AKIBAT DOA

AKIBAT DOA
MENAHAN TUJUH SANGKAKALA
RABU 7 JUNI 2023
EV IIN TJIPTO PURNOMO



Shalom
Apa Yang Kita doakan hasilnya tidak pernah sia-sia Pagi ini saya menyampaikan Akibat Doa:

HANA DIINGAT KARENA BERDOA

1 Samuel 1:12-15 (TB)  Ketika perempuan itu terus-menerus berdoa di hadapan TUHAN, maka Eli mengamat-amati mulut perempuan itu;
dan karena Hana berkata-kata dalam hatinya dan hanya bibirnya saja bergerak-gerak, tetapi suaranya tidak kedengaran, maka Eli menyangka perempuan itu mabuk.
Lalu kata Eli kepadanya: "Berapa lama lagi engkau berlaku sebagai orang mabuk? Lepaskanlah dirimu dari pada mabukmu."
Tetapi Hana menjawab: "Bukan, tuanku, aku seorang perempuan yang sangat bersusah hati; anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum, melainkan aku mencurahkan isi hatiku di hadapan TUHAN.

Doa Hana di dengar oleh Tuhan. Doa-doa kita didengar oleh Tuhan

HIKZIA MENGUBAH NASIB DENGAN BERDOA

•Yesaya 38:1-2, 5
”Hikzia, engkau akan mati.” Lalu Hizkia memalingkan mukanya & berdoa kepada Tuhan. “Telah kudengar doamu & telah ku  l i h a t  a i r  mata mu, Aku  akan memperpanjang hidupmu 15 tahun lagi."

Akibat Doa Hizkia hidupnya diperpanjang 15 tahun lagi. Doa mengubah nasib hidup kita, nasib kota dan nasib bangsa kita.

SALOMO BERDOA UNTUK HIKMAT

1 Raja-raja 3:9-12
“Siapakah yang sanggup menghakimi
umat-Mu yang sangat besar ini?”
Salomo berdoa, maka Tuhan memberi
hati yang penuh hikmat & pengertian.

Akibat Doa Salomo mempunyai Hikmat dan Pengertian Kita berdoa minta hikmat dan pengertian dari Tuhan.

ELIA BERDOA UNTUK PERTOBATAN BANGSA

1 Raja-raja 18:36-39
“Jawablah aku, ya Tuhan, jawablah
aku.” Maka Tuhan mengirim api dari
langit & seluruh rakyat tersungkur.

SIMSON MENDAPAT KEKUATAN SAAT BERDOA

Hakim-hakim 16:28-30
”Ya Tuhan Allah, ingatlah kiranya
kepadaku & buatlah aku kuat. ”Maka rubuhlah rumah itu menimpa raja-raja kota itu & semua yang ada di dalamnya.

YAKUB DILEPASKAN KARENA BERDOA

Kejadian 32:11, 33:3-4
”Lepaskanlah kiranya aku dari tangan
kakakku, dari tangan Esau.”Lalu Esau
datang kepada Yakub, mendekap &
memeluk Yakub.

MUSUH DIBUTAKAN SEBAB ELISA BERDOA

2 Raja-raja 6:16-18
Berdoalah  Elisa  kepadq
Tuhan: ”Butakanlah kiranya mata
orang-orang ini" Maka dibutakan-
Nyalah mata mereka, sesuai dengan
doa Elisa.

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer