KEIMAMAN DAN KEGAGALANNYA

SIARAN TUNDA BMN NATIONS
MINGGU 22 JANUARI 2023
PELAJARAN KEIMAMAN
EV LYDIA PAELY



TABERNAKEL DAN KEIMAMAN



Keluaran 25:1-8 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
"Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka memungut bagi-Ku persembahan khusus; dari setiap orang yang terdorong hatinya, haruslah kamu pungut persembahan khusus kepada-Ku itu.
Inilah persembahan khusus yang harus kamu pungut dari mereka: emas, perak, tembaga;
kain ungu tua, kain ungu muda, kain kirmizi, lenan halus, bulu kambing;
kulit domba jantan yang diwarnai merah, kulit lumba-lumba dan kayu penaga;
minyak untuk lampu, rempah-rempah untuk minyak urapan dan untuk ukupan dari wangi-wangian,
permata krisopras dan permata tatahan untuk baju efod dan untuk tutup dada.
Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka.

KEIMAMAN DAN KEMAH ALLAH DIMULAI DARI INISIATIF TUHAN SENDIRI

PENGLIHATAN
Rick Joyner mendapatkan Penglihatan ada Gunung-Gunung setiap orang naik ke Panggilan Tuhan, lalu di sudut Gunung ada Gerbang, Gerbang itu tidak banyak orang yang mau masuk, Di Jalan itu ada banyak pemotongan daging ada shortcut Gerbang itu adalah diomongin orang.

KEGAGALAN SEORANG IMAM



Kis 7:41, Kel 32:1-6

Terlalu mendengar suara rakyat
Mau menyenangkan rakyat
Memilih jalan INSTAN

Kisah Para Rasul 7:41 (TB)  Lalu pada waktu itu mereka membuat sebuah anak lembu dan mempersembahkan persembahan kepada berhala itu dan mereka bersukacita tentang apa yang dibuat sendiri oleh mereka.

Keluaran 32:1-6 (TB)  Ketika bangsa itu melihat, bahwa Musa mengundur-undurkan turun dari gunung itu, maka berkumpullah mereka mengerumuni Harun dan berkata kepadanya: "Mari, buatlah untuk kami allah, yang akan berjalan di depan kami sebab Musa ini, orang yang telah memimpin kami keluar dari tanah Mesir — kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia."
Lalu berkatalah Harun kepada mereka: "Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku."
Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!" 
Ketika Harun melihat itu, didirikannyalah mezbah di depan anak lembu itu. Berserulah Harun, katanya: "Besok hari raya bagi TUHAN!"
Dan keesokan harinya pagi-pagi maka mereka mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan, sesudah itu duduklah bangsa itu untuk makan dan minum; kemudian bangunlah mereka dan bersukaria.

Percepatan didalam Tuhan itu sangat indah. Jangan jadi imam yang gagal karena mendengarkan orang lain.

PERCEPATAN PASTI SELALU MELIBATKAN SKENARIO TUHAN, YANG KADANGKALI KITA BELUM PAHAM SEPENUHNYA.

• DUNIA SELALU MENAWARKAN CARA INSTANT UNTUK MENDAPATKAN
SESUATU

• DAGING KITA SELALU SUKA YANG INSTAN

• SETIAP KALI DAGING KITA KENYANG  KECENDERUNGAN ROH MENJADI
LEMAH

Mat 26:41 ; roh penurut daging lemah
2 Korintus 12 :9-10 ; dalam kelemahan kitakuasa Roh sempurna bekerja

• JALAN PINTAS ITU PASTI PAKE KEKUATAN DAN KEBENARAN DIRI SENDIRI

DI DALAM TUHAN TIDAK ADA YANG INSTAN!
YANG ADA ADALAH PERCEPATAN
 HIGHWAY HOLY ROAD

Amos 9:13 (TB)  "Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman TUHAN, "bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran.

Yes indeed, it won’t be long now.” GOD’s Decree. “Things are going to happen so fast your head will swim, one thing fast on the heels of the other. You won’t be able to keep up. Everything will be happening at once—and everywhere you look, blessings! Blessings like wine pouring off the mountains and hills.

Keimaman Yang Gagal



Takut dengan Rakyat
Imam Hanas dan Kayafas
Tidak Bisa Melihat Kebenaran

Yohanes 11:47-53 (TB)  Lalu imam-imam kepala dan orang-orang Farisi memanggil Mahkamah Agama untuk berkumpul dan mereka berkata: "Apakah yang harus kita buat? Sebab orang itu membuat banyak mujizat.
Apabila kita biarkan Dia, maka semua orang akan percaya kepada-Nya dan orang-orang Roma akan datang dan akan merampas tempat suci kita serta bangsa kita."
Tetapi seorang di antara mereka, yaitu Kayafas, Imam Besar pada tahun itu, berkata kepada mereka: "Kamu tidak tahu apa-apa,
dan kamu tidak insaf, bahwa lebih berguna bagimu, jika satu orang mati untuk bangsa kita dari pada seluruh bangsa kita ini binasa."
Hal itu dikatakannya bukan dari dirinya sendiri, tetapi sebagai Imam Besar pada tahun itu ia bernubuat, bahwa Yesus akan mati untuk bangsa itu,
dan bukan untuk bangsa itu saja, tetapi juga untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai-berai.
Mulai dari hari itu mereka sepakat untuk membunuh Dia.

Mempersembahkan Api Asing

Imamat 10:1 (TB)  Kemudian anak-anak Harun, Nadab dan Abihu, masing-masing mengambil perbaraannya, membubuh api ke dalamnya serta menaruh ukupan di atas api itu. Dengan demikian mereka mempersembahkan ke hadapan TUHAN api yang asing yang tidak diperintahkan-Nya kepada mereka.

KeImaman Yang Tidak Mau Mendidik
Nabi Eli

1 Samuel 4:11, 18, 22 (TB)  Lagipula tabut Allah dirampas dan kedua anak Eli, Hofni dan Pinehas, tewas.
Ketika disebutnya tabut Allah itu, jatuhlah Eli telentang dari kursi di sebelah pintu gerbang, batang lehernya patah dan ia mati. Sebab telah tua dan gemuk orangnya. Empat puluh tahun lamanya ia memerintah sebagai hakim atas orang Israel.
Katanya: "Telah lenyap kemuliaan dari Israel, sebab tabut Allah telah dirampas."

Jangan Sampai Ada Api Asing didalam hidup Imam

Memandang Rendah Korban Untuk TUHAN

Ketika Kita Bawa Gendong Keimaman ada Bobot Kemuliaan Tuhan.

PERJANJIAN IMAM DENGAN TUHAN

Yeremia 31:6-7, 11 (TB)  Sungguh, akan datang harinya bahwa para penjaga akan berseru di gunung Efraim: Ayo, marilah kita naik ke Sion, kepada TUHAN, Allah kita!
Sebab beginilah firman TUHAN: Bersorak-sorailah bagi Yakub dengan sukacita, bersukarialah tentang pemimpin bangsa-bangsa! Kabarkanlah, pujilah dan katakanlah: TUHAN telah menyelamatkan umat-Nya, yakni sisa-sisa Israel!
Sebab TUHAN telah membebaskan Yakub, telah menebusnya dari tangan orang yang lebih kuat dari padanya.

Yeremia 31:14 (TB)  Aku akan memuaskan jiwa para imam dengan kelimpahan, dan umat-Ku akan menjadi kenyang dengan kebajikan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

“I will fully satisfy the soul of the priests with abundance, And My people will be satisfied with My goodness,” says the LORD. AMP

BAGIAN KITA :
• BERFUNGSI SEBAGAI PENJAGA BANGSA
• AJAK UMAT UNTU NAIK KE SION MENGHADAP ALLAH
KABARKAN INJIL & PESAN TUHAN
• SERUKAN PERTOBATAN
• NAIKKAN PUJIAN KEPADA TUHAN
• DOAKAN UMAT TUHAN DISELAMATKAN

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer