METERAI

METERAI

EV IIN TJIPTO PURNOMO



Sumber YouTube : https://youtu.be/FQ9mkiUf2nw


Meterai adalah sesuatu yang kelihatannya kecil tetapi di dalam Perjanjian Kalau saudara tidak menyertakan materai dan saudara tanda tangan mengenai meterai maka sebenarnya itu kurang kuat bahkan bisa dikatakan tidak mempunyai kekuatan hukum saudara tetapi ada materai lain di dalam hidup ini di zaman demi zaman orang sering kali membuat meterai itu seperti tato saudara seorang navy seal atau seorang yang luar biasa kuat biasanya mereka menato saudara demikian juga cinta yang begitu berapi-api Mereka memberi sebuah materai saudara dan di dalam Alkitab ada juga baterai 


Wahyu 7:2-3 (TB)  Dan aku melihat seorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit. Ia membawa meterai Allah yang hidup; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkan bumi dan laut, 

katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!" 


Mari kita baca di dalam Wahyu 7 ayat yang kedua dan ketiga dan aku melihat seorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit ia membawa materai Allah yang hidup dan ia berseru dengan suara menyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusak bumi dan laut katanya jangan merusakkan bumi atau laut atau pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah pada dahi mereka saudara sekali waktu di akhir zaman ini akan terjadi pohon bumi semua akan rusak saudara Menurut data semua yang dibawa bumi saudara sedang mengalami crack dan itu setiap hari terus bertambah sebuah belahan demi belahan yang tinggal menunggu waktu bumi akan hancur saudara kemudian air mulai makin naik sedangkan kutub utara dan kutub selatan banyak sekali yang mulai mencair saudara demikian juga tanah semakin menurun Sehingga banjir seringkali bisa terjadi di mana saja belum ditambah dengan cuaca ekstrim saudara bayangkan Arab Saudi yang selama ini kekeringan tiba-tiba tahun ini Dilanda banjir ini semuanya merupakan sebuah tanda bahwa apa yang dikatakan di Alkitab akan terjadi kerusakan tapi juga kerusakan terhadap diri manusia bayangkan di beberapa negara saudara gender sudah tidak hanya cuma laki dan perempuan tetapi ada lebih dari 50 saudara bisa bayangkan apa saja gendernya saudara ada yang biseks ada yang no seks saudara begitu mengerikan semua sedang dirusakkan semua sedang menuju kehancuran di saat seperti itulah Alkitab memberikan sebuah jaminan Alkitab berkata jangan rusak sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah saudara Bagaimana supaya kita bisa menerima Meterai Maukah kita menjadi hamba Saudara maukah kita menjadi orang yang taat mengabdi kepada Allah saudara dari seluruh Alkitab tidak ada kata aku memeteraikan anak-anak Allah aku Tuhan tidak memateraikan saudara orang yang mendengar saja tentang firman Tuhan atau mengucap saja di mulutnya Aku percaya tetapi Alkitab berkata hanya hamba-hamba Allah yang menerima materai persoalannya Apakah saudara hamba Allah 


Apakah saudara mengabdikan diri kita sungguh-sungguh kepada Allah 


Apakah kita taat seluruh hidup kita Nah kalau kita pelajari kata hamba di sini bukanlah sekedar tapi budak dan bukan sekedar budak mereka adalah budak yang dibeli dan kemudian dididik dan kemudian terus saudara ada dan tinggal dalam rumah Allah sampai kemudian mereka dipromosikan mengerjakan sesuatu dan mereka didapati bisa dipercaya maka mereka disebut hamba yang bisa dipercaya saudara dan hanya itu yang di meteraikan dan Hanya mereka yang menerima meterai di dahi mereka itu yang diluputkan dari segala sesuatu bencana, kerusakan, kehancuran yang akan melanda seluruh bumi Apa artinya ? Kenapa materai itu harus di dahi ? artinya cara berpikir kita dan artinya dahi adalah yang mengontrol seluruh tubuh kita maka seluruh tubuh kita berdasarkan kehendak Tuhan cara pikir kita perasaan kita hormon kita tingkah laku kita reaksi kita berdasarkan kehendak Tuhan 


Saya bersyukur saya mengenal seorang guru atau seorang pemimpin pada waktu itu saya masih sangat muda Saya berusia 15 tahun Ketika saya mendapat seorang pemimpin yang berkata kalau kamu mau belajar dengan saya di bawah pemimpin saya kepemimpinan saya maka dalam segala hal kamu harus berkata Kamu adalah hamba Allah dan dia berkata ingat kalau kamu mau merokok kamu harus mikir kamu adalah hamba Allah dan begitu kamu merokok kamu bukan hamba ya berkata kalau kamu mau pacaran Kamu adalah hamba Allah dan begitu kamu pacaran di luar kehendak tuanmu berarti kamu melanggar kehambaan saudara dia berkata Kamu adalah hamba tuhan jadi pada waktu kamu menyontek Ya karena kami dulu anak masih muda mungkin tidak ada yang tahu tetapi kamu sudah keluar dari hamba Allah saudara dan dia menekankan itu sangat keras Dia berkata bahkan kalau kamu marah kamu harus berpikir tuanmu dapat apa apakah gara-gara kamu marah tuanmu menjadi tidak berkenan kepadamu Tuhanmu dirugikan karena kamu emosi karena kamu ngebut ingat kalau hamba semua yang kau miliki adalah milik Tuhan saudara itu di doktrin itu diteruskan terus dan terus sehingga itu benar-benar mengingatkan saya sampai hari ini bahwa saya adalah hamba Allah hari itu Saya sedang makan di sebuah Pujasera dan saya dapat nomor 7 Saya masih ingat Saya mau pesan gado-gado saya dapat nomor 7 saudara dan tiba-tiba yang dipanggil itu nomor 13 saya masih sabar 14 saya masih sabar kemudian saudara Dipanggil lagi nomor 26 saudara dan itu membuat saya sudah puncak pada kesabarannya bagaimana mungkin saya yang nomor 7 tidak dipanggil dan mereka memanggil nomor-nomor yang di atas saya saudara dan akhirnya saya datang tapi saya ingat sekali lagi pesan daripada pemimpin saya Kamu adalah hamba Allah jangan pernah bikin malu Jangan pernah bersikap seperti hamba iblis saudara jadi saya menenangkan diri menarik nafas dan saya bicara baik-baik Pak nomor saya 7 Kenapa yang dipanggil Nomor 12, 13 bahkan nomor 20 lebih saudara dan tiba-tiba orang ini berkata Hai ibu Iin saya kaget sekali saudara dan dia bilang Saya dengar khotbah Anda banyak saudara waktu itu masih zaman kaset itu hari-hari masih pemula saudara ya Dia bilang saya pernah ketemu ibu di tempat persekutuan blablabla Saya bersyukur saya menarik nafas Seandainya saya hari itu teriak seandainya itu saya gebrak meja dan berkata Kenapa saya disepelekan maka ceritanya akan berbeda saudara saya bersyukur karena hari itu saudara saya bersikap sebagai hamba Allah saudara dan ujungnya dia cerita banyak dia konseling dan dia bilang Bu Maaf ya cobek kami itu pecah ya bilang Jadi kami cuma layani dulu semua yang pesan karedok atau yang lain dan kami tidak layanin yang gado-gado karena dia bilang begini Kalau kami buat gado-gado di cobek yang karedok dan sebagainya akan terkontaminasi akan ada bau kencur bau sesuatu yang harusnya tidak ada di bahu gado-gado dia bilang maaf maaf kami harus menunggu cobek itu dari tempat dari rumah agak lama karena kami tidak mau gado-gadonya berbau yang tidak sewajarnya saudara saya berkata seringkali kita Curiga dengan orang seringkali kita merasa dizalimi atau kita marah kita merasa diperlakukan tidak adil padahal orang itu ingin memberikan yang terbaik buat kita jangan curiga jangan marah dulu 


Mari kita bersikap sebagai hamba Allah Pada waktu kita bersikap sebagai hamba Allah engkau sedang dirugikan Tenanglah karena Tuhan Punya perjanjian bahwa dia akan mereka-reka segala sesuatu membawa kebaikan padamu saat engkau merasa Tuhan membiarkan Sesuatu terjadi percayalah Dia pegang kendali Dia pegang kendali saudara dia Tuhan kita Dia tidak membiarkan kita Dia mengasihi kita Dia membela kita karena kita adalah hamba Allah Terimalah itu pada waktu saudara bersikap sebagai hamba Allah maka dunia boleh bergoncang kehancuran di depan mata 


METERAI itu adalah jaminan kita pasti diluputkan 

Tuhan Yesus memberkati 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer