WARISAN RASUL PAULUS

WARISAN RASUL PAULUS

SIARAN TUNDA BMN NATIONS
SENIN 23 OKTOBER 2022
PS FENDHY ONGKO



Saya selama Perjalanan Turki Israel Tuhan mengingatkan Seorang Tokoh yaitu Rasul Paulus
Saya mau membagikan Warisan Rasul Paulus hari ini

Yohanes 4:38 (ISH)
Aku menyuruh kalian pergi menuai di ladang yang tidak kalian usahakan, orang lain sudah bekerja di sana dan
kalian menerima keuntungan dari pekerjaan mereka.

SANG PERINTIS

Kisah Para Rasul 19:1
Ketika Apolos masih di Korintus, Paulus sudah menjelajah daerah-daerah pedalaman dan tiba di Efesus

1 Kor 3:6-7 Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.

EFEKTIF & EFISIEN: PERCAYA TUHAN YESUS, BAPTIS, TERIMA ROH KUDUS

Kisah Para Rasul 19:2,5,6
Katanya kepada mereka: Sudahkah kamu menerima Roh Kudus, Ketika kamu menjadi percaya? Akan tetapi mereka menjawab dia: “Belum, bahkan kami belum pernah mendengar bahwa ada Roh Kudus” .. Ketika mereka mendengar hal itu, mereka memberi diri mereka dibaptis dalam nama Tuhan Yesus. Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, dan mulailah mereka berkata-kata dalam Bahasa roh dan bernubuat.

UNSTOPPABLE

Kisah Para Rasul 19:8-9
Selama tiga bulan, Paulus mengunjungi rumah ibadat di situ dan mengajar dengan berani. Oleh pemberitaannya ia berusaha meyakinkan mereka tentang Kerajaan Allah. Tetapi ada beberapa orang yang tegar hatinya. Mereka tidak mau diyakinkan, malahan mengumpat Jalan Tuhan di depan orang banyak. Karena itu Paulus meninggalkan mereka dan memisahkan murid-muridnya dari mereka, dan setiap hari berbicara di ruang kuliah Tiranus.

PERCEPATAN

Kisah Para Rasul 19:10
Hal ini dilakukannya dua tahun lamanya, sehingga semua penduduk Asia mendengar Firman Tuhan, baik orang Yahudi maupun orang Yunani.

MUJIZAT-MUJIZAT LUAR BIASA

Kisah Para Rasul 10:11-12
Oleh Paulus Allah mengadakan mujizat-mujizat yang luar biasa, bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat.

IBLISPUN KENAL DAN GENTAR PADANYA
Kisah Para Rasul 19:13-15
Juga beberapa tukang jampi Yahudi, yang berjalan keliling di negeri itu, mencoba menyebut nama Tuhan Yesus atas mereka yang kerasukan roh jahat
dengan berseru, katanya: Aku menyumpahi kamu demi nama Yesus yang diberitakan oleh Paulus.
Mereka yang melakukan hal itu ialah tujuh orang anak dari seorang imam kepala Yahudi yang bernama Skewa. Tetapi roh jahat itu menjawab: Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu siapakah kamu?

MEMBAWA KEGENTARAN AKAN TUHAN
Kisah Para Rasul 19:17-20
Hal itu diketahui oleh seluruh penduduk Efesus, baik orang Yahudi maupun orang Yunani, maka ketakutanlah mereka semua dan makin mashyurlah nama Tuhan Yesus. Banyak di antara mereka yang telah menjadi percaya, datang dan mengaku di muka umum, bahwa mereka pernah turut melakukan perbuatan-perbuatan seperti itu. Banyak juga di antara mereka, yang pernah melakukan sihir, mengumpulkan kitab-kitabnya lalu membakarnya di depan mata semua orang. Nilai kitab-kitab itu ditaksir lima puluh ribu uang perak. Dengan jalan ini makin tersiarlah firman Tuhan dan makin berkuasa.

MENJADI TAWANAN ROH
Kisah Para Rasul 20:22-24
Tetapi sekarang sebagai tawanan Roh aku pergi ke Yerusalem dan aku tidak tahu apa yang akan terjadi atas diriku di situ selain daripada yang dinyatakan Roh Kudus dari kota ke kota kepadaku, bahwa penjara dan sengsara menunggu aku. Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sekalipun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil Kasih Karunia Allah.

MENYELESAIKAN DENGAN TUNTAS DAN GENAP
Kisah Para Rasul 20:26-27
Sebab itu pada hari ini aku bersaksi
kepadamu, bahwa aku bersih, tidak
bersalah terhadap siapapun yang
akan binasa. Sebab aku tidak lalai memberitakan seluruh maksud Allah
kepadamu.

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer