HATI-HATI DENGAN HATI

HATI-HATI DENGAN HATI

SIARAN TUNDA BMN

SABTU 25 JUNI 2022

PS JOHAN SURYA



*PESAN TUHAN*


Ev Iin Tjipto Wenas

Saya Melihat Malaikat-Malaikat membawa Daun-daun Kesembuhan, bagi saudara-saudara yang sedang sakit Tuhan mau memberikan kesembuhan.


Bagi saudara-saudara yang sedang mengalami masalah, letih dan lesu Tuhan memberikan Kesegaran. Tuhan Yesus mau Menyelesaikan setiap masalahmu.


*PENGLIHATAN JOHAN SURYA*


Saya Melihat Tuhan hadir ditengah-tengah kita, saya melihat Tuhan menurunkan Roti Kepang Besar Sekali lebih besar dari Badan kita dan memberikan kepada kita satu persatu roti itu. 


Roti Kepang yang diberikan kepada kita tidak hanya satu buah Roti. Lalu saya mendengar Suara Tuhan, Tuhan berkata ; Hari-hari ke depan adalah Hari-hari yang sulit, Aku Menjamin Engkau tidak mengalami kelaparan, Aku akan Puaskan Engkau.


Hidup kita karena Kasih Sayang Tuhan, didepan akan ada banyak kesulitan dan kesusahan namun kesulitan dan kesusahan itu bagi dunia, namun Anak-anak Tuhan mendapatkan Jaminan Tuhan, Jaminan Pemeliharaan Tuhan dan Tidak akan mengalami kelaparan.


Hari Selasa 21 Juni Saya Pergi Ke Israel, Tuhan suruh saya bawa Roti dari Israel dan bawa ke Indonesia. Lalu Tuhan Katakan Bagikan Kepada Seluruh Suku Bahtera Pada Waktu Ibadah 4 Juli 2022 di Bandung. 


*Roti ini sebagai Lambang Tuhan Menjamin Anak-anak Tuhan di Bahtera tidak akan mengalami Kelaparan, Ada Jaminan Pemeliharaan Tuhan*


PEMBUKAAN


Hari Ini Saya Ingin Menyampaikan Firman Tuhan Tentang HATI-HATI DENGAN HATIMU.


Seringkali Hati Kita Berbeda dengan apa yang kita ucapkan. Di Mulut Kita Bisa ngomong Semua Karena Anugerah Tuhan, HINENI, tetapi hati kita berkata lain 


Seringkali hati kita jahat, munafik 


Mari Kita Buka Firman Tuhan 


Kejadian 48:17 (TB) Ketika Yusuf melihat bahwa ayahnya meletakkan tangan kanannya di atas kepala Efraim, hal itu dipandangnya tidak baik; lalu dipegangnya tangan ayahnya untuk memindahkannya dari atas kepala Efraim ke atas kepala Manasye. 


Hari ini kita mau belajar tentang Efraim. Efraim adalah seorang yang didahulukan, dia mendapatkan Hak Kesulungan, seharusnya Hak Kesulungan itu milik Manasye. Efraim mendapatkan lebih banyak daripada Manasye.


Ada banyak sekali yang Tuhan berikan kepada kita, kita didahulukan oleh Tuhan daripada yang lainnya.


Dalam Pergerakan Tuhan, Kita sudah bergerak ke 200 Negara, kita sudah keliling dan menduduki Bangsa-Bangsa..


Ulangan 33:17 (TB) Anak sulung lembu sapinya adalah kegemilangannya dan tanduk-tanduknya seperti tanduk-tanduk lembu hutan; dengan itu ia akan menanduk bangsa-bangsa, seluruh bumi, dari ujung ke ujung. Itulah orang Efraim yang puluhan ribu, dan itulah orang Manasye yang ribuan." 


Efraim diberikan Puluhan ribu sedangkan Manasye hanya diberikan ribuan.


Hosea 13:1 (TB) Apabila Efraim berbicara, gemetarlah orang; ia diangkat-angkat di Israel, tetapi ia bersalah dengan menyembah Baal, sehingga matilah ia. 


Saudara Tahu Berapa Banyak Yang Kita Perkatakan Jadi Kenyataan. Hidup Kita jangan sampai seperti Efraim.


KENAPA SUKU EFRAIM HANCUR ?


Yesaya 7:8 (TB) sebab Damsyik ialah ibu kota Aram, dan Rezin ialah kepala Damsyik. Dalam enam puluh lima tahun Efraim akan pecah, tidak menjadi bangsa lagi. 


Di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus kita TIDAK Seperti Efraim, Kita Tidak Akan Pecah dan Tetap Menjadi Satu Bangsa.


Wahyu 7:6, 8 (TB) dari suku Asyer dua belas ribu, dari suku Naftali dua belas ribu, dari suku Manasye dua belas ribu, 

dari suku Zebulon dua belas ribu, dari suku Yusuf dua belas ribu, dari suku Benyamin dua belas ribu. 


Didalam Wahyu 7:6,8 Nama Efraim Tidak Dicatat dikembalikan kepada Suku Yusuf dan Suku Manasye tetap tercatat.


EFRAIM MENDIRIKAN MEZBAH-MEZBAH


Hosea 8:11 (TB) Sungguh, Efraim telah memperbanyak mezbah; mezbah-mezbah itu menjadikan mereka berdosa. 


Efraim telah memperbanyak mezbah. Dalam hidup kita jangan sampai ada dua Mezbah. 


Kita harus mempunyai satu Mezbah yaitu Mezbah Untuk Kemuliaan Tuhan.


Kesaksian : Sebelum Pak Daniel Krestianto pulang, dia membagikan tugas kepada AoC untuk memegang 34 Propinsi. Beliau memberikan NTT kepada saya. Saat ini saya memiliki lima mesin bor untuk menggali sumur di NTT. Saat ini saya sudah membangun 13 Desa Mandiri, Mulai Dari Pertanian, Perikanan dan lain-lain.


Lalu saya melihat PIC-PIC Propinsi Lain lambat dalam bergerak. Saya berkata dalam hati seandainya yang lain aktif bergerak ke Propinsi mengadakan zoom, andaikan semua mau bergerak atmosfer di Indonesia pasti berubah.


Didalam hati saya ada kebanggaan dan perasaan kesal. Ketika kesombongan itu mulai masuk sedikit saja menyebabkan kita jadi Bebal, Goblok dan Tuli.


Saya pernah menyuruh tim profesional membuat video liputan mengenai NTT, tujuannya adalah untuk kebanggaan diri saya. Saat ditampilkan di AoC, sewaktu ditampilkan semuanya berjalan lancar namun saat saya berbicara dalam video itu suaranya kacau lalu lancar kembali saat bagian saya selesai.


Lalu istri saya mengingatkan saya mengenai kesombongan tetapi saya tidak bisa mendengar, saya tuli. Saya tidak bisa mendengar suara Tuhan, saat saya menyerah, saya mau ketemu Tuhan saya ambil tujuh hari untuk mengasingkan diri, saya tidak membawa gadget, saya hanya makan buah-buahan saja.


Hari Pertama sampai ketiga saya belum bisa mendengar Suara Tuhan, respon saya masih marah. Saya mendengar suara tahun ini kamu nikmati bersama keluarga, tahun depan kamu pulang. Semuanya karena kesombongan yang tidak terlihat.


Kesombongan membuat saya tuli dan bodoh. Selama tiga hari saya ngamuk-ngamuk. Baru hari ke Lima saya melihat Tuhan turun, Tuhan mendatangi saya dan Dia membasuh kaki saya. Lalu Tuhan berkata kenapa kamu marah ? Saya minta ampun sama Tuhan, lalu saya mendengar Tuhan berkata kepada saya Yang Kamu dengar Tiga hari yang kamu dengar bukan Suara Ku, itu suara setan.


Tuhan Yesus mau kita semua bertobat, sama seperti Tuhan mau saya bertobat dari segala kesombongan saya.


Kita jangan seperti Efraim, Tuhan sudah mengurapi dan melengkapi kita. Ada banyak orang yang mendirikan Mezbah Untuk dirinya sendiri.


Ada banyak orang ketika di kritik karena kelihatan jelek respon kita marah. Jika kita mendirikan Mezbah untuk diri sendiri Tuhan bisa hilangkan kita seperti Efraim yang dihilangkan dari 12 Suku Israel dalam Wahyu 7.


KESOMBONGAN MEMBUAT KITA TOLOL TIDAK BERAKAL DAN BODOH


Hosea 7:11 (TB) Efraim telah menjadi merpati tolol, tidak berakal, dengan memanggil kepada Mesir, dengan pergi kepada Asyur. 


EFRAIM dulu adalah Lembu Yang Terlatih, Suka Mengirik Tengkuknya Kucintai


Hosea 10:11 (TB) Efraim dahulu seekor anak lembu yang terlatih, yang suka mengirik, dan Aku ini menyayangi tengkuknya yang elok, Aku memasang Efraim; Yehuda harus membajak, Yakub harus menyisir tanah baginya sendiri. 


Jangan sampai dulu kita mempunyai Kehambaan, HINENI ketika Tuhan dibawa naik dan menerima segala Fasilitas, sekarang kita Kehilangan Kehambaan.


Hosea 11:1-4 (TB) Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu. 

Makin Kupanggil mereka, makin pergi mereka itu dari hadapan-Ku; mereka mempersembahkan korban kepada para Baal, dan membakar korban kepada patung-patung. 

Padahal Akulah yang mengajar Efraim berjalan dan mengangkat mereka di tangan-Ku, tetapi mereka tidak mau insaf, bahwa Aku menyembuhkan mereka. 

Aku menarik mereka dengan tali kesetiaan, dengan ikatan kasih. Bagi mereka Aku seperti orang yang mengangkat kuk dari tulang rahang mereka; Aku membungkuk kepada mereka untuk memberi mereka makan. 


Jika dahulu kita Berjalan Bersama Tuhan, sebelum melakukan sesuatu kita Tanya Tuhan. Jangan sampai sekarang kita tidak berjalan bersama Tuhan, tidak Tanya Tuhan.


Kita harus berjalan beriringan dengan Tuhan Pasti Tuhan bawa naik kita. Jangan sampai kita jika sudah diatas kita melakukan seenaknya sendiri.


Kesaksian : Dulu Pak Daniel Krestianto panggil saya dan dia suruh saya pegang Gereja BIG, Saya bukan seorang gembala, Gembala yang dulu adalah Gembala yang sabar dalam mengurusi jemaat. Lalu Tuhan memberikan Janji Kepada Saya Bahwa Uang Kas Gereja tidak pernah habis. Ketika ada teman yang akan pergi Misi membutuhkan uang, saya tanya Tuhan, Tuhan suruh beri sejumlah uang, setelah kas kosong sedikit beberapa hari kemudian terisi kembali, bahkan ketika ada orang jemaat yang membutuhkan uang maka saya Tanya Tuhan dan saya berikan sesuai dengan jumlah yang Tuhan berikan. Tidak lama kas kembali penuh.


Namun setelah beberapa lama saya tidak pernah tanya Tuhan, kas berkurang dan tidak terisi lagi, lalu saya sadar dan bertobat kembali TUHAN Penuhkan Kas Gereja Kembali


EFRAIM MARAH


Hakim-hakim 8:1-3 (TB) Lalu berkatalah orang-orang Efraim kepada Gideon: "Apa macam perbuatanmu ini terhadap kami! Mengapa engkau tidak memanggil kami, ketika engkau pergi berperang melawan orang Midian?" Lalu mereka menyesali dia dengan sangat. 

Jawabnya kepada mereka: "Apa perbuatanku dalam hal ini, jika dibandingkan dengan kamu? Bukankah pemetikan susulan oleh suku Efraim lebih baik hasilnya dari panen buah anggur kaum Abiezer?

Allah telah menyerahkan kedua raja Midian itu, yakni Oreb dan Zeeb, ke dalam tanganmu; apa yang telah dapat kucapai, jika dibandingkan dengan kamu?" Setelah ia berkata demikian, maka redalah marah mereka terhadap dia. 


Kita jangan senang jika kita marah kita dipuji-puji, yang marah hari ini saudara harus bertobat.


EFRAIM PROTES


Yosua 17:14-18 (TB) Berkatalah bani Yusuf kepada Yosua, demikian: "Mengapa engkau memberikan kepadaku hanya satu bagian undian dan satu bidang tanah saja menjadi milik pusaka, padahal aku ini bangsa yang banyak jumlahnya, karena TUHAN sampai sekarang memberkati aku?" 

Jawab Yosua kepada mereka: "Kalau engkau bangsa yang banyak jumlahnya, pergilah ke hutan dan bukalah tanah bagimu di sana di negeri orang Feris dan orang Refaim, jika pegunungan Efraim terlalu sesak bagimu."

Kemudian berkatalah bani Yusuf: "Pegunungan itu tidak cukup bagi kami, dan semua orang Kanaan yang diam di dataran itu mempunyai kereta besi, baik yang diam di Bet-Sean dengan segala anak kotanya maupun yang diam di lembah Yizreel." 

Lalu berkatalah Yosua kepada keturunan Yusuf, kepada suku Efraim dan suku Manasye: "Engkau ini bangsa yang banyak jumlahnya dan mempunyai kekuatan yang besar; tidak hanya satu bagian undian ditentukan bagimu,

tetapi pegunungan itu akan ditentukan bagimu juga, dan karena tanah itu hutan, haruslah kamu membukanya; kamu akan memilikinya sampai kepada ujung-ujungnya, sebab kamu akan menghalau orang Kanaan itu, sekalipun mereka mempunyai kereta besi dan sekalipun mereka kuat." 


Kita jangan protes saat kita merasa tidak cukup. Efraim diberikan wilayah sangat besar yaitu Daerah Pegunungan dan Hutan.


Yosua menyuruh Efraim untuk membuka hutan yang tertutup.


Kita jangan menuntut fasilitas yang mudah dan sudah disediakan.


Kita harus membuka hutan dan Kemenangan menjadi bagian kita


Hari ini kita Kebaskan roh Efraim, kita Kebaskan kesombongan, runtuhkan Mezbah pribadi kita, yang ada Hanya Ada Satu Mezbah Untuk Kemuliaan Tuhan.


Hari ini semua spirit efraim dikebaskan dari hidup kami, Hati Hamba ada di dalam hidup kita. Kami tidak mau membangun Mezbah Untuk hidup kami, kami Membangun Mezbah Hanya Untuk Tuhan Amin.


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer