DARI GELAP TERBITLAH TERANG

SHRK MEI 2022

DAY 1

SELASA 17 MEI 2022

EV HADASSAH GLORIA PURNOMO



Shalom


2 Korintus 4:6 (TB) Sebab Allah yang telah berfirman: "Dari dalam gelap akan terbit terang!", Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.  


Banyak sekali orang yang berpikir ketika mereka menghadapi masalah, semua gelap, mereka akan menerima Terang dari Luar.


Firman Tuhan mengatakan Dari dalam gelap akan terbit terang. Kenapa orang-orang Israel merayakan Pergantian tahun Rosh Hashanah pada saat Matahari tenggelam.


Saat Gelap mereka percaya Hari Yang Baru Tiba.


Saya Senin yang lalu baru pulang dari Timika, saya disana selama seminggu mengadakan Tenda Lawatan.


Acara sangat Padat, Bulan April Kita mengadakan Acara di Pulau Adonai, sebelumnya Tenda Lawatan akan dilakukan April, lalu diundur karena ada Acara di Pulau Adonai, setelah selesai acara kita masuk Libur Lebaran, namun Acara Tenda Lawatan tidak bisa mundur lagi, karena saya tidak enak dengan Pemerintah Timika.


Selesai Acara Propinsi Adonai saya dan teman-teman mempersiapkan semuanya untuk Tenda Lawatan di Timika.


Walaupun Dana belum ada, kami mempersiapkan semuanya, lalu saya berdoa kepada Tuhan, lalu Tuhan berkata : Sha Kenapa Kamu tidak tabur dengan uangmu. Saya tidak punya uang lalu saya mengerti bahwa saya harus menjual mobil saya 


Mobil itu adalah Hadiah Ulang Tahun yang ke 17. Papi memberikan Mobil itu sebagai tanda kedewasaan saya 


Mobil saya itu awal Pandemi yang mengantarkan orang-orang masuk ke Rumah Sakit.


Lalu saya Taat dan menghubungi kakak Ipar saya, minta tolong untuk segera menjual mobil saya. Lalu kakak Ipar saya bilang Sha mobil tidak bisa laku dengan harga bagus jika di jual cepat-cepat.


Setelah mobil saya laku terjual, uangnya saya masukkan untuk Tenda Lawatan. Satu Langkah Ketaatan membuka Pintu Mujizat dalam Hidup saya.


Lalu bagaimana Cara Tuhan mengirimkan berkat untuk Acara Tenda Lawatan, saya tidak tahu siapa ibu-ibu yang datang ke Ibu Ribkah dan memberikan Persembahan untuk Tenda Lawatan.


Semuanya belum ada, saya belum menyiapkan Tiket Pesawat untuk semua orang yang melayani di Tenda Lawatan.


Lalu ada seorang yang menghubungi saya dan mengatakan bahwa untuk Tiket Pesawat untuk semua dia yang tutup, dia kemudian minta jadwal keberangkatan dan kepulangan. Tiket Pesawat sudah tercover.


Lalu saya belum menyiapkan tenda lawatan mengingat hari libur dan jika dipesan dari Jawa memerlukan waktu pengiriman kurang lebih dua bulan. Lalu Ibu Iin bilang kenapa tidak sewa di Timika. Lalu kami cari tidak ada Tenda yang besar untuk kami sewa. Lalu ada seorang yang bilang kenapa tidak pakai Paranet. Nanti dia bawakan dari Jakarta Paranet itu. Kebutuhan Tenda Lawatan sudah terpenuhi.


Lalu saya berpikir untuk istirahat ditempat sederhana cukup dengan kipas angin, lalu saya ditelpon oleh seseorang, dia yang pesan kan kami penginapan, saya bilang Pak sediakan untuk kami penginapan sederhana. Lalu dia minta jadwal cek in saya dan cek out. Saya terkejut karena dia memesankan kamar di hotel terbaik di Timika mungkin orang Hotel berkata ini rombongan dari Jawa sedang buang uang di Timika.


Kebutuhan Penginapan tercukupi. Lalu ketika kami akan mengurus surat-surat kondisinya perkantoran masih libur. Ketika Ibu Ribka sedang duduk di Lobby Hotel, lalu ia melihat Bapak Bupati datang ke hotel lalu Bu Ribka hubungi kami untuk turun ke Lobby. Surat Perijinan untuk Tenda Lawatan Selesai.


Lalu ketika acara Tenda Lawatan berlangsung terjadi Mujizat Lima Roti Dua Ikan Sisa 12 Bakul. Kami pesan makanan 2500 pack. Kita bisa menghitung jumlah dari Stiker yang dibagikan, jumlah stiker 3500 lebih, selesai acara makanan yang kami pesan sisa 1000 pack 


Ketika kita melakukan bagian kita maka Tuhan melakukan bagianNya. Kita jangan coba-coba mengambil alih Pekerjaan Tuhan lakukan. Biarkan Tuhan Yesus mengerjakan bagiannya tanpa campur tangan kita.


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer