DEKLARASI DAN PERANG

DEKLARASI DAN PERANG

RETREAT SWORD AND SHIELD 2022

JUMAT 7 JANUARI 2022

EV IMMANUELA ANTONIO



Shalom


Sumber YouTube : https://youtu.be/rGx_9m8SdEA


Saudara Di Dalam Diri Kita ketika Tuhan Menciptakan Kita, Tuhan Memasukkan DNA PENGUASA DAN DNA PENAKLUK.


Saudara Hidup Kita Adalah Peperangan. Peperangan yang kita hadapi sejak kita bangun sampai kita tidur kembali.


No Neutral Ground (Tidak ada ranah netral)

Bagaimanakah orang dapat memasuki rumah seorang yang kuat dan merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu? (Mat 12 :29)

Orang yang tidak memihak Aku sesungguhnya menentang Aku. Dan orang yang tidak membantu Aku sesungguhnya merusak pekerjaan-Ku! BIS (Mat 12 : 30)


Kita Sedang Menghadapi Musuh, Alasan Kenapa Kita Harus Perang ? Karena kita mempunyai DNA PENAKLUK.


Hakim-hakim 5:23 (TB) "Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

mêrôz = "refuge"


DNA PENAKLUK DAN PENGUASA


Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka

berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.

Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu,

berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala

binatang yang merayap di bumi. TB (Kej 1:26, 28)


*OTORITAS UNTUK MENENTUKAN*


Memegang Kunci Kerajaan Sorga

Kuasa Menetapkan

Otoritas Untuk Menentukan Di Surga dan Di Bumi

Kendali Atas Apa Yang Terjadi Di Surga dan di bumi.


Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. TB (Mat 16 :19)

Aku akan memberikan kepadamu kunci dari Dunia Baru Allah. Apa yang engkau larang di atas bumi, juga dilarang di surga. Dan apa yang engkau benarkan di atas bumi, juga dibenarkan di sorga. BIS (Mat 16:19)


Yesaya 22:20-22 TB

Maka pada waktu itu Aku akan memanggil hamba-Ku, Elyakim bin Hilkia: Aku akan mengenakan jubahmu kepadanya dan ikat pinggangmu akan Kuikatkan kepadanya, dan kekuasaanmu akan Kuberikan ke tangannya; maka ia akan menjadi bapa bagi penduduk Yerusalem dan bagi kaum

Yehuda. Aku akan menaruh kunci rumah Daud ke atas bahunya: apabila ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.


Eliakim = "God raises." or "God sets up."

Anak dari Hilkia, yang berarti "My portion is

Jehovah."


Redominate (Re-dominasi)


Yesaya 49:24-25 (TB) Dapatkah direbut kembali jarahan dari pahlawan atau dapatkah lolos tawanan orang gagah? 

Sungguh, beginilah firman TUHAN: "Tawanan pahlawan pun dapat direbut kembali, dan jarahan orang gagah dapat lolos, sebab Aku sendiri akan melawan orang yang melawan engkau dan Aku sendiri akan menyelamatkan anak-anakmu. 


Senjata Untuk Redominasi :

Kunci Rumah Daud

Kunci Kerajaan Surga

Perjanjian

(Darah, Pelangi, Garam, dll)


SENJATA


PERJANJIAN


Perjanjian

 "cut to "בְּ רִ ית Berith

 Memotong atau membagi hewan ke dalam dua bagian dan yang yang membuat perjanjian melewati nya dalam membuat perjanjian. (Kej 15; Yer 34:18,19)


PERJANJIAN DARAH


Zak 9:11

Mengenai engkau, oleh karena darah perjanjian-Ku dengan engkau, Aku akan melepaskan orang-orang tahananmu dari lobang yang tidak berair.

Mat 26:28

Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.


PERJANJIAN PELANGI


Kejadian 8:21-22

8:21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan. 8:22 Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam."


Yesaya 54:9-10 (TB) Keadaan ini bagi-Ku seperti pada zaman Nuh: seperti Aku telah bersumpah kepadanya bahwa air bah tidak akan meliputi bumi lagi, demikianlah Aku telah bersumpah bahwa Aku tidak akan murka terhadap engkau dan tidak akan menghardik engkau lagi. 

Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau. 


NAMA-NAMA TUHAN

Roma 16:20 TB

Semoga Allah, sumber damai sejahtera, segera akan menghancurkan Iblis di bawah kakimu. Kasih karunia Yesus, Tuhan kita, menyertai kamu!


OTORITAS MENGINJAK (JALANI NEGERI)


Lukas 10:19 (TB) Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.


*FIRMAN DIMULUT*


Yeremia 1:9-10 (TB) Lalu TUHAN mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; TUHAN berfirman kepadaku: "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu. 

Ketahuilah, pada hari ini Aku mengangkat engkau atas bangsa-bangsa dan atas kerajaan-kerajaan untuk mencabut dan merobohkan, untuk membinasakan dan meruntuhkan, untuk membangun dan menanam." 


Markus 16:17-18 (TB) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,

mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."


*TINDAKAN PROFETIK*


Yer 13: 1-11 TB

Maka aku membeli ikat pinggang seperti yang difirmankan TUHAN, lalu mengikatkannya pada pinggangku, Maka pergilah aku, lalu menyembunyikannya di pinggir sungai Efrat seperti yang diperintahkan TUHAN kepadaku.


Seni Berperang :

Kenali musuh(sifat-kelemahan-kekuatan).

Kenali persenjataan.

Kenali hati & timing Tuhan spt Daud saat berperang.


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat





Komentar

Postingan Populer