PEMBUNUH RAKSASA BANGKIT

PEMBUNUH RAKSASA BANGKIT
James W. Goll: "Pembunuh Raksasa Bangkit!"



Dalam Bilangan 14:24, versi NASB menyatakan, "Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena dia memiliki roh yang berbeda dan telah mengikuti Aku sepenuhnya, Aku akan membawanya ke tanah yang dia masuki, dan keturunannya akan memilikinya. dia."

Kita sangat membutuhkan firman Tuhan pada saat ini. Ada suasana ketakutan dan intimidasi dalam budaya kita, dan begitu banyak laporan negatif.

Kitab Suci menyebutkan dalam kitab Bilangan bahwa laporan buruk bahkan datang dari "anak-anak Tuhan" (lihat Bilangan 13:32). Saya pikir jika kita jujur, dalam beberapa tahun terakhir banyak dari kita, kadang-kadang, sejalan dengan laporan yang buruk. Tetapi mungkinkah ada beberapa yang muncul yang memiliki semangat yang berbeda—orang yang merupakan perintis, yang memenuhi syarat untuk mendahului dan mempersiapkan jalan? Para perintis jalan ini, seperti yang dikatakan dalam Bilangan 14:24, memiliki "roh yang berbeda" dalam diri mereka, karena mereka telah mengikuti Tuhan sepenuhnya dan akan menguasai negeri itu.

Saya meminta Tuhan untuk memberikan keberanian supernatural, dan bahwa Dia akan menandai generasi orang untuk menjadi pembunuh raksasa, dalam nama Yesus.

Caleb Memiliki Semangat yang Berbeda

Caleb adalah salah satu yang memiliki semangat yang berbeda. Dia mengikuti Tuhan sepenuhnya. Hasilnya adalah orang-orang yang mengikutinya masuk ke tanah untuk mewarisinya dan memilikinya (janji) sepenuhnya.

Sekarang, untuk memiliki janji itu sepenuhnya, Kaleb dan pasukannya harus menggusur raksasa-raksasa yang ada di negeri itu. Mari kita mundur ke Bilangan 13:32-33. Ini adalah sejarah:

Dan mereka memberi anak-anak Israel laporan buruk tentang tanah yang telah mereka intai, dengan mengatakan, 'Negeri yang kami lalui sebagai mata-mata adalah tanah yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat di dalamnya adalah laki-laki. bertubuh besar. Di sana kami melihat raksasa (keturunan Enak berasal dari raksasa); dan kami seperti belalang di mata kami sendiri, jadi kami di mata mereka.'"

Mereka adalah raksasa. Itu adalah negeri yang melahap penduduknya, dan semua orang yang mereka lihat di sana adalah pria-pria bertubuh besar. Sejauh ini, semua yang mereka katakan itu benar. Tapi kemudian kami mendengar laporan buruk: "... kami seperti belalang di mata kami sendiri, jadi kami di mata mereka."

Proyek penilaian diri. Bagaimana kita melihat diri kita sendiri dan orang lain (penilaian diri) sering menciptakan proyeksi, atau bagaimana kita percaya orang lain melihat kita.

Akibatnya, mata-mata ini berkata, "... kami seperti belalang di mata kami sendiri, jadi kami di mata mereka."

Itulah mengapa Kaleb memiliki semangat yang berbeda.

Dua belas mata-mata dikirim, dan sepuluh kembali dengan laporan buruk atau jahat bahwa mereka seperti belalang. Tetapi dua mata-mata (khususnya Kaleb, dan Yosua) memiliki roh yang berbeda dan sepenuhnya menaati Tuhan. Dan Allah memberikan upah yang diwarisi Kaleb—janji-janji yang akan dimiliki keturunannya. Itu berarti mereka menjadi pembunuh raksasa. Mereka merampas musuh di negeri itu.

Mimpi Saya Yang Kuat Tentang Raksasa

Beberapa tahun yang lalu, sebelum saya didiagnosis menderita kanker untuk pertama kalinya, saya bermimpi. Dalam mimpi itu, saya sedang berbaring di lantai. Saya melihat raksasa yang tangguh di hadapan saya, dan mereka tampaknya memancarkan kekuatan ketakutan dan kehancuran yang luar biasa. Para prajurit raksasa ini adalah orang-orang yang tangguh dan sangat kuat.

Tiba-tiba, pemandangan berubah. Saya berdiri, dan lihatlah, saya lebih tinggi dari mereka. Perspektif saya berubah dan saya sekarang memandang rendah mereka. Alih-alih berada di pesawat yang sama seperti yang saya lihat, ketika mereka muncul sebagai raksasa, saya sekarang melihat ke bawah pada apa yang dulunya merupakan pasukan raksasa yang tangguh. Dan sekarang mereka tidak lebih dari prajurit tongkat kecil. Satu-satunya hal yang berubah dalam mimpi itu adalah perspektif saya.

Kemudian suara Tuhan datang kepadaku dalam mimpi dan berkata, "Musuhmu akan menjadi seperti belalang di hadapanmu sendiri."

Tidak lama setelah mimpi ini, saya didiagnosis menderita kanker limfoma non-Hodgkin. Saya tergoda untuk menyerah, tetapi Tuhan telah memberi saya sebuah mimpi. Saya memiliki Kitab Suci, saya memiliki orang-orang yang berdoa, dan saya memiliki sebuah mimpi.

Jika saya harus menjalani kehidupan di bidang paralel, musuh-musuh ini akan tampak seperti raksasa yang menghembusi saya.

Tetapi dalam mimpi itu, saya bangkit dari menjalani kehidupan di pesawat mereka. Dan ketika saya berdiri, semuanya berubah.

Saya memandang rendah keadaan saya dan musuh saya dan mendengar firman Tuhan: "Musuhmu akan menjadi seperti belalang di hadapanmu sendiri." Sekarang saya harus melakukan sesuatu. Saya harus membalikkan narasi yang baru saja saya terima dan mengubah perspektif saya—karena Tuhan saya adalah Tuhan Kabar Baik. Dan coba tebak? Musuh-musuhku akan menjadi seperti belalang di hadapanku—begitu juga musuhmu!

Keajaiban Zaman

Dalam bab 11 buku saya, Revival Breakthrough, saya mengutip beberapa kata kenabian yang kuat dari berbagai suara kenabian, termasuk kata dari Rick Joyner ini.

Rick Joyner: Tuhan telah mempersiapkan sebuah pelayanan untuk hari-hari terakhir yang akan menjadi keajaiban manusia dan malaikat. Ini tidak akan mementingkan diri sendiri atau mempromosikan diri sendiri, dan sebagian besar darinya akan tetap tidak diketahui dunia—bahkan bagi sebagian besar Gereja. Pekerjaan dan khotbah mereka akan menggerakkan bangsa-bangsa, tetapi banyak yang akan menghilang ke dalam kerumunan dan menghilang bahkan sebelum ada yang tahu siapa mereka.

Banyak rasul dan nabi yang paling kuat akan tetap tidak bernama dan tidak berwajah kepada publik. Ini tidak memiliki keinginan untuk membangun pelayanan besar dan tidak akan mengingini ketenaran atau kekayaan... Seluruh tujuan mereka adalah untuk melihat sukacita Raja karena mereka benar-benar sahabat-Nya. Ini akan mengikuti Dia kemanapun Dia pergi...

Sejak Yesus hidup di bumi, musuh tidak takut kepada siapa pun seperti yang dia lakukan pada utusan-utusan kekuasaan yang tidak mementingkan diri ini. Sama seperti dia mencoba menghancurkan Musa dan Yesus dengan membunuh anak-anak, serangan gencarnya saat ini melalui aborsi, obat-obatan, dan penyakit adalah upaya putus asa untuk menghancurkan ini sebelum mereka menjadi dewasa dengan menghancurkan generasi mereka ...

Dalam waktu dekat, Gereja tidak akan melihat ke belakang pada Gereja abad pertama dengan rasa iri karena eksploitasi besar pada masa itu, tetapi semua akan mengatakan bahwa Dia pasti menyimpan anggur terbaik-Nya untuk yang terakhir. Saat yang paling mulia dalam seluruh sejarah kini telah menimpa kita. Anda yang bermimpi suatu hari dapat berbicara dengan Peter, John, dan Paul akan terkejut menemukan bahwa mereka semua telah menunggu untuk berbicara dengan Anda! Anda telah dipilih untuk melihat panen, buah dari benih yang mereka tanam.

Tuhan akan mencurahkan tuaian besar saat kita merendahkan diri di hadapan-Nya dan menyelaraskan kehendak kita dengan kehendak-Nya. Memalukan! Rick Joyner memberi judul ini, "The Marvel of the Ages."

Aku percaya. Mengapa tidak percaya sesuatu yang keterlaluan? Mengapa tidak percaya bahwa pembunuh raksasa akan muncul? Mengapa tidak percaya bahwa musuh Anda akan menjadi seperti belalang dalam pandangan Anda sendiri? Beberapa dari Anda saat ini sedang digerakkan untuk menjadi sangat berani.

Doa Penutup untuk Mengalahkan Ketakutan dan Menjadi Pemenang

Mari kita berdoa: Tuhan Yang Mahakuasa, kami mengagungkan nama-Mu yang agung. Anda sendiri yang layak. Kami ingin Anak Domba Allah menerima upah dari penderitaan-Nya. Kami ingin melihat tuaian akhir zaman yang besar datang demi Yesus Kristus. Kami ingin melihat Tubuh Kristus berjalan dalam kemurnian dan kuasa.

Kami mendeklarasikan Kerajaan-Mu datang, kehendak-Mu jadilah, di Bumi seperti yang terjadi di Surga. Dan kami memanggil para juara yang menakutkan—Musa, Yosua, dan Kaleb, dan kami memanggil Harun dan Hur.

Kami memanggil tiga generasi untuk berjalan bersama dalam satu generasi. Kami berbicara: Biarlah para pembunuh raksasa bangkit untuk saat seperti ini. Kami berbicara bahwa musuh kami akan menjadi seperti belalang di situs kami sendiri. Dan segera musuh kita akan menjadi tumpuan kaki Tuhan Yesus Kristus [lihat Roma 16:20 dan Mazmur 110:1]. Amin dan amin!

Tuhan Memanggil Pembunuh Raksasa!

Diterjemahkan oleh Joshua Ivan Sudrajat
Sumber: https://www.elijahlist.com/words/display_word.html?ID=29399


Komentar

Postingan Populer