya, setuju angkat tangan ?? 


Kamu minta urapan besar, tapi nggak ada goliatnya ??  mimpi dari hongkong, nggak bisa !!! enak aja. Orang ngomong begini “saya pingin seperti pak Yeremia”, dengar audibel (suara TUHAN), jangan lihat audiblenya, prosesnya haleluya saya ini.


Keren pak yeremia, dengar suara TUHAN, ketemu YESUS langsung, prosesnya Haleluya. Kalau saudara baca Daud setelah di urapi jadi raja, tetep mengembalakan kambing domba, tapi ada verikop bicara begini “Daud tidak langsung jadi raja, Daud mengantarkan makanan buat kakak-kakaknya yg perang”, jadi saya kasih tau “jangan mimpi langsung jadi besar”.


Daud masih mengantarkan makanan, itu cara TUHAN supaya dia berhadapan sama goliat, makanya saya bilang kalau anda ngomong “Pak ?? katanya nubuatan saya begini besar”. TUHAN punya cara sama kamu, kelihatannya di rendahkan, tapi itu divine connection (batu loncatan buat naik), tepuk tangan buat YESUS.


Itu yang saya minta anda paham, jangan minta langsung terkenal, oh suara TUHAN tepat (doa nubuat), biasa itu !!! kenapa ?? saya sebelom ada Family Blessing, saya banyak membawahi anak TUHAN jadi nabi (penyampai pesan TUHAN), Cuma satu hal yg menjatuhkan mereka “karakter jelek”, untung di bawa saya, saya kerasi !!!


Karna saya pernah ada 3 anak rohani saya, ada 1 orang misi, saya sudah dapat pesan TUHAN buat orang misi ini, saya mau tau kamu peka apa nggak (3 anak rohani ini), ini orang misi saya panggil. 


Tolong kesini, kamu bertiga doakan dia, orang misi ini sujud buka tangan, begitu mereka doakan. Itu jawabannya langsung di depan orangnya (nggak janjian hasil doanya supaya nggak ada manipulasi suara TUHAN, nggak boleh !!), saya ngatasi sudah lama saudara, jangan TUHAN ngomong A kamu tambahi karna pikiranmu, repot !!. 


Saudara tau, tiga orang ini dapat hasil doanya “semua beda, tapi anehnya satu,semua yg di doakan betul”. Saya ngalami pergumulan sama istri, coba ?? !! saya sudah di kasih tau TUHAN duluan, tapi mau membuktikan supaya dia bisa di pakai TUHAN, harus seperti ini. 


Anak TUHAN, jangan manipulasi suara TUHAN, saya pernah khotbahkan dulu sekali “SPIRIT OF SNAKE” (ada diyoutube timotius wiyento judul spirit of snake), Roh ular hati-hati, pengurapan turun, yg membuat ular tidak bisa melilit anak-anak TUHAN ?? kalau engkau punya minyak, karna apa ?? LICIN... 


Kalau kena sekali lilitan ular, yg di makan pertama kali apa ?? kepala, di kontrol penuh (pikiranmu).


Begitu Daud terima urapan, dia tidak cari mimpin jadi raja bagaimana ?? orang yg mau di pakai sama TUHAN setelah pengurapan, dia tidak mikir langsung ambil alih, no ! hatinya tetap murni, itu yg membuat TUHAN percayakan dia.


Daud tidak langsung ambil semua, hati yg murni malah dapat di percayai, Daud nganter makanan, papa nya ngomong “kesana lihat kakakmu, masih selamat apa tidak ??”. begitu kesana saudara tau ?? siapa orang itu (goliat) ?? mengatai tentara Allah yang hidup.


Ini ada satu ke konyolan, saudara perhatikan. Barisan Filistin sama barisan Israel, itu sama-sama mengatur barisan, dengar baik-baik. Berhadap-hadapan, jadi sama-sama siap untuk perang, sama-sama melatih (barisan), herannya ?? dari Filistin keluar goliat, saya kasih tau apa yang terjadi ?? itu tentara Israel BUBAR !!!


Sama seperti kita, anda sudah ngatur barisan dengan kuat, doa pagi, seminar (doa), dalam urapan, urapai sendiri bahkan, itu kan melatih barisan namanya. Herannya ?? masalah keluar, BUBAR kamu !!! 


Bagaimana urapanmu jalan apa tidak ?? goliat itu muncul mengatai ngatai hampir 40 hari. Anak anak TUHAN sebenarnya tidak boleh bubar, tantang !!! harusnya !! kamu punya urapan. 


Mungkin anda sudah ikut seminar, konseling sama hamba TUHAN, terima nubuatan (pesan TUHAN), itu mengatur barisan, belom perang loh !! 


Herannya tantangannya keluar ?? langsung minggat semua, hanya satu yang bisa Daud. Kenapa ?? meskipun dalam urapan, Daud hadapi, makanya anak TUHAN gagal di tengah jalan, sudah mengatur barisan, keliatannya strong, latihan fitness biar gede, rohaninya kuat, herannya goliat muncul, kabur !!. ini terjadi betul.


Sampai kapan ?? TUHAN mau datang, kenal semua hamba TUHAN, ready !! goliat muncul katai-katai (mengejek), mana kamu maju ?? bubar...


Eliab ngomong apa ke Daud ?? “Ngapain kamu kemari ??” lalu Eliab ngomong satu hal yang anda harus sadari semua yang datang malam ini, yg nonton juga. “DIMANA KAU TITIPKAN KAMBING ATAU DOMBA YG 2, 3 EKOR ITU ?? 


Jadi saya kasih tau, untuk urapan raja, semua tidak langsung berubah, perkara kecil ke perkara besar, tepuk tangan bagi YESUS. Itu yang harus kamu terima dahulu, nggak langsung jadi seribu domba, nggak saudara, 2,3 ekor.


Eliab ngomong loh mana domba yg 2,3 ekor ?? Daud nggak ngomong begini “kamu ngomong sama raja ??” kurang ajar kamu,,,oooo disikat kamu sama Eliab.


Makanya banyak urapan yang diberikan sama TUHAN tidak terjadi kenapa ?? SALAH SIKAP !! tapi yaitu itu tabur tuai, ada amin ?? 


Saya ingat, saya khotbah di singapura. Sampai disana kalau nggak di jemput TUHAN, (saya) Pulang sendiri, jadi orang jangan mengantungkan sama orang. Di jemput si, shalom pastor, sorry we are late (maaf kami terlambat).


Tidak langsung bersar, saya pernah mendarat di jakarta zaman dulu, sebelom ada bandara terminal 3 ultimate di soekarno hatta, di jemput untuk khotbah, lama nya setengah mati saudara, saya bilang TUHAN terima kasih. TUHAN ngomong ujian hati, anak TUHAN biasanya ngomong “kamu nggak tau saya pembicara”. Sombongmu sudah keluar, kamu itu siapa ?? 


Ciri orang di urapi TUHAN, berani hadapi tantangan, jadi kalau kamu hadapi masalah Enteng.


Saya pernah khotbah di citayem sini (bogor), hampir di bunuh. Saya ingat yg mau bunuh saya namanya pak Slamet, saya percaya di jamah YESUS berubah. Slamet ini orang nggak kenal TUHAN, saya lihat orang-orang kedar (musl*m) saudara, ada yg ketakutan karna lihat muka saya bercahaya katanya. Karna mereka yang ngomong.


Wah terang terang, saya pikir muka saya hitam mana bisa terang ?? tapi kalau urapan Terang, itu di rumah sempit (Citayem), itu lantai nya tanah saudara, semua rebah sampai yg ngajak juga bingung. Nah itu Slamet di belakang ambil golok, tapi memang nggak di tentukan mati ya nggak mati. Ngapain takut mati ?? cabut gigi aja bisa mati kok.


Kita punya Healing Miracle (klinik di yogya), kalau di suntik atau di obati nggak sembuh, ada satu jalan untuk mendoakan. Tapi nggak kenal TUHAN pak ?? nggak usah cuek cuek..


Makanya urapan harus berani hadapi tantangan, setuju angkat tangan ?? lah tantanganmu apa ?? goliatmu apa ?? 


Atau kamu seperti Israel ?? Goliat muncul, mana pasukanmu ?? BUBAR !!! 


Hadapi peperanganmu, ada urapan. Saya percaya satu hal sebelom kedatangan TUHAN yg kedua kali, TUHAN memberikan apa yang kamu minta karna apa ?? pencurahan itu, cuman apakah kamu berani hadapi peperanganmu ?? itu pesan TUHAN buat kita semua.


Hadapi peperanganmu, yang sakit hati ngampuni, itu peperanganmu, pak saya ini sering kerasukan ?? tengking/usir saudara. Pak bisa nggak tengking sendiri ?? bisa !! 


Ada yg mimpi setan itu mau masuk, dalam nama YESUS itu tengking sendiri, orang itu mimpi mimpi mu sendiri, makanya ikut YESUS hadapi peperanganmu.


Mazmur 119:96

Aku melihat batas-batas kesempurnaan, tetapi perintah-Mu luas sekali.


Manusia itu pingin sempurna saudara, tetapi percaya saya tidak akan sempurna. Nggak akan bisa, kita ini orang penuh kelemahan kadang-kadang. Tetapi perintahMu luas ?? artinya menembus kelemahanmu.


Kenapa tadi saya ngomong Daud di urapi, sebetulnya dia secara manusia tidak bisa. Tapi oleh karna urapan dalamnya, itu yang di katakan menembus batas-batasnya. Setuju angkat tangan ?? 


Kamu ngomong “TUHAN saya nggak bisa khobah”, tapi kalau TUHAN ngomong “engkau akan khotbah”. Perintah TUHAN menembus batasmu. Tepuk tangan bagi YESUS, ngerti katakan AMIN !! 


TUHAN saya nggak bisa menginjil, perintahKU engkau menginjil, lah itu saya katakan menembus batas-batas. TUHAN aku ini lemah tidak bisa bicara bagaimana ngomong (gagap) ?? 


Benny Hin (hamba TUHAN luar negeri yg di pakai TUHAN banyak bawa lawatan kesembuhan ilahi) itu gagap, tapi perintahMU luas, itu menembus. Makanya saya katakan kalau engkau punya urapan dan minta urapan, harusnya kamu hadapi tantanganmu.


Jangan salahkan orang lain, hadapi peperanganmu. Kamu terikat narkoba ?? Hadapi !! terikat perzinahan ?? Hadapi !! Terikat suka mencuri ?? Hadapi !! Judi ?? Hadapi !! itu goliatmu, masih hidup dalam ketakutan ?? Hadapi, terikat mau bunuh diri ?? Hadapi Peperanganmu !!! SUSAH pak ?? NO !!! perintahMU luas, makanya kita mau sempurna tidak bisa, tanpa FIRMAN TUHAN.


Pak saya nggak ada ijazah bagaimana bisa kerja ??  perintah TUHAN luas, tidak ada yang mustahil, tepuk tangan bagi YESUS. 


Saya khotbah satu kota saudara, saya habis khotbah lihat orang lagi sapu (tukang sapu), pria saudara. Nama nya saya nggak ingat saudara, saya bilang begini “mas YESUS mengasihimu”, oo Amin pak, saya kasih tau “TUHAN mau kamu bertobat”. Saudara tau tempo sebulan, di telp sama yang punya rumah, itu orang kerja jdi di kantor dari tukang sapu. Kerja di kantor, yg kedua, yg ajaib setelah bapa ngomong, rokoknya berhenti.


Anda ingin sempurna, tidak bisa. Lakukan puasa, pingin menyenangkan tidak bisa sempurna. Tapi perintah TUHAN luas sekali (menerobos batas kemampuanmu), siapa yang bisa buat dia (tukang sapu) seperti itu ?? TUHAN !!!


Pak saya ingin menyenangkan isteri saya ?? Tanpa TUHAN tidak bisa. Pak saya mau senangkan suami saya ?? Tanpa YESUS tidak bisa. Pak saya ingin bisnis saya sukses, terbatas tidak bisa sempurna kecuali TUHAN yg membuatNya.


Saya punya anak rohani dokter, sebenernya dia di tawari rumah sakit bandung untuk pegang sana. Dengan gaji oke, semua oke. Tapi dia tanya sama saya begini “TUHAN mau nggak saya masuk ke RS (bandung) ini ??” semua sudah di jamin.


Saya bilang sama dia apa ?? perhatikan semua. Saya bilang “TUHAN nggak ingin kamu masuk sana”, Terus kemana ?? masuk pedalaman. Ini orang kaya loh, masuk pedalaman !! pedalaman pak ?? terserah kamu mau nurut apa nggak.


Dia masuk pedalaman, dia bilang dia masuk pedalaman, mandi air nya kotor, yang kedua kulitnya bersih jadi apa ?? bentol bentol, gatel semua. Tapi saya kasih tau ?? di pedalaman dia bertemu dengan suaminya. 


Kadang kadang kita melihat sehingga pikiran main, akhirnya kita komplain seperti tadi saya ngomong satu talenta. Mana TUHAN ?? komplain tok !!! kalau hatimu sudah ada komplain dan pemberontakan tidak bisa di berkati !! jadilah seperti Daud, begitu urapan TUHAN turun. Daud tetap mengembalakan kambing domba, tetep nganterin cathing/makanan ke kakaknya, tapi justru ini divine connection, Daud berhadapan dengan goliat. Disikat itu goliat. 


Itu anak kecil menantang goliat, Daud menantang dengan nama TUHAN ALLAH SEMESTA ALAM, keren sekali. Ada amin ???


Hadapi pertempuranmu, jangan hanya mengatur barisan, begitu anda melihat goliat muncul, anda kalah atau kabur. Hadapi pertempuranmu dengan urapan TUHAN. 


(Dalam Penyembahan Akhir Khotbah) Perkara kecil akan jadi perkara besar, miliki hati yg melekat sama TUHAN, mengerti perasaanNYA, mengerti apa yang DIA mau ??, DIA mau datang kedua kali, DIA siap membalut dan membawa kamu, miliki hati yang melekat sama TUHAN, urapanmu besar, tapi kalau hatimu tidak melekat hati-hati saudara, belajar melekat sama TUHAN. Dalam nama YESUS.


Saya ngomong serius, kalau engkau ngomong “TUHAN aku pingin mengalami urapan, itu proses terjadi di awal”. Jadi kalau anda ngomong hadapi pertempuran proses sudah terjadi di awal. 


Apalagi anda yang sudah melayani, semakin banyak di tuntut. Anda baca Alkitab ini sudah menuntut, semakin dalam semakin banyak di tuntut. Banyak hal TUHAN mau datang kedua kali, karna saya melihat penglihatan banyak orang di tepi jurang maut, begitu orang banyak mau terjun kesana.


Yg agak mengenaskan, mereka baru sadar kalau mereka sudah di tepi jurang, mereka mau balik tidak bisa. Kenapa ?? dari belakang dorong terus begitu kuat. Orang orang terjun dengan terpaksa, kenapa ?? lalu TUHAN ngomong sama saya “Akhir jaman pergaulan yang buruk merusak urapanKU”. Anda harus cek hidupmu.


GBU

Edit By Timotius Wiyento


Ibadah Bulan Juni Info Whatsapp 0812 9631 5531 (Regi)

Komentar

Postingan Populer