OFF TRACK

OFF TRACK
BIG MIRACLE CHURCH
MINGGU 13 NOVEMBER 2022
PS NANY SUSANTY SH



PENGLIHATAN Dan PENGALAMAN DIBAWA KE SURGA:  

Sewaktu Saya Berdoa di Kamar Doa Saya, Saya melihat saya sudah tidak berada di kamar doa saya.

Saya lalu berada di Sebuah Gedung yang sangat luas sekali, saya berada di sebuah gedung berwarna serba putih, saya tahu itu di Surga suasananya sejuk sekali

Saya berjalan di sebuah lorong yang sangat panjang saya berjalan sendirian tidak ada orang lain. Setelah saya sampai di ruangan serba kaca, saya melihat meja panjang berwarna putih dan di situ saya melihat Tuhan Yesus sedang bekerja, Tuhan sedang menggulung kertas-kertas

Saya mencari pintu masuk setelah sekian lama saya menemukan pintu masuk, saya masuk dan jalan. Saya mengerti Jalan di Gedung itu ada protokoler nya, didalam hati saya ada perasaan takut, saya takut diusir dari gedung itu. 

Tiba-tiba Tuhan Yesus melihat saya dan melambaikan tangan ke arah saya.

Di Meja Kerja Tuhan Yesus ada Seperti Bola Dunia Saya melihat Tuhan Yesus sedang menggulung-gulung kertas-kertas

Lalu Tuhan Yesus katakan Gulungan kertas itu adalah Destiny manusia. Tuhan Yesus sudah menentukan Destiny sejak kita masih ada didalam kandungan.

Yesaya 44:2 (TB)  Beginilah firman TUHAN yang menjadikan engkau, yang membentuk engkau sejak dari kandungan dan yang menolong engkau: Janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, dan hai Yesyurun, yang telah Kupilih! 

Mazmur 139:13 (TB)  Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. 

Saya Tanya : Tuhan maksudnya apa ? Tuhan katakan setiap manusia dibumi mempunyai Destiny.

Saya kembali lagi ke Ruang Doa saya.

Setiap Manusia Mempunyai Destiny tapi Kenapa ada banyak orang yang tidak bisa menyelesaikan Destiny? Karena orang-orang keluar dari TRACK atau Jalur Tuhan.

Kenapa Bisa Keluar Dari Track Tuhan ? 

MANOAH DIPILIH OLEH TUHAN 

Hakim-hakim 13:1-2 (TB)  Orang Israel melakukan pula apa yang jahat di mata TUHAN; sebab itu TUHAN menyerahkan mereka ke dalam tangan orang Filistin empat puluh tahun lamanya. 
Pada waktu itu ada seorang dari Zora, dari keturunan orang Dan, namanya Manoah; isterinya mandul, tidak beranak.

MANOAH dari Suku Dan, Dan anak dari Bilha Bilha adalah Pengasuh Rahel.

Kenapa Kita Dipilih oleh Tuhan adalah Anugerah Tuhan Kita harus mempertahankan apa yang sudah di Anugerah kan Tuhan dalam hidup kita

Setiap Bayi Yang dilahirkan sudah ada Destiny dalam hidup kita 

SIMSON ITU PILIHAN TUHAN

Hakim-hakim 13:3-4 (TB)  Dan Malaikat TUHAN menampakkan diri kepada perempuan itu dan berfirman kepadanya, demikian: "Memang engkau mandul, tidak beranak, tetapi engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki.
Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.

PENYEBAB KELUAR DARI TRACK 
KESUKAAN 
Hakim-hakim 14:1-4 (TB)  Simson pergi ke Timna dan di situ ia melihat seorang gadis Filistin. 
Ia pulang dan memberitahukan kepada ayahnya dan ibunya: "Di Timna aku melihat seorang gadis Filistin. Tolong, ambillah dia menjadi isteriku."
Tetapi ayahnya dan ibunya berkata kepadanya: "Tidak adakah di antara anak-anak perempuan sanak saudaramu atau di antara seluruh bangsa kita seorang perempuan, sehingga engkau pergi mengambil isteri dari orang Filistin, orang-orang yang tidak bersunat itu?" Tetapi jawab Simson kepada ayahnya: "Ambillah dia bagiku, sebab dia kusukai."
Tetapi ayahnya dan ibunya tidak tahu bahwa hal itu dari pada TUHAN asalnya: sebab memang Simson harus mencari gara-gara terhadap orang Filistin. Karena pada masa itu orang Filistin menguasai orang Israel.

Kesukaan Atau Hobby Bisa Membuat Kita Keluar Dari Track atau Jalur Tuhan

KESAKSIAN 
Selama 14 Tahun Saya Tinggal Di Bandung, Saya Membuat Persekutuan awalnya di Jalan Terusan Ciliwung saya di Bandung sudah merasa nyaman dan tidak mau pindah lagi. 

Tuhan berbicara pada saya waktu itu belum punya Pacar. Tuhan katakan suatu saat saya dibawa Tuhan pindah dari kota Bandung dan Tuhan katakan kamu akan pindah ke Cirebon.

Jika saya tidak mengikuti Tracknya Tuhan maka hidup saya akan berantakan

KUNCI : Kita Harus Punya KETAATAN 

1 Yohanes 2:16 (TB)  Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

MANOAH TIDAK PUNYA OTORITAS ATAS SIMSON 

Hakim-hakim 14:3-5 (TB)  Tetapi ayahnya dan ibunya berkata kepadanya: "Tidak adakah di antara anak-anak perempuan sanak saudaramu atau di antara seluruh bangsa kita seorang perempuan, sehingga engkau pergi mengambil isteri dari orang Filistin, orang-orang yang tidak bersunat itu?" Tetapi jawab Simson kepada ayahnya: "Ambillah dia bagiku, sebab dia kusukai."
Tetapi ayahnya dan ibunya tidak tahu bahwa hal itu dari pada TUHAN asalnya: sebab memang Simson harus mencari gara-gara terhadap orang Filistin. Karena pada masa itu orang Filistin menguasai orang Israel.
Lalu pergilah Simson beserta ayahnya dan ibunya ke Timna. Ketika mereka sampai ke kebun-kebun anggur di Timna, maka seekor singa muda mendatangi Simson dengan mengaum.

Anak-anak Kecil Harus dibawah Otoritas Orang Tua Supaya Tidak Keluar Track

RAYUAN DAN KATA-KATA YANG MEMIKAT 

Hakim-hakim 16:16 (TB)  Lalu setelah perempuan itu berhari-hari merengek-rengek kepadanya dan terus mendesak-desak dia, ia tidak dapat lagi menahan hati, sehingga ia mau mati rasanya.

Hakim-hakim 16:17 (TB)  Maka diceritakannyalah kepadanya segala isi hatinya, katanya: "Kepalaku tidak pernah kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibuku aku ini seorang nazir Allah. Jika kepalaku dicukur, maka kekuatanku akan lenyap dari padaku, dan aku menjadi lemah dan sama seperti orang-orang lain." 

Penyebab Simson Jatuh : Bergantung Pada Kekuatannya.

Rayuan dan Kata-kata yang memikat menyebabkan kamu jatuh.

AKIBAT KELUAR TRACK:

Hakim-hakim 16:21 (TB)  Orang Filistin itu menangkap dia, mencungkil kedua matanya dan membawanya ke Gaza. Di situ ia dibelenggu dengan dua rantai tembaga dan pekerjaannya di penjara ialah menggiling.

MATA DICUNGKIL ARTINYA KEHILANGAN VISI DAN PANGGILAN
DESTINY TERPOTONG
KEHANCURAN 

Hari-hari ini kita harus TANYA TUHAN apa yang akan kita lakukan

Belajar Ada Dalam Tracknya Tuhan 


Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer