ANGGUR MANIS SION

ANGGUR MANIS
PW ECCLESIA SION FELLOWSHIP
SELASA 6 SEPTEMBER 2022
EV IIN TJIPTO PURNOMO




Shalom


Saudara Pagi Ini Saya Mau Menyampaikan Anggur Manis

Yohanes 15:1, 5 (TB)  "Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Yohanes 15:4 (TB)  Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

SEBERAPA MANIS ANGGUR TERGANTUNG SEBERAPA LAMA MELEKAT PADA POKOK ANGGUR

Yohanes 15:4 (TB)  Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

TERHUBUNG SELAMANYA
AMBIL KEPUTUSAN TANYA TUHAN NGOBROL DENGAN TUHAN

(versi MSG): Jadikanlah Aku rumahmu, seperti Aku menjadikamu rumahKu. Saat engkau terhubung denganKu dan
Aku terhubung denganmu, hubungan kita menjadi intim & subur, dan tuaian pasti melimpah // Make your home in
Me just as I do in you. When you're joined with Me and I with you, the relation intimate and organic, the harvest is sure to be abundant.

(versi TPT): Hidupmu akan tidak berbuah kecuali engkau hidup terhubung dengan intim kepadaKu (live your life
intimately joined to Mine).
Hiduplah dalam persatuan denganKu sebagai sumbermu (live in union with Me as your source).

Apakah Kita Mau Terus Dididik oleh Tuhan Dan Makin Melekat ? Makin Lama Manis

APA YANG MEMBUAT ANGGUR
MENJADI MANIS?

DIJEMUR MATAHARI

Suka Dijemur dibawah Matahari, Pada Waktu Terbit banyak orang suka, pada waktu matahari mulai menembus panas kita tidak suka.

Makin Ditembusi oleh Matahari makin disorot, ditembusi oleh matahari, dibongkar kebobrokan, kejelekan kita.

Mazmur 84:11 (TB)  (84-12) Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.

Matahari menyinari ruangan debu-debu kelihatan.

Seberapa saudara membiarkan matahari menembusi yang paling dalam.

Beku tidak merasakan hadirat Tuhan, minta Tuhan bongkar kebekuan kita, teriak minta ditembusi oleh Tuhan sampai yang paling dalam.

Kekuatan Yang Sangat Dalam Ditembusi Apakah Saudara Mau ditembusi oleh matahari ?

MEMBEKUKAN ANGGUR

Membiarkan anggur tidak dituai hingga melewati musim,
hingga musim dingin tiba dan membekukan anggur.

Air anggur akan membeku di cuaca ekstrim (dibawah 0℃),
baru dituai dan dihancurkan dan bunga-bunga es akan mudah dipisahkan sehingga hanya bersisa
air gulanya.

Yesaya 18:5-7 Sebab sebelum musim menuai, apabila waktu berbunga sudah berakhir, dan gugusan putik
menjadi buah anggur yang hendak masak, maka TUHAN akan mengerat ranting-rantingnya dengan pisau
pemangkas, dan menyisihkan carang-carangnya dengan memancungnya. Semuanya itu akan ditinggalkan
bertumpuk-tumpuk bagi burung-burung buas dipegunungan, dan bagi binatang-binatang di hutan. Pada musim
panas burung-burung buas akan bermukim di situ dan segala binatang hutan pada musim dingin. Pada waktu itu
juga persembahan akan disampaikan kepada TUHAN semesta alam dari kaum yang jangkung dan berkulit
mengkilap, dan dari kaum yang ditakuti dekat dan jauh, yakni bangsa yang berkekuatan perkasa dan penindas,
yang negerinya dilintasi sungai-sungai, ke tempat nama TUHAN semesta alam yaitu gunung Sion.

Dibiarkan Bertahun-tahun doa tidak dijawab oleh Tuhan, melewati musim dingin dan membeku.

Ada banyak orang yang menjadi beku ketika melewati Musim Dingin

Seringkali kita kecewa ketika kita berdoa dan doa kita tidak dijawab oleh Tuhan.

Tuhan menawarkan kepada saya : Maukah kamu menerima mereka yang terbuang. Saya tahu artinya sampah, orang yang terbuang.

Ice Wine : Anggur Sangat Manis

MENJEMUR ANGGUR.

Anggur yg sudah dipetik dijejer di tikar/jerami dan dijemur di bawah terik
matahari. Ini akan membuat anggur dehidrasi, kehilangan air sehingga hanya
tinggal gulanya.

1 Samuel 11:9 Besok pada waktu panas teriknya matahari akan datang bagimu
penyelamatan.

Dijemur : Awal Pelayanan Bantar Gebang, Mengalami Peperangan Rohani menghadapi tiga dukun. Disuruh keluar dari Bantar Gebang. Lalu saya ajak anak-anak saya Doa Peperangan Rohani, terdengar dentuman keras di Bantar Gebang, tiga orang dukun santet mati, serangan tidak kena balik ke dukun santet, dukun santet mati.

Ada Masa Kita Dijemur
Tiap Hari Melihat Keajaiban Tuhan dan Mujizat ketika dijemur oleh Tuhan. Ayo Berjalan Bersama Tuhan

Beranikah kita di jemur ? Beranikah kita melewatinya ?
Berapa banyak kita yang mau dijemur, berjalan dengan Tuhan ?

Tuhan suruh kita mendekati petani-petani, menguatkan mereka.

Ayo Berjalan Dalam Ketepatan

ANGGUR MANIS
• Anggur rekor termahal di dunia = Screaming Eagle
Cabernet 1992, harga Rp 7M.
• Screaming = berteriak, berseru.
• Eagle = rajawali = dibawa terbang & alami banyak hal.
• Reaksi kita menentukan seberapa manis.
Menunggu selama 10 tahun baru dijual

Anggur manis = anggur baru = תִּשׁוֹרי’ tirosh’ artinya:

• to occupy (by driving out previous tenants, and
possessing in their place): menduduki, mengusir
penghuni sebelumnya & menguasai ganti mereka.

• to inherit: mewarisi.

Pergi ke Bangsa-Bangsa Dilatih untuk kita menjadi anggur manis.

Kesaksian ke Bangsa-bangsa. Kita harus UP GRADE dan Terus bergerak seperti yang Tuhan mau.

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer