HASRAT TERBESAR TUHAN

HASRAT TERBESAR TUHAN

IBADAH RAYA 1

JKI HANANEEL CINTA

JUMAT 15 APRIL 2022

EV IIN TJIPTO PURNOMO



Matthew 26:18 TPT

He answered them, “My heart longs with great desire to eat this Passover meal with you. Go into Jerusalem and you will encounter a man. Tell him that the teacher says, ‘My appointed time is near. I am coming to your home to eat the Passover meal with my disciples.’ ”


Pada Waktu Saya Mempersiapkan Untuk Kotbah untuk Jumat Agung dan Paskah, saya mendengar Suara Audible : *AKU RINDU MAKAN PASKAH DENGAN ANAK-ANAK KU*


Matius 26:18 TPT Dia menjawab mereka, “Hatiku sangat ingin makan makanan Paskah ini bersamamu. Pergilah ke Yerusalem dan Anda akan bertemu dengan seorang pria. Katakan padanya bahwa guru berkata, 'Waktu yang saya tentukan sudah dekat. Aku datang ke rumahmu untuk makan perjamuan Paskah bersama murid-muridku.’”


Hati Tuhan : Hasrat Terbesar Tuhan adalah Makan Bersama engkau dan Pesta Bersama Mu.


Lukas 22:15 (TB)  Kata-Nya kepada mereka: "Aku sangat rindu makan Paskah ini bersama-sama dengan kamu, sebelum Aku menderita.


*Liturgi perayaan Paskah Yahudi*

Bagian pertama

Perayaan paskah Yahudi dimulai oleh imam berkata "biarlah perayaan ini dimulai".

Menaikkan doa-doa dan Ucapan Syukur Dari Generasi Ke Generasi

Minum cawan pertama: anggur dicampur dengan sedikit air.


Bagian kedua:

Makan sayur pahit yang dicelup olive oil dan garam, untuk mengingat pahitnya nasib mereka di Mesir, sekaligus mengingatkan bahwa ada perjanjian garam antara mereka dengan Tuhan. Diharap itu membuat mereka tidak lagi berdosa hingga dibuang jadi budak bangsa lain.

Imam membaca kitab keluaran, bagaimana Tuhan memukul Mesir dengan berbagai tulah, perayaan Paskah pertama, lalu Tuhan membawa bangsa Israel keluar dengan membawa jarahan yang luar biasa, dan akhirnya masuk tanah Kanaan.

Menaikkan doa, membaca Mazmur 113 dan 114, menaikkan pujian.

Minum cawan ke-2.


Bagian ke-3

Makan berbagai makanan dengan pengertian profetik:

2 Roti, salah satu dipecah, diletakkan di atas roti yang lain.

Roti yang dibungkus daun pahit.

Makan daging domba paskah.

Minum cawan yang ke-3 (cawan berkat = the cup of blessing).


Bagian ke-4

Menaikkan doa dan menyanyi lagu-lagu yang luar biasa bagi Tuhan: "great hallel"

Beberapa doa

Minum cawan ke-4 Anggur Terbaik

Imam menutup perayaan dengan berkata "tetelestai", artinya: "sudah selesai" (it is finish)


Anggur Berbicara Tentang :

Perjalanan Cinta

Perjalanan Keintiman

Perjalanan Pengorbanan

Perjalanan Penyucian

Perjalanan Ahli Waris

Perjalanan Memerintah Bersama Tuhan

Perjalanan Masuk Perjamuan Kawin Anak Domba


Matius 17:1 (TB)  Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendiri saja.


Saya Mendengar Suara Tuhan : Betapa Aku ingin membawa Anak-AnakKu naik ke Gunung Tuhan, Naik Ke Tempat Tinggi, TUHAN akan membawa kita Naik Ke Next Level.


Tuhan Yesus ingin kita menyelesaikan Tugas dan Destiny kita masing-masing.


Tuhan ingin membawa kita ke dalam Keintiman yang sangat dalam.


Perjalanan Untuk Naik Ke Tempat Tinggi Membutuhkan Tekad Yang Besar untuk menyelesaikan nya 


Kita Butuh Pengorbanan Lebih Banyak Lagi, Kita Butuh Penyangkalan Daging lebih besar lagi. Kita Butuh Keintiman lebih banyak lagi.


Tuhan Yesus katakan : Beranikah Kita Memotong Kedagingan kita ? Beranikah Kita Meletakkan Sekali lagi yang Tuhan minta untuk kita letakkan ? Beranikah kita merendahkan diri sekali lagi !


Contoh : Heidy Baker - Jalan Ketaatan 


Sampai Kapanpun ketika kita dibawa naik, kita harus terus fleksibel.


KORBAN DILETAKKAN


2 Samuel 6:17 (TB)  Tabut TUHAN itu dibawa masuk, lalu diletakkan di tempatnya, di dalam kemah yang dibentangkan Daud untuk itu, kemudian Daud mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan di hadapan TUHAN. 


Suatu Kehormatan Jika kita bisa meletakkan Korban.


*BERUBAH RUPA*


Matius 17:2 (TB)  Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.


Hari-hari ini kita harus siap Tuhan mau berubah rupa. Beberapa Musim Yang Saya alami di dalam hidup saya. 


Ketika Saya berumur lima Tahun, Tuhan Menjumpai Saya dalam Rupa Anak. Ketika Saya Masuk Ke Beth Kasih dan Mahanaim Tuhan Mengambil Rupa Sebagai Panglima Balatentara.


Untuk Setiap Kita Tuhan akan berubah Rupa. Tuhan berkata Siapkah Engkau Ku Bawa Ke Next Level.


Hari-hari ini kita harus Tanya Tuhan. Warisan Ayah Saya adalah Belajar Dengar kan Suara Tuhan dan Tanya Tuhan dalam segala hal.


Didepan Saya Tidak Tahu apa yang terjadi, kita harus Tanya Tuhan untuk apa yang akan terjadi


*MEMPERLAKUKAN TUHAN SEMAU MEREKA*


Matius 17:12 (TB)  dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."


BIARKAN KITA BERKATA : Biarkan Kami Mengenal Engkau Tuhan, Mengenal CintaMu, Mengenal Perasaan Mu.


Kapan Terakhir Engkau Mendengar Suara Tuhan ?

Kapan Terakhir Engkau Berdua Bermesraan dengan Tuhan ?


Amin 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer