JAMINAN PEY BETH 5782

*ROSH HASHANAH SHRK 2*

*RABU 08 SEPTEMBER 2021*

*EV IIN TJIPTO PURNOMO*

*JAMINAN PEY BETH





5782


5 - TINGGAL DALAM ANUGERAH 


Mazmur 27:4-5

Satu hal yang kuminta dari Tuhan, lebih dari apapun, yaitu tinggal bersamaNya di rumahNya (בַּ bet), memandangi keindahan YHWH, terkagum & bersuka dalam kemuliaan & anugerahNya, dan belajar di kakiNya. Di masa kesukaran Ia akan melindungi aku di kemahNya; di secret place/tempat rahasia Ia akan menyembunyikanku. 


Psalm 27:4-5

I'm asking GOD for one thing, above all else: I want to live with Him in His house, beholding the marvelous beauty of Yahweh, filled with awe, delighting in His glory and grace, and I'll study at His feet. For in the time of trouble He will keep me safe in His tent: in the secret place of His tent He shall hide me.



Mazmur 27:4-5 (TB)  Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. 

Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. 


Tahun Depanpan kita berkata Buat aku Tuhan berjalan dalam keintiman denganMu.


Saya mau belajar jujur dalam hal apapun juga dan Jujur dengan Tuhan.


Saya berkata kepada Tuhan seringkali aku tidak bisa mencintaiMu Tuhan.


Saudara-saudara yang sudah menikah dengan pasanganmu apakah Cintamu masih ada Gelora dengan pasanganmu atau sudah flat dan tidak ada Gelora Cinta lagi ?


Ketika saya berdoa dengan cara sperti itu Tuhan membuat saya terkagum dan mendapatkan hati si kembali kepada Tuhan.


Kita berkata kepada Tuhan, buat aku terkagum dengan cintaMu ya Tuhan.


Pak Yusak Tjipto punya ketekunan setiap hari baca Alkitab 30 pasal. 


Waktu Rosh Hashanah saya bertanya : Berikan satu kata kepada saya Tuhan, Tuhan bicara kepada mengenai Kecupan.


Saya pelajari di Alkitab ada banyak jenis dan arti kecupan.


7 - DIERAMI 7 ROH ALLAH 


Kejadian 1:2 AYT

Bumi tidak berbentuk, kosong, hampa, penuh kesia-siaan & sengsara, kegelapan menutupi permukaan samudera, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.


Roh Allah melayang-layang (רָ×—ַ×£ râcḥapẖ): Roh Allah mengerami. 


Mazmur 104:30 Saat Engkau mengirim RohMu, semua tercipta dan Engkau memulihkan bumi. 


Bumi tidak berbentuk (תֹּהוּ tôhû) = bumi penuh kesia-siaan. 

Bumi kosong = (בֹּהוּ ḇôhû) = void— bumi hampa. 

Bumi gelap (חשֶׁךְ ḥÅ¡eḵ̱) = bumi penuh sengsara.


Tuhan akan memulihkan, menjaga, merekayasa, dan Tuhan akan terus menjamin kita sampai kita mengalami sungguh amat baik.


8 - PUNYA PERJANJIAN NO LIMIT 


Ratapan 3:22 Terjemahan

Melalui kasih Tuhan, kita tidak dihancurkan, karena kasih setiaNya tanpa batas. 


Yohanes 3:34

Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan RohNya dengan tidak terbatas.


Nahum 2:8, 9 Terjemahan

Sekalipun Niniwe dahulu seperti kolam air, sekarang mereka melarikan diri. Jarahlah peraknya, jarahlah emasnya! Tidak berkesudahan kekayaan, harta dan kelimpahan atas segala yang berharga.


Tuhan punya keajaiban yg tdk terbatas, sy berdoa sodara minta Tuhan menyambar hidupmu dgn anugerah yg tdk terbatas.


2 - SEPAKAT DENGAN TUHAN 


1 Samuel 14:7 MSG

“Go ahead. Do what you think best. I’m with you all the way.” (Silahkan, lakukanlah apa yang menurutmu terbaik. Aku bersamamu sampai akhir).


Matius 18:19 BIS

“Dan ketahuilah juga: Kalau di antara kalian di dunia ini dua orang sepakat (συμφωνέω symphōneō: satu simfoni, bulat, seia) mengenai apa saja dan mendoakannya, doa itu akan dikabulkan oleh BapaKu di surga”.



Ayo kita Sepakat dengan Tuhan dan Menggenapkan apapun yang Tuhan suruh Untuk kita lakukan.


Jaminan Tuhan tetap selama-lamanya untuk kita.


Amin 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer