YADA

YADA

GOD'S ARMY ASSEMBLY

EV IIN TJIPTO PURNOMO


Sumber YouTube : https://youtu.be/Bjt6qDxew2U



Beberapa hari setelah Hari Ulang Tahun saya, saya mau SATU KATA, MAU YANG ILAHI.


Saya Mau Yang Dari Hati Tuhan, Saya Mau Dari Suara Tuhan.


Lalu Saya Mendengar Suara Hampir Audible : YADA, YADA. Ketika Saya Mendengar Kata Yada itu saya rasakan Gelora dan Cinta.


Kata YADA itu juga diberikan kepada kita Pasukan Terdahsyat Tuhan.


Ulangan 11:2 NKJV

Camkanlah sekarang bahwa aku tidak berbicara kepada anak-anakmu, yang TIDAK MENGENAL ….. didikan ALLAH, Tuhanmu. Kamulah yang mengetahui kebesaranNya, tanganNya yang kuat, kuasaNya yang nyata.


Yang Tidak Mengenal HatiNya Tuhan tidak mau berbicara. Pasukan Terdahsyat Tuhan juga harus mengenal Didikan Tuhan secara pribadi bukan apa kata orang.


YADA juga memiliki arti Mengenal Didikan. Adakah Didikan Tuhan secara pribadi di dalam hidup Pasukan Terdahsyat Tuhan ?


Jika Pasukan Terdahsyat Tuhan tidak bisa menjawab itu maka Tuhan akan diam saja.


Pasukan Terdahsyat Tuhan setiap hari harus mengalami YADA Jika kita berhenti mengenal Tuhan maka Tuhan Berhenti berbicara kepada Pasukan Terdahsyat.


YADA juga berarti Tuhan Berbicara Tentang Kebesaran Nya Setiap Hari Saya Melihat dan Mengalami Kebesaran Nya 


Setiap kali kita mengalami masalah itu adalah Kesempatan Untuk Mengenal Tuhan dan Kebesaran Nya.


KENAL KARENA HUBUNGAN


Mazmur 139:1-2a

TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal ( יָדַע yâḏa) aku. Engkau mengetahui ( יָדַע yâḏa) kalau aku duduk atau berdiri.


Artinya YADA ידע :  

• to learn to know//belajar mengetahui.

• to perceive and see, find out and discern//melihat dan mengalami, mencari tahu dan membedakan dengan tajam.

• to know by experience//mengenal dari pengalaman.

• to recognise//mengenali (mengenali suara, langkah kaki, bau dsb).

• to be acquainted with//kenal dari hubungan, tahu karena diungkapkan/diwahyukan.


YADA artinya Belajar Mengetahui, jika kita di Urapi, kita tidak berhenti sampai menerima Pengurapan saja tetapi kita belajar dengan detail mengenai Pengurapan yang kita terima.


Jika engkau memainkan Banner, engkau harus belajar dengan detail mengenai Banner tersebut.


Hari-hari ini kita harus Mengenal dan Mempunyai Hubungan Dengan Tuhan supaya kita tidak terkena Deception.


YADA bisa membedakan dengan tajam mana Suara Tuhan dan mana suara iblis


Hari ini seberapa banyak engkau mendengar Suara Tuhan ?


Kita harus sangat kenal dengan suara jiwa kita dan Suara Tuhan, ada banyak sekali orang yang tidak mengenal suara jiwanya, suara hatinya, suara dunia, suara iblis, suara langkah kaki Tuhan 


Saya bisa membedakan mana bau Kedagingan, mana Bau Tuhan, Mana Bau Penyembahan yang sejati


Mana Suara Cinta dan Yang Mana Suara Tugas.


Jika kita menerima Satu Ayat, Benda Profetik atau apapun jika kita tidak mendapatkan Pewahyuan maka kita tidak akan menerima apapun dan tidak menjadi daging dalam hidup kita.


DIPILIH TUHAN


Kejadian 18:19 NKJV

Sebab Aku telah mengenal ( יָדַע yâḏa) dia, supaya ia memerintahkan anak-anaknya dan keturunannya untuk hidup menurut cara-cara Tuhan, melakukan kebenaran dan

keadilan, supaya Tuhan dapat menggenapi kepada Abraham apa yang telah Ia ucapkan kepadaNya.

Kejadian 18:19 (TB) Sebab Aku telah memilih dia...


• יָדַע yâḏa: I have known him = (NASB, NIV, ESV) 

I ha ve chosen him (Aku telah memilihnya).


Seberapa saudara kenal Tuhan saudara tidak rewel ketika saudara datang ke Hadirat Tuhan.


Mari Kita Datang Ke Tuhan dengan SIKAP PENUH CINTA


TUHAN MENGIKAT PERJANJIAN BERSAMA


Genesis 18:19

For I have entered into a covenant rela5onship with Abraham.

Kejadian 18:19 Terjemahan Bahasa Ibrani

Sebab Aku telah mengikat perjanjian hubungan dengan Abraham.

• יָדַע yâḏa: to enter into covenant together//mengikat perjanjian

 bersama.

• I have entered into a covenant relaPonship with Abraham//Aku telah mengikat perjanjian hubungan dengan Abraham.


PERJANJIAN TUHAN sebagai Tali Cinta, Tali Pengaman dan Tali Perjanjian Dalam Hidup Kita.


Hari Ini Mari Kita Ikat Perjanjian Bersama Tuhan. Tuhan berkata : Aku Ikat Engkau menjadi MilikKu. Aku Ikat engkau supaya engkau tidak jatuh lagi.


Hari Ini Dia mau buat YADA dalam hidup kita. Maukah kita diikat dengan Perjanjian Tuhan.


Bisakah Engkau membuat Tuhan Jatuh Cinta kepada hidupmu ? Ketika Tuhan Jatuh Cinta dalam hidup kita maka hidup kita berubah. 


Ketika Tuhan Jatuh Cinta kepada kita maka hidup kita tidak akan kekurangan.


TUHAN MEMPERHATIKAN DAN MENOLONG


Keluaran 2:24-25

Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjianNya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah

.mereka)

• (BIS) memutuskan untuk menolong mereka • יָדַע yâḏa: memperhatikan keadaan mereka.


MENYATU DENGAN TUHAN

Kejadian 4:1

Kemudian manusia itu bersetubuh ( יָדַע yâḏa) dengan Hawa, isterinya, dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan…


YADA artinya Bersetubuh dan Menyatu.


Jika kita tidak bisa menyatu dengan Roh Tuhan maka kita tidak bisa menghasilkan apa-apa.


Jika kita tidak bisa menyatu dengan Firman Tuhan maka kita tidak bisa menghasilkan apa-apa.


Ketika HatiNya menyatu dengan kita maka kita tidak bisa sakit hati.


Katakan Tuhan buatku mengerti seleraMu, buat aku kenal Engkau sebagai Tuhan, sebagai Bapa, Sebagai Penolong, Sebagai Gembala, Sebagai Panglima.


YADA adalah Keinginan Nya untuk Menyatu, Mengenal, Jatuh Cinta bahkan mengikat Perjanjian dengan kita 


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat






Komentar

Postingan Populer