MASA BARU MENDUDUKI KOTA

MASA BARU MENDUDUKI KOTA

KOG SURYA BARU

JUMAT 24 JUNI 2022

EV IIN TJIPTO PURNOMO



Shalom


Saudara Masa Lima Tahun Kedepan adalah Masa Yang Menentukan Untuk Memasuki Masa Yang Baru 


6O Negara Sudah Menyatakan Diri Krisis Ekonomi, Srilanka sudah menyatakan diri bangkrut dan sudah enam bulan lamanya membuang kendaraan bermotor


Negara Amerika dan UK Harga Bahan Pokok Sudah Naik 10 kali lipat.


Ancaman Pandemi Babak kedua, Ancaman Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak diseluruh dunia. Masyarakat Indonesia mengalami kerugian miliaran rupiah yang disebabkan oleh Penyakit Mulut dan Kuku


Bencana Alam Makin Intens di Indonesia. 1855 Bencana Alam Terjadi di Indonesia sepanjang Tahun 2022


Ancaman Nuklir yang mengakibatkan sepertiga lebih dari penduduk dunia musnah


Tugas Kita Adalah Menahan Rencana dan lainnya


Tugas Pasukan Terdahsyat :

BERDIRI BAGI BANGSA SAMPAI PENGANGKATAN 


Yoel 2 : 7 (Terjemahan Lain) Pasukan Terdahsyat melakukan apa yang diperintahkan, sangat disiplin, berketetapan.


Seperti Pahlawan mereka berlari, menyerang, dan mendaki tembok. Seperti Pejuang, mereka berbaris lurus ke depan, tidak keluar dari Jalur Tuhan.


*TIDAK KELUAR JALUR TUHAN*


Saudara betapa mudahnya kita keluar dari Jalur Tuhan.


Saya pun hampir pernah keluar dari Jalur Tuhan. Waktu itu Tuhan menyuruh saya membangun Sekolah, Sekolah itu diperuntukkan untuk anak-anak yang bodoh, miskin dan kurang ajar.


Saudara jika anak yang miskin dan pintar pasti akan ada banyak sekolah yang mau menerimanya. Jika anak itu bodoh tetapi kaya masih ada sekolah yang mau menerimanya.


Waktu itu saya mengadakan Retreat Untuk Guru-guru sekolah, saya menyediakan hadiah sebanyak 50 Hadiah, saya pikir untuk 200 orang guru cukup lima puluh orang guru yang pernah mengalami kekerasan yang dilakukan oleh siswa-siswa, ternyata Sewaktu Saya tanya berapa banyak orang yang mengalami kekerasan dari siswa-siswi, ada 100 lebih Guru yang maju 


Saya bersyukur karena ada Banyak Murid yang Tuhan ubahkan. Ada seorang murid yang minta keluar dari sekolah, karena sekolah ini menurut dia gila dan aneh, lalu pihak guru telpon orang tua murid, orang tua murid itu berkata kamu mau kemana lagi karena sudah tiga kali dikeluarkan dari sekolah dan hanya sekolah Mahanaim yang mau terima dia. Melalui Anak ini keluarga nya mengalami Perjumpaan Pribadi dengan Tuhan. Puji Tuhan anak ini sudah lulus dari Universitas Negeri di Bandung. 


Sewaktu Pembangunan Sekolah saya hampir keluar dari jalur Tuhan. Saya pernah hutang untuk pembangunan sebesar 3 Milyar, waktu itu ada Konglomerat yang mau menyelesaikan pembangunan sekolah asalkan saya mengubah Visi Sekolah untuk anak-anak miskin, bodoh dan kurang ajar menjadi sekolah Kristen umum, dan hanya 10 persen anak miskin yang boleh sekolah. Waktu itu saya mau diberi uang 6 M, saya minta waktu untuk memikirkan dan saya ambil keputusan untuk tidak keluar jalur Tuhan, saya telepon beliau dan menolak pemberian uang tersebut.


Hari ini setelah lebih dari 20 tahun Sekolah Berdiri, Sekolah ini melahirkan ribuan anak-anak yang Dipulihkan TUHAN YESUS.


Yoel 2:8 Mereka Bersatu Melakukan Destiny nya


Masing-masing mengerti tugasnya dan melakukannya, menerobos pertahanan dengan tombak, mereka tidak membiarkan barisannya terputus, tak terhentikan.


Tidak Gentar dan tidak kenal takut, teguh dan tak terkalahkan.


Untuk Para Hamba Tuhan yang saat ini mengalami Tekanan, masalah jangan sampai kita keluar dari Jalur Tuhan.


Kita harus bersatu melakukan Destiny, Tidak ada orang yang sanggup melakukan Destinynya sendirian.


Bersatu itu membiarkan perbedaan menjadi kaya di dalam hidup dan pelayanan kita.


Bersatu itu mengaktifkan setiap Karunia-Karunia yang Tuhan berikan kepada kita supaya kita bisa saling MENOPANG.


Jangan Biarkan Apapun Memisahkan kita


Yoel 2:9 Menduduki kota, menghancurkan tembok musuh, terus berjuang, memasuki rumah-rumah, melalui jendela membawa berita keselamatan.


Saudara Tugas Kita sangat banyak untuk masa lima tahun ke depan.


Saudara di depan kita tidak tahu apa yang akan terjadi.


Kita Pasukan Terdahsyat harus memasuki pintu demi pintu.


Awal Pandemi, saya bersama Pasukan menolong orang-orang yang Isoman, ada yang menghubungi saya bahwa tetangganya pingsan karena biasanya dia sudah ambil makanan yang digantung di pagar. Anak-anak saya mendatangi rumah itu dan menggendong bapak itu keluar, kami rawat dan suapi dan bapak ini ketika di doakan dia tidak menolak, Dia bersaksi bahwa anaknya tidak mau mendekati dia saat dia terkena Cov dan ini orang lain yang tidak dikenal mau menolong dan memberikan perawatan. Masa itu ada banyak Jiwa-jiwa yang mau menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat Pribadi


Kasih Tidak Pernah Gagal 


SEMUA SENJATA DAN KARUNIA TUHAN BERIKAN


Yohanes 3:34 (TB)  Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.


Awal Sekolah STT berdiri ada seorang Anak Dari Papua, dia sekolah di STT kami, pada saat dia diutus. Dia pergi ke suatu daerah, daerah itu tertutup dan tidak ada Anak Tuhan, ketika dia minta ijin ke penduduk setempat, anak itu disuruh untuk minta ijin ke Seorang dukun, ia tidak tahu rumah yang dia datangi adalah rumah dukun. Dia masuk dalam rumah itu dan dia ketemu dukun itu, Roh Kudus berbicara dengan anak itu, Roh Kudus berkata peluk orang tua itu. Lalu Dia TAAT dan memeluk Dukun itu 


Dukun itu merasakan kelegaan dan kelepasan dan anak ini keluar dari rumah dukun, penduduk heran kenapa dia tidak mati biasanya orang yang masuk ke dalam rumah itu dan dukun itu tidak suka maka orang yang masuk ke dalam rumah itu mati. Tetapi beberapa jam kemudian dukun itu meninggal, penduduk menjadi sangat gempar, mereka berpikir anak itu mempunyai ilmu yang sangat tinggi sehingga bisa mengalahkan dukun tersebut 


Apapun yang kita kerjakan 99 persen adalah Pekerjaan Roh Kudus.


Penduduk setempat sewaktu jaman Yesus yang menolak Yesus maka daerah yang tidak mau menerima Yesus tidak terjadi Mujizat 


Matius 13:58 (TB)  Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ. 


Roh Kudus itu bergerak tidak terbatas, tidak bisa diprediksi, tidak masuk akal manusia.


Ayo kita ikuti Gelombang Tuhan : memberkati bangsa-bangsa sampai orang-orang dijamah oleh Tuhan


*PEMETAAN*


Nehemia 2:11-16 (TB)  Maka tibalah aku di Yerusalem. Sesudah tiga hari aku di sana, 

bangunlah aku pada malam hari bersama-sama beberapa orang saja yang menyertai aku. Aku tidak beritahukan kepada siapa pun rencana yang akan kulakukan untuk Yerusalem, yang diberikan Allahku dalam hatiku. Juga tak ada lain binatang kepadaku kecuali yang kutunggangi. 

Demikian pada malam hari aku keluar melalui pintu gerbang Lebak, ke jurusan mata air Ular Naga dan pintu gerbang Sampah. Aku menyelidiki dengan seksama tembok-tembok Yerusalem yang telah terbongkar dan pintu-pintu gerbangnya yang habis dimakan api. 

Lalu aku meneruskan perjalananku ke pintu gerbang Mata Air dan ke kolam Raja. Karena binatang yang kutunggangi tidak dapat lalu di tempat itu,

aku naik ke atas melalui wadi pada malam hari dan menyelidiki dengan seksama tembok itu. Kemudian aku kembali, lalu masuk melalui pintu gerbang Lebak. Demikianlah aku pulang.

Para penguasa tidak tahu ke mana aku telah pergi dan apa yang telah kulakukan, karena sampai kini aku belum memberitahukan apa-apa kepada orang Yahudi, baik kepada para imam, maupun kepada para pemuka, kepada para penguasa dan para petugas lainnya. 


Setiap Kita Harus Memperhatikan Kondisi dan Keadaan Sekeliling Lingkungan kita. Amati dan Menyelidiki Kita dengan seksama


Seorang teman saya selama 20 tahun menggembalakan tetapi tidak pernah berkembang dan bertambah jemaat nya. Saya tanya ke dia apakah dia pernah melakukan Doa Keliling, Pemetaan, Naik Ke Tempat Tinggi, Deklarasi, dia jawab tidak pernah


*PERANG DAN REDOMINATE*


 Daniel 7:18 (TB)  sesudah itu orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi akan menerima pemerintahan, dan mereka akan memegang pemerintahan itu sampai selama-lamanya, bahkan kekal selama-lamanya. 


Redominate adalah merebut kembali yg menjadi bagian

 kita secara ekonomi, keluarga, kesehatan dan keuangan.


Redominate adalah mengambil alih & menduduki bangsa

 bagi Kerajaan Allah.

 

Redominate adalah mewarisi bangsa ini, karena Tuhan

 mau memberikan bangsa ini buat kita.


Redominate adalah memuridkan dan membangun pasukan.


Seorang Asisten Rumah Tangga saya, awal ketika dia datang ke rumah saya, dia tidak lulus SD, selama dia ikut saya dia ikut ujian persamaan sekolah. Dia kemudian dapat mimpi tiga kali TUHAN suruh dia Pergi Ke Papua.


Dia Melayani di Enarotali, suatu hari Tuhan berbicara kepada dia untuk berdoa di depan Kantor Bupati. Lalu suatu hari dia disuruh Tuhan untuk membuat Nasi Kuning untuk dikirimkan ke Bupati.


Akhirnya setiap ada acara Kantor Bupati memesan makanan dari dia, karena rasa masakan yang dia buat enak. Pada suatu kesempatan Dia bercerita tentang Visi Sekolah kepada Bupati. Bupati memberikan Tanah dan Membangun Sekolah sebanyak 12 kelas di tanah seluas 2 hektar. Dia juga dibangunkan tempat tinggal di area sekolah.


Tuhan mau kita tidak merasa kecil. Kita bisa menjadi sangat Dahsyat kalau kita Berjalan Bersama Tuhan.


*NAIK KE TEMPAT TINGGI*


Lukas 9:28 (TB)  Kira-kira delapan hari sesudah segala pengajaran itu, Yesus membawa Petrus, Yohanes dan Yakobus, lalu naik ke atas gunung untuk berdoa.


Reinhard Bonnke sebelum dia melakukan KKR di Afrika, dia naik ke gunung untuk berdoa, memuji dan menyembah Tuhan, melakukan peperangan rohani.


TB Joshua sebelum dia memasuki sebuah kota, dia akan pergi ke gunung dan melakukan peperangan rohani selama enam jam.


Kita jangan anggap enteng Peperangan Rohani dan Redominate.


*BERKATI KOTA DAN CIPTAKAN YANG BARU*


 Bilangan 14:28 (TB)  Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu. 


*BANGUN NETWORK*


2 Raja-raja 8:2-6 (TB)  Lalu berkemaslah perempuan itu dan dilakukannyalah seperti perkataan abdi Allah itu. Ia pergi bersama-sama dengan keluarganya, lalu tinggal menetap sebagai pendatang di negeri orang Filistin tujuh tahun lamanya.

Dan setelah lewat ketujuh tahun itu, pulanglah perempuan itu dari negeri orang Filistin. Kemudian ia pergi mengadukan perihal rumahnya dan ladangnya kepada raja.

Raja sedang berbicara kepada Gehazi, bujang abdi Allah itu, katanya: "Cobalah ceritakan kepadaku tentang segala perbuatan besar yang dilakukan Elisa."

Sedang ia menceritakan kepada raja tentang Elisa menghidupkan anak yang sudah mati itu, tampaklah perempuan yang anaknya dihidupkan itu datang mengadukan perihal rumahnya dan ladangnya kepada raja. Lalu berkatalah Gehazi: "Ya tuanku raja! Inilah perempuan itu dan inilah anaknya yang dihidupkan Elisa." 

Lalu raja bertanya-tanya, dan perempuan itu menceritakan semuanya kepadanya. Kemudian raja menugaskan seorang pegawai istana menyertai perempuan itu dengan pesan: "Pulangkanlah segala miliknya dan segala hasil ladang itu sejak ia meninggalkan negeri ini sampai sekarang." 


Kita Buat Network dan Dunia Membutuhkan kita 


Masa Yang Baru Kita Yang Menentukan Apa Yang Akan Terjadi.


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer