PENGLIHATAN RAHIM

PUNCAK PERKENANAN

BAHTERA BANDUNG

PENGLIHATAN RAHIM

EV NANY SUSANTY SH

Minggu 12 Maret 2012





Bu Nani melihat sebuah kantong yang transparan dan dilamnya kosong – dan itu melambangkan rahim. Sebelumnya P Petrus Agung juga dapat bahwa saat ini kita ini seperti Maria yang siap menerima Roh Tuhan untuk masuk dalam rahimnya.


 .


Mat 9:17b – Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya.”



Kita mendapatkan banyak perkara sebagai perlengkapan untuk mencapai garis akhir dengan kuat: menerima anggur yang baru. Anggur baru melambangkan: pelipatgandaan, sukacita, pengampunan oleh darah Yesus, semua janji-janji Tuhan. Untuk menampung semua itu diperlukan kantong yang baru. Anggur baru harus diisikan ke dalam kantong yang baru, bukan kantong yang lama.


Kantong (rahim) itu adalah hati kita. Hari ini kita diberi hati yang baru – seperti Saul yang hatinya diubahkan jadi baru.


Kantong lama adalah hati yang menyimpan sakit hati, kepahitan, penderitaan, beban yang berat dan menumpuk.


Jika kantong yang lama itu diisi anggur baru, maka kantong akan robek dan anggur hilang.


 .


Kantong transparan artinya orang akan melihat apa yang kita terima, dan Tuhan ingin agar kita menjadi berkat dan bukan hanya menyimpan untuk diri sendiri. Selain itu Tuhan berharap kita memiliki integritas : luar dan dalam sama.


 

Tulisan di gelas = hati baru yang akan kita dapatkan: ngglinding wae, jaminan sampai akhir, perjanjian baru, wadah baru, kesempatan baru, hati baru.

Komentar

Postingan Populer