LIMA KUNCI MENERIMA PERKENANAN TUHAN

LIMA KUNCI MENERIMA PERKENANAN TUHAN



Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Jam Tiga ini dimana saya biasa terbangun ada kata terlintas yaitu FAVOR


Tahukah Anda bahwa Tuhan ingin memberi Anda perlakuan istimewa dan memberkati Anda dengan hak istimewa? Dia melakukannya, itu disebut – FAVOR! Anda dapat memiliki perkenanan Tuhan dalam hidup Anda setiap hari. Dia ingin mengelilingi Anda dengan bantuan ilahi-Nya.


Tuhan Memberkati Anda dengan Nikmat Ilahi


Mazmur 5:12 mengatakan, “Karena Engkau, ya Tuhan, akan memberkati orang benar; dengan nikmat. Anda akan mengelilinginya seperti dengan perisai. Perhatikan, Tuhanlah yang memberkati dan Dia memberkati orang benar. Orang benar adalah setiap orang yang telah dilahirkan kembali – diselamatkan – mereka yang menjadi pengikut Kristus. 2Korintus 5:21 mengatakan, “Sebab Ia [Allah] menjadikan Dia [Yesus, Putra-Nya] yang tidak mengenal dosa menjadi dosa bagi kita, supaya kita menjadi kebenaran Allah di dalam Dia [Kristus Yesus].”


Jadi Tuhan memberkati Anda dan saya, orang benar dan Dia memberkati kita dengan – Kebaikan-Nya. Bahkan Dia mengelilingi kita dengan perkenanan ilahi-Nya. Perkenanan Tuhan adalah kunci besar untuk menjalani kehidupan yang berkemenangan setiap hari!


APA ITU FAVOR ?


FAVOR didefinisikan sebagai menerima perlakuan istimewa dan hak istimewa. Tuhan memberikan kepada Anda kasih sayang dan pengaruh khusus-Nya sehingga orang lain akan cenderung menyukai apa yang Anda lakukan dan bekerja sama dengan Anda – itu adalah perkenanan ilahi. Perkenanan Tuhan dalam hidup Anda adalah kuasa-Nya yang bekerja di dalam Anda sehingga Anda dapat menjalani kehidupan yang berkemenangan. Itu adalah kekuatan yang dibutuhkan untuk menerobos dan mengatasi rintangan apa pun dalam hidup.


PERKENANAN TUHAN ITU ANUGERAH


Nikmat Allah adalah anugerah. Kami tidak pantas mendapatkannya. Kami tidak bisa mendapatkannya. Allah memberikannya kepada kita karena kita adalah anak-anak-Nya dan Dia adalah Bapa kita. Namun, kita harus menerimanya dan mengaktifkannya dalam hidup kita. Sayangnya banyak orang percaya kehilangan perkenanan Tuhan karena mereka tidak tahu bagaimana menerimanya atau mereka menolaknya.


LIMA KUNCI MENERIMA PERKENANAN TUHAN


Ada 5 kunci utama untuk menerima dan mengaktifkan perkenanan Tuhan dalam hidup Anda


1. Percaya untuk menerima perkenanan Tuhan. 


Percaya adalah inti dari menerima janji-janji Allah. Tuhan telah menjanjikan nikmat untukmu. Untuk menerima hadiah nikmat-Nya atas hidup Anda, Anda harus mempercayainya. 


Yakobus 4:6-7 memberi tahu kita, “Kamu harus percaya dan jangan ragu, karena orang yang ragu itu seperti gelombang laut, yang ditiup dan diombang-ambingkan oleh angin. Orang itu seharusnya tidak mengharapkan untuk menerima apa pun dari Tuhan.” 


Jika Anda tidak percaya atau ragu atau mempertanyakan Tuhan ingin memberi Anda kebaikan, Yakobus mengatakan jangan berharap untuk menerimanya. Percayalah dan harapkan perkenanan Tuhan atas hidup Anda.


2. Bertumbuhlah dalam pengenalan akan Tuhan. 


Sumber nikmat adalah Tuhan. Ketika Anda meningkatkan hubungan Anda dengan-Nya, Anda meningkatkan akses Anda kepada-Nya dan semua yang Dia miliki termasuk Favor. 


Petrus mengatakannya seperti ini: Anda semakin dikasihi melalui pengetahuan tentang Yesus Kristus. (2 Petrus 3:18) Tuhan sedang mencoba untuk mendapatkan perkenanan-Nya bagi Anda. Namun, itu hanya bisa datang melalui hubungan yang Anda miliki dengan-Nya. Anda membuka hubungan itu dengan terus mengembangkan hubungan Anda dengan-Nya melalui ibadah, doa, Firman Tuhan, dan menghabiskan waktu bersama-Nya. 


Amsal 8:35 mengatakan, “Sebab siapa yang menemukan aku, mendapat hidup, dan dikasihi Tuhan.” Ketika mengejar Dia dan menginvestasikan waktu Anda untuk mengenal Dia, Anda akan mendapatkan balasan yang sangat besar atas kebaikan-Nya atas hidup Anda.


3. Tabur kebaikan.


Dengan kata lain – menunjukkan kebaikan kepada orang lain. Mazmur 112:5 mengatakan, "Orang baik menabur kebaikan, dan meminjamkan: dia akan mengatur urusannya dengan kebijaksanaan." Anda akan menuai apa yang Anda tabur. 


(Galatia 6:7). Yesus berkata, “Berbahagialah orang yang murah hatinya karena mereka akan beroleh kemurahan.” Maka berbelas kasihlah kepada orang lain. Tabur kebaikan ke dalam kehidupan mereka yang tidak pantas mendapatkannya dan Anda akan menerima kebaikan yang tidak pantas Anda dapatkan. 


Carilah orang-orang yang belum tentu dapat membalas Anda dan tunjukkan kebaikan kepada mereka dan Anda akan mengaktifkan kebaikan Tuhan atas hidup Anda. Jika Anda ingin mengaktifkan nikmat Tuhan dalam hidup Anda, mulailah memberi nikmat kepada orang lain.


4. Nyatakan PERKATAAN TENTANG FAVOR


Anda akan memiliki apa yang Anda katakan. (Markus 11:23). Ada kekuatan dalam kata-kata Anda. Kata-kata yang Anda ucapkan memengaruhi arah hidup Anda. (Yakobus 3:3-6) Jadi, mulailah menyatakan perkenan Allah. Mengatakan. “Terima kasih, Yesus, bahwa aku berkenan kepada-Mu dan manusia. Anda mengelilingi saya dengan bantuan. Ke mana pun saya pergi, Anda pergi sebelum saya dengan bantuan. Terima kasih, Tuhan atas kebaikanmu!” 


Jika Anda ingin melihat nikmat diaktifkan dalam hidup Anda, mulailah menyatakan nikmat Tuhan. 


Ucapkan kebaikan atas hidup Anda setiap hari dan Anda akan menerima kebaikan.


5. Tetap Rendah Hati. 


Yakobus 4:6 mengatakan, “Tuhan menolak orang yang sombong, tetapi memberikan kasih karunia kepada orang yang rendah hati.” Kata kasih karunia berarti - "perkenanan Tuhan yang tidak pantas". Allah mencurahkan nikmat-Nya kepada mereka yang menjaga kerendahan hati. Salah satu bahaya yang harus kita waspadai adalah – kesombongan. Kesombongan akan menutup aliran perkenanan Tuhan. 


Selalu ingat perkenanan Tuhan bukanlah hasil dari apa yang telah Anda lakukan, tetapi berdasarkan apa yang telah dilakukan Yesus. Kita mengaktifkan perkenanan Tuhan dalam hidup kita dengan percaya kepada Yesus dan tetap terhubung dengan-Nya, sumber perkenanan. Ketika kita tetap fokus pada Yesus dan tetap rendah hati, Tuhan memberi kita lebih banyak KEBAIKAN.


Bersiaplah untuk perkenanan Tuhan atas hidup Anda – percayalah untuk itu, taburlah, nyatakan, dan tetap fokus pada Yesus. Dia ingin membuka jendela surga dan mencurahkan kebaikan-Nya atas hidup Anda. 


“Karena amarahnya hanya sesaat, tetapi kebaikannya bertahan seumur hidup; .” Mazmur 30:5


TUJUH KUNCI MENERIMA FAVOR


#1 Dengan mempercayai dan mengharapkan gerakan supranatural Tuhan yang terus-menerus dalam kehidupan sehari-hari Anda.


# 2 Dengan melakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan. . .ketika Anda mengatakan Anda akan melakukannya.


#3 Menjadi orang yang berintegritas bahkan saat tidak ada orang lain di sekitarnya.


# 4 Menjadi orang yang berkarakter alih-alih menjadi karakter.


#5 Jalani gaya hidup Efesus 6:8.


# 6 Perlakukan orang seperti Anda ingin diperlakukan.


#7 Posisikan diri Anda agar PERKENANAN-Nya mengalir melalui Anda kepada orang lain.


Tuhan Yesus memberkati


Jatiwangi 19 JUNI 2023


ONLY BY HIS GRACE

JOSHUA IVAN SUDRAJAT 

Komentar

Postingan Populer