JEHOVAH ZEBAOTH ADALAH TUHAN ATAS SEGALA BADAI

"Jehovah Zebaoth Adalah Tuhan Atas Segala Badai" 

Heidi Baker, Pemba, Mozambik



Sejak terakhir kali saya menulis, rasanya badai dunia semakin kuat dan semakin kacau. Ada lebih banyak perang di berita. Ada topan di rumah di Mozambik. Ada goncangan rohani dan ketakutan yang luar biasa di banyak negeri. Untuk semua alasan ini, bahkan lebih penting bagi kita untuk berkumpul dan menegaskan apa yang selalu diyakini Gereja: Tuhan, kami percaya kepada-Mu! Anda adalah Tuhan atas segalanya.


Tuhan, kami percaya kepada-Mu! Anda adalah Tuhan atas semua badai. Anda akan menemui kami di tengah angin dan ombak. Bahkan ketika orang yang dicintai sakit dan meninggal, bahkan ketika bumi bergetar, bahkan dalam perang dan kelaparan dan banjir – Anda (Jehovah Zebaoth) berada di atas semua ini!


Bersama dengan banyak teman saya, akhir-akhir ini, saya sering merasa seperti para murid dalam Matius 8 – kami telah melakukan perjalanan laut dan menemukan diri kami dalam badai yang begitu ganas sehingga kami tidak bisa tidak mengalami ketakutan. Ketakutan adalah manusiawi, tetapi kita tidak dapat membiarkan diri kita lupa bahwa Yesus juga ada di dalam perahu. Jika kita ingin menemukan ketenangan, kita harus berulang kali mengingatkan diri kita akan Dia yang bersama kita. Kita tidak bisa terlalu sering mengingatnya. Kita tidak boleh terlalu banyak berdoa. Setiap hari, Anda dapat menemukan kedamaian dengan-Nya, dan saya mendorong Anda untuk meluangkan waktu untuk ini. Jika Anda meminta Dia untuk bersama Anda di dalam perahu dan bersedia untuk mempercayai kehadiran-Nya di atas segalanya, Dia akan ada di sana. Dia tidak akan pernah meninggalkanmu.


Dari Kematian Sebutir Biji Gandum, Datanglah Kehidupan Panen Penuh


Musim semi akan datang lagi. Musim bergeser. Ini tidak akan menjadi musim dingin selamanya. Memang benar bahwa kita tidak akan pernah meminta musim penderitaan atau trauma atau keraguan. Namun, Yesus memberi tahu kita, "Biarkan Aku menjelaskan ini: Sebutir gandum tidak akan pernah lebih dari sebutir gandum, kecuali jika ia jatuh ke tanah dan mati. Karena kemudian ia bertunas dan menghasilkan panen gandum yang besar - semuanya karena satu butir mati" (Yohanes 12:24 TPT).


Apa pun yang dimaksudkan musuh untuk kejahatan di hari-hari ini, Tuhan mampu mengubahnya menjadi kebaikan bagi semua orang yang mengasihi-Nya. Mengambil hati. Biarkan akar Anda tumbuh lebih dalam. Panen yang baik yang akan datang tidak akan ditolak.


Beberapa pembaca akan akrab dengan teman kita Felizardo di Mozambik, yang disiksa dan dibakar oleh teroris di dekat rumah kita di utara Mozambik. Untuk sementara waktu, berdarah dan sendirian, dia kehilangan putrinya yang berusia empat tahun. Kematian itu sangat dekat. Secara alami, sepertinya tidak ada cara baik untuk datang dari kengerian seperti itu. Rasa sakitnya tampak tidak masuk akal, mustahil untuk dipahami. Tetapi bahkan dalam badai yang mengerikan itu, Yesus berada di perahu bersamanya.


Dia bisa bertemu kembali dengan putrinya, kebahagiaan yang tidak akan pernah saya lupakan. Bekas lukanya tetap ada, tetapi dalam beberapa minggu terakhir, ia dapat menjalani operasi korektif lain untuk membantu memulihkan lebih banyak mobilitasnya. Sungguh kehidupan Yesus bersinar melalui dia lebih terang dari sebelumnya.


Dia sekarang menjadi bagian dari tim logistik kami, membantu mendistribusikan makanan dan pasokan ke ribuan pengungsi internal di wilayah kami. Belas kasihnya sedalam penderitaannya. Kehidupan yang menyebabkan musim semi datang kembali untuk Felizardo adalah dari atas, dan kita tahu bahwa itu akan berlangsung selamanya.


Perdalam Belas Kasih Anda Melalui Apa yang Anda Tahan


Saya ingin mendorong Anda untuk bertanya kepada Tuhan bagaimana Anda dapat menghibur tetangga Anda ketika perahu yang Anda tumpangi bersama-sama diombang-ambingkan oleh badai yang dahsyat. Bagaimana Anda dapat membuat Yesus terlihat oleh orang-orang di sekitar Anda? Bagaimana Dia meminta Anda untuk berpartisipasi? Bagaimana Anda dapat merespons dalam menghadapi kesulitan-kesulitan besar? Seperti apa sebenarnya menghibur orang lain?


Meskipun sangat kecil, itu sudah cukup untuk memberikan apa yang Anda bisa. Biarkan apa yang Anda tahan untuk memperdalam belas kasih Anda. Ingat 2 Korintus 4:1: “Karena kemurahan Tuhan, kami telah dipercayakan dengan hak istimewa dari pelayanan perjanjian baru ini. Dan kami tidak akan menyerah atau lelah karena kelelahan” (TPT).


Baru-baru ini, ketika mengunjungi Amerika, saya mengalami luka bakar di tangan saya sendiri dalam kecelakaan dapur. Saya harus pergi ke pusat luka bakar berulang kali. Kejutannya luar biasa. Luka bakarnya begitu dalam sehingga pada awalnya hanya ada sedikit rasa sakit karena sarafnya tersengat. Selama berminggu-minggu, itu sering menyiksa; namun saya terus memikirkan banyak luka bakar mengerikan lainnya yang pernah saya lihat, sering kali di tempat-tempat yang hampir tidak ada perawatan medis, dan saya merasakan rasa terima kasih yang terdalam untuk para dokter, perawat, dan perawat saya. Saya memberkati mereka dengan sepenuh hati.


Di mana pun Anda berada, jika Anda memiliki rasa terima kasih yang tulus kepada orang-orang, saya percaya bahwa berkat seperti itu dapat bertahan lama dan mengangkat suasana dengan cara yang melampaui kata-kata.


Felizardo, yang hampir mati karena luka-lukanya di tangan orang-orang jahat, bisa saja memilih untuk membalas dengan amarah. Dia tidak memiliki semua perawatan modern yang saya miliki. Traumanya ditimbulkan oleh orang jahat. Sebaliknya, dia telah mengabdikan dirinya untuk membawa cinta dan dorongan kepada semua orang di sekitarnya. Sekarang saya menganggapnya sebagai salah satu inspirasi terbesar yang pernah saya temui. Aku juga berterima kasih padanya.


Penderitaan itu sangat nyata, tetapi ada sukacita di balik semua penderitaan yang harus difokuskan. Bertekunlah, ingatkan satu sama lain tentang harapan Anda selalu, dan ingat bahwa "Saya yakin bahwa penderitaan apa pun yang kita tanggung tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan besarnya kemuliaan yang akan dinyatakan dalam diri kita" (Roma 8:18 TPT).


Amin


Sumber : https://www.elijahlist.com/words/display_word.html?ID=27275

Komentar

Postingan Populer