JAMINAN PENYEDIAAN DAN PEMELIHARAAN TUHAN 2022

 *JAMINAN TUHAN UNTUK TAHUN 2022*



Shalom


Sahabat Joshua Ivan Ministries, beberapa hari ini saya berdoa kepada Tuhan dan Saya benar-benar minta Jaminan Tuhan untuk Tahun 2022 secara pribadi.


Sejak Awal Bulan Desember saya mempersiapkan diri untuk Memasuki Tahun 2022. Saya Mengambil Perbekalan-Perbekalan Rohani yang Tuhan siapkan.


Pagi ini saya bertanya kepada Roh Kudus, Firman Tuhan untuk saya sepanjang Tahun 2022.


Jawabnya: “Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka.” – 2 Raja-raja 6:16


Daud berhasil di segala perjalanannya, sebab Tuhan menyertai dia. – 1 Samuel 18:14


Mazmur 139:5 (TB)  Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku. 


Roh Kudus Berbicara Dengan Lembut dalam hati saya : Nak Tahun 2022 *TUHAN JEHOVAH ROHI DIA ADALAH GEMBALA YANG BAIK, DIA IMMANUEL YANG BERJALAN DI DEPANMU, DIA YANG MEMBERIKAN KEPADA MU JAMINAN PEMELIHARAAN TUHAN, PENYEDIAAN UNTUK HIDUPMU, JANGAN TAKUT DAN TETAP MELEKAT ERAT DENGAN POKOK ANGGUR YAITU TUHAN YESUS KRISTUS EL SHADDAD*


*Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu."  (Keluaran 33:14).*


Kata ‘pemeliharaan’ berasal dari bahasa Latin providentia atau provide (Inggris), yang berarti menyediakan, melengkapi, melindungi, memelihara.


*JEHOVAH ROHI*


Mazmur 23:2-5 (TB)  Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; 

Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. 

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. 

Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. 


Sang Gembala yang menjamin kehidupan, menyegarkan, memimpin mereka berjalan, serta memberi jaminan keamanan bagi keselamatan mereka. Apa yang diberikan Gembala kepada domba-dombanya :


a. Kecukupan (1b) : “takkan kekurangan aku” bukan sekedar kita tidak kekurangan sesuatu, tetapi kita tidak menginginkan apapun; bukan hanya berbicara tentang pemenuhan segala sesuatu yang bersifat materi tetapi lebih kepada rasa cukup. Kecukupan bukan berarti memiliki segala-galanya dari Tuhan; tetapi lebih kepada “keutuhan” hidup di dalam Tuhan.


b. Kesegaran (2-3a): “rumput hijau” tidak hanya sekedar membuat domba kenyang, tetapi ada waktu istirahat untuk menyegarkan tubuh (melepas lelah). “Air yang tenang.” (2b) : ada mata air yang cukup bagi domba-domba untuk minum dan juga untuk menyegarkan. Domba dapat kesegaran dan kegembiraan. “Ia menyegarkan jiwaku”: Sang gembala tidak hanya mencukupi kebutuhan fisik tetapi sekaligus memuaskan kebutuhan jiwa mereka.


c. Pimpinan (3b-5) : “jalan yang benar” dikontraskan dengan jalan yang sesat dan berliku -liku. Tuhan menuntun ke jalan yang benar (termasuk dalam lembah kekelaman); bukan sesuai dengan keinginan kita, tetapi sesuai dengan kehendak-Nya, “oleh karena nama-Nya.” (3c) Karena Allah Maha Tahu, Ia berikan jaminan yang pasti, tentu Allah tidak akan menuntun ke jalan yang membinasa-kan kita. Sekalipun ada hal-hal yang mengancam nyawa domba-domba, maka Sang Gembala selalu siap melindungi domba-dombanya dari serangan binatang buas, musibah, kecelakaan dan mara bahaya.


d. Masa depan (6): “seumur hidupku” dan “sepanjang masa” bahwa kebajikan dan kemurahan akan mengiringi pemazmur. Itulah kesetiaan pemeliharaan Allah bagi orang-orang yang dikasihi-Nya. Di ayat 6, ada kata “sesungguhnya” (dalam LAI tidak diterjemahkan), dalam bahasa Inggris surely mengindikasikan keyakinan, tidak sekedar bahwa pemazmur berharap tetapi pemazmur memiliki pengharapan itu. Karena itu pemazmur sangat yakin bahwa kebajikan dan kemurahan akan mengikutinya. Kata “mengikuti” (Ibr. radap) mengindikasikan pemazmur tidak perlu berlelah-lelah mencari kebaikan, karena kebaikan itu terus mengikuti pemazmur. Pemazmur tidak perlu mencari-cari berkat Tuhan; karena ia telah memiliki Tuhan, sang Sumber Berkat.


*JAMINAN PENYEDIAAN TUHAN 2022*


Tuhan Mau Saya Mengalami Allah Jehovah Jireh setiap hari sepanjang tahun 2022.


Filipi 4:19 (TB)  Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. 


Tuhan Mau saya mengalami Pemeliharaan Tuhan dan Penyediaan TUHAN.


Saya bisa memberi makan orang-orang seperti Yusuf Memberi Makan Bangsa-bangsa.


Kejadian 50:20-21 (TB)  Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar. 

Jadi janganlah takut, aku akan menanggung makanmu dan makan anak-anakmu juga." Demikianlah ia menghiburkan mereka dan menenangkan hati mereka dengan perkataannya.


Mari Kita Siapkan Diri dan Wadah Untuk Berjalan Bersama Tuhan di Tahun 2022.


Kunci Hidup Dalam Tahun 2022 adalah Melekat Erat dengan Tuhan dan Bergaul Intim Dengan Roh Kudus.


Amin


Sion 16 Desember 2021

Only By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer