LEGACY TUJUH JEMAAT

LEGACY TUJUH JEMAAT
JOE PODCAST
13 SEPTEMBER 2023
EV CHRISTIANUS PRAMONO 
Link YouTube : https://www.youtube.com/live/hx0cFA4UwLc?feature=share




Tuhan berbicara kepada saya Chris coba baca Firman Tuhan tentang Ada Dua orang di ladang yang satu di angkat dan yang satu di tinggal

Matius 24:40-41 (TB)  Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan;
kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.

INI TIDAK MAIN-MAIN Kerinduan Tuhan kita masuk ke dalam golongan orang-orang yang di angkat 

Betapa Tuhan Rindu kita sampai mencapai titik di Angkat Tuhan dan menerima Covenamt, kunci kita melakukan apa yang Tuhan mau sesuai dengan HatiNya

Janji Tuhan kepada kita Tuhan akan membuka mata kita seperti Tuhan membuka mata murid-murid Nya

Saya ingat Janji Tuhan pada waktu di Tempat Doa Bapa Kami : Tuhan berbicara kepada saya bahwa Tuhan akan membuka telinga dan mata anak-anak Tuhan.

Penyesatan bisa terjadi kita salah mendengar sering kali kita ingin mendengar apa yang kita dengar.

2 Timotius 4:3-4 (TB)  Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.
Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. 

Roh bileam roh izebel dan roh penyesat sedang dilepaskan Bagaimana cara membuat kualitas hidup kekristenan kita membuat manusia roh kita mencapai seperti yang Tuhan mau ?

Kita harus mencari Tuhan karena kita jatuh cinta sama Tuhan

Pada masa-masa ini kita harus bergaul dengan Tuhan, berkomunikasi dengan Roh Kudus supaya manusia roh kita sehat

Manusia Roh kita harus bertumbuh kita harus meresponi Tuhan melangkah menuju tempat yang Tuhan mau

Saya berharap ada Anugerah khusus saudara mengerti Ada golongan orang-orang favorit Nya Tuhan.

Siapa orang-orang khusus itu ?

1 Korintus 8:3 (TB)  Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah. 

Kategori Orang-orang yang Dikenal Allah ?

Orang-orang yang Mengasihi Allah

Bagaimana cara Mengasihi Allah ?

Yohanes 14:15-24 (TB)  "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.
Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamu pun akan hidup.
Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya."
Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: "Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?"
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.

MEMEGANG PERINTAH TUHAN DAN MENGERJAKANNYA

Tuhan Roh Kudus tinggal di dalam kita sehingga kita terkoneksi dengan Tuhan 

Tuhan akan menyatakan dirinya kepada dirimu

MENGASIHI TUHAN TUHAN AKAN MENYATAKAN DIRINYA

DIAM BERSAMA DENGAN KITA

MENGASIHI TUHAN KITA MASUK KE RING COVENAMT

DI AKHIR ZAMAN AKAN MUNCUL ORANG-ORANG SEPERTI TUJUH JEMAAT SEPERTI DALAM KITAB WAHYU

Wahyu 11:1 Tujuh Jemaat : Efesus, Smirna (Izmir), Pergamus (Pergamon), Tiatira (Akhisar), Sardis (Sardes), Filadelfia (Alasehir) dan Laodikia (Laodicea)

Dalam Tujuh Jemaat ini ada Warning dan Reward nya.

Di Akhir Zaman ada namanya Penampilan jika yang mempunyai bobot akan turun ke dalam wadah kembali sedang kan yang tidak punya bobot sekam akan terbawa angin


Kambing dipisahkan dari Domba, Gadis Bijaksana dipisahkan dari Gadis Bodoh selain ada PEMISAHAN ada Yang Namanya PEMURNIAN

SETELAH ITU KITA HARUS UP GRADE MANUSIA ROH SUPAYA KITA MASUK SESUAI DENGAN BOBOT TUHAN

Kerinduan Tuhan adalah Tuhan ingin Menyatakan DiriNya dalam kehidupan saudara

Kerinduan Tuhan adalah Roh Kudus berkuasa di dalam hidup saudara sehingga kita bisa menang dari semua Peperangan yang kita hadapi

Tuhan akan menyatakan KerinduanNya di dalam hidup mu jika engkau mengenal Tuhan dan Bergaul dengan Tuhan dalam hidup kita makin dalam

Roma 8:13-14 (TB)  Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.
Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah. 

Roh Kudus memampukan kita untuk mematikan daging kalau kita menang kita mendapatkan anugerah demi anugerah

Kualitas Hubungan kita dengan Tuhan harus di jaga

JEMAAT EFESUS

Umat Tuhan saat ini banyak sekali yang kehilangan Kasih mula-mula

Wahyu 2:4 (TB)  Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.

Giat Dalam Pelayanan

Wahyu 2:2-3 (TB)  Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau tidak dapat sabar terhadap orang-orang jahat, bahwa engkau telah mencobai mereka yang menyebut dirinya rasul, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau telah mendapati mereka pendusta.
Dan engkau tetap sabar dan menderita oleh karena nama-Ku; dan engkau tidak mengenal lelah.

KELEMAHAN JEMAAT EFESUS

TIDAK PUNYA HUBUNGAN DENGAN TUHAN
KEHILANGAN KASIH MULA-MULA 
MENGERJAKAN TUGAS SEPERTI KEGIATAN SEMATA

Kita harus mengerjakan tugas karena mengucap syukur dan jatuh cinta sama Tuhan

Roh Kudus terus ada dalam hidup kita sampai Pengangkatan Roh Kudus diangkat dari hidup kita

REWARD : Mendapatkan Buah Kehidupan 

JEMAAT SMIRNA

KELEMAHANNYA :

Wahyu 2:9-10 (TB)  Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu — namun engkau kaya — dan fitnah mereka, yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian: sebaliknya mereka adalah jemaah Iblis.
Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

SMIRNA berbicara KEKUATAN DARI TUHAN

Saudara Menghadapi Proses Apapun Dari Tuhan jangan takut pasti dimampukan

Hidup di muka bumi ada namanya proses

Untuk UP GRADE MANUSIA ROH kita harus mengalami PROSES

Jangan takut sama PROSES TUHAN

TUHAN akan memberikan kekuatan dalam melewati PROSES

Jika kita Menang Kita Mendapatkan Mahkota Kehidupan

Wahyu 2:10 (TB)  Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

REWARD : MENDAPATKAN MAHKOTA KEHIDUPAN

JEMAAT PERGAMUS

Wahyu 2:12-17 (TB)  "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Pergamus: Inilah firman Dia, yang memakai pedang yang tajam dan bermata dua:
Aku tahu di mana engkau diam, yaitu di sana, di tempat takhta Iblis; dan engkau berpegang kepada nama-Ku, dan engkau tidak menyangkal imanmu kepada-Ku, juga tidak pada zaman Antipas, saksi-Ku, yang setia kepada-Ku, yang dibunuh di hadapan kamu, di mana Iblis diam.
Tetapi Aku mempunyai beberapa keberatan terhadap engkau: di antaramu ada beberapa orang yang menganut ajaran Bileam, yang memberi nasihat kepada Balak untuk menyesatkan orang Israel, supaya mereka makan persembahan berhala dan berbuat zinah.
Demikian juga ada padamu orang-orang yang berpegang kepada ajaran pengikut Nikolaus.
Sebab itu bertobatlah! Jika tidak demikian, Aku akan segera datang kepadamu dan Aku akan memerangi mereka dengan pedang yang di mulut-Ku ini.
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapa pun, selain oleh yang menerimanya."

KEBERATAN TUHAN

AJARAN BILEAM
PENGIKUT NIKOLAUS

REWARD :
MANNA TERSEMBUNYI
BATU PUTIH DENGAN NAMA BARU

PENYESATAN BILEAM : NABI TUHAN BISA DIBELI DENGAN ORANG - FAMOUS TERKENAL DIBERBAGAI BIDANG 

TUHAN DATANG MEMBAWA TIMBANGAN PENGHAKIMAN

Kokoh dan Menang - mendapatkan Reward

JEMAAT TIATIRA

WARNING
PENYESATAN IZEBEL MENDATANGKAN KUTUK TURUNAN 
BABLAS MEMPELAJARI TENTANG DUNIA ROH - TERUTAMA DUNIA SETAN

Wahyu 2:18-29 (TB)  "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.
Tetapi kepada kamu, yaitu orang-orang lain di Tiatira, yang tidak mengikuti ajaran itu dan yang tidak menyelidiki apa yang mereka sebut seluk-beluk Iblis, kepada kamu Aku berkata: Aku tidak mau menanggungkan beban lain kepadamu.
Tetapi apa yang ada padamu, peganglah itu sampai Aku datang.
Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa;
dan ia akan memerintah mereka dengan tongkat besi; mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk — sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku —
dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur.
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

JIKA HATI KITA BELOK DI HADAPAN TUHAN - JATUH KE PERJINAHAN
Mengalami Kesukaran

Berbuat Zinah dengan dia artinya jika engkau menjadikan Hamba Tuhan itu berhala idol - hasilnya keluarga nya hancur ekonomi hancur

REWARD : KUASA ATAS BANGSA-BANGSA 
TONGKAT UNTUK MEMERINTAH
Tuhan UP GRADE KUASA
TONGKAT GADA BESI

JEMAAT SARDIS

Wahyu 3:1-6 (TB)  "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Sardis: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!
Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satu pun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.
Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.
Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.
Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

Engkau dikatakan Hidup padahal engkau mati - artinya manusia rohnya kerdil

Tidak ada Pertumbuhan rohani dan ada kebebalan
Mementingkan KEDAGINGAN tidak ada Pertobatan lari dari proses tidak mau ditegur tidak bisa ditegur 

Kelemahannya menyebabkan tertinggal dalam pengangkatan

JEMAAT FILADELFIA

Wahyu 3:7-13 (TB)  "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.
Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorang pun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.
Lihatlah, beberapa orang dari jemaah Iblis, yaitu mereka yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, melainkan berdusta, akan Kuserahkan kepadamu. Sesungguhnya Aku akan menyuruh mereka datang dan tersungkur di depan kakimu dan mengaku, bahwa Aku mengasihi engkau.
Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Aku pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi.
Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu.
Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

JEMAAT LAODIKIA

Wahyu 3:14-22 (TB)  "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:
Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas!
Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.
Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang,
maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat.
Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!
Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

HAL-HAL YANG HARUS DIWASPADAI TUJUAN NYA SUPAYA YANG TIDAK BAIK TIDAK ADA DALAM HIDUP KITA

TUHAN MAU MEMBERESKAN SEMUA KELEMAHAN DAN MEMOTONG KEDAGINGAN

EMPAT LEVEL KEKRISTENAN 

LEVEL ANAK - TUHAN MEMANJAKAN MENGGENDONG 
LEVEL HAMBA - MENGENAL KEBIJAKSANAAN DARI ORANG TUA - MELALUI PROSES 
LEVEL BUDAK BELIAN
LEVEL SAHABAT ATAU REKAN SEKERJA 

Mengerti Tanggung jawab
Ada Tanggung Jawab dalam Covenamt Tuhan yang memberikan Jaminan
Tuhan memberikan Anugerah Untuk Kita bisa melakukan semuanya

Kita menerima Anugerah untuk mendapatkan Perjanjian dan Warisan 

Tuhan Rindu saudara mengerti apa yang disampaikan hari ini

Ada orang-orang yang mempunyai Covenant Khusus dan dikenal oleh Tuhan

Mengasihi Tuhan karena perbuatannya

Yohanes 3:16 (TB)  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

1 Yohanes 3:16-18 (TB)  Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kita pun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita.
Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?
Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

Jangan menunggu perintah Tuhan Sambar Kerinduan Tuhan

Disusun oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer