BAU ANGGUR

BAU ANGGUR
EV IIN TJIPTO PURNOMO



Sumber Link : https://youtu.be/ZT5czyXLPZU

Saudara di seluruh Alkitab penuh dengan cerita tentang anggur dan rupanya Tuhan menyukai bau anggur.

Saya akan bacakan di dalam KIDUNG  AGUNG 2:13 

Kidung Agung 2:13 (TB)  Pohon ara mulai berbuah, dan bunga pohon anggur semerbak baunya. Bangunlah, manisku, jelitaku, marilah! 

Sekali lagi dikatakan pohon anggur Semerbak baunya dan ini adalah perkataan Tuhan kepada Jemaat Dia berkata bangunlah, ada sebuah seruan buat Gereja Tuhan, buat umat Tuhan, buat kekasih kekasih Tuhan sudah ada bau anggur adalah melambangkan bau cinta, bau pengorbanan, bau seseorang yang meletakkan segalanya bagi sang raja saudara bagi Tuhan berkata Ayo engkau yang cantik yang manis yang ditebus oleh darahNya, biarlah ada bau Anggur Gelora Passion yang menyala dan Tuhan berkata mari melayani 

Mari bersaksi Mari melakukan sesuatu yang besar Mari berjuang mari bekerja keras mari berdoa Mari deklarasi Mari untuk doa keliling 

Lakukan sesuatu biarlah bau anggur itu semerbak begitu buat setiap orang yang menikmatinya saudara Mungkin banyak orang yang tidak tahu ada sebuah anggur yang sangat mahal saudara anggur ini namanya saudara ya Rajawali yang berteriak saudara dalam bahasa Inggris ini menjadi anggur termahal saudara yang harganya satu botol itu 7 miliar saudara bisa bayangkan sebuah anggur yang harganya 7 miliar saudara satu botol dan itu adalah pada waktu dia berusia sekitar 10 tahun tapi kalau terus dibiarkan maka anggur ini akan bernilai lebih daripada 7 Miliar Kenapa anggur ini begitu mahal saudara yang pertama anggur ini ditanam saudara di sekalinya adalah kebun mawar kebun buah-buahan yang lain dan kebun bunga-bunga yang lain saudara sehingga para ahli berkata setiap kali kamu meminum satu teguk daripada anggur ini kamu mencium mawar kamu mencium bau bunga matahari kamu mencium juga yang namanya pohon Aras kamu mencium yang namanya buah dari itu jeruk saudara apapun arbey dari itu menjadi satu di sebuah cangkir sebuah gelas tapi tidak cukup sampai di situ anggur ini akan dibawa di dalam Tong kayu untuk keliling dunia jadi bawa oleh kapal untuk keliling dunia saudara-saudara dan kemudian tidak selesai, Anggur ini dalam Tong yang besar ini akan dibawa naik pesawat mungkin sudah berkata Why karena pada waktu dia dibawa keliling dunia saudara dengan gelombang tertentu saudara itu menghasilkan sebuah anggur rasa yang sangat unik di fermentasi dengan air dan udara pada waktu dia dibawa ke atas saudara demikian juga saudara itu akan menghasilkan sebuah Fermentasi yang berbeda yang rasanya katanya saudara sangat unik dan tidak mungkin dimiliki oleh anggur yang tidak pernah terbang dalam ketinggian tertentu kalau sudah tanya rasanya seperti apa saya tidak tahu karena saya tidak pernah meminumnya tetapi Ini anggur menjadi sebuah simbol dari sebuah kekayaan dari sebuah kemewahan yang luar biasa tapi apa yang saya mau katakan Maukah kita saudara menjadi anggur ini di hadapan Tuhan maukah Kita saudara penuh dengan bunga dalam hidup kita mungkin ada bunga saudara di mana kita selalu tersenyum kepada banyak orang senyum kecil,saudara kemurahan hati Menurut saya itu bunga yang luar biasa saudara saudara itu mungkin sangat sepele tetapi itu bisa menyemangati menyegarkan begitu banyak orang, saudara tapi bisakah kita juga berbuah saudara sehingga bau kita adalah bau kemanisan bau sukacita bau damai sejahtera bau kesabaran bau kemenangan bau ketekunan dan ini akan menghasilkan bau yang sangat luar biasa 

Saudara tetapi tidak cukup sampai di situ seperti anggur ini menjadi begitu mahal karena anggur Ini dibawa keliling dunia Siapkah Saudara pada waktu Tuhan mengutus saudara ke desa maupun ke kota Siapkah Saudara pada waktu Tuhan mengutus saudara ke lembah maupun saudara naik ke atas 

Siapkan saudara Pada waktu kita seperti Rajawali dibawa berpetualang naik dan seolah-olah dibiarkan jatuh tetapi kita bisa tetap mengeluarkan anggur bisa tetap mengeluarkan cinta.

Saudara saya Baru mengalami kehilangan suami saya dan banyak orang berkata itu adalah lembah yang begitu mengerikan pada waktu saudara membuka pintu rumah maka saudara merasakan kekosongan tetapi Sekali lagi saya mau berkata buat setiap Saudara pada waktu saudara punya anggur di dalam kepada Tuhan maka kekosongan itu tidak pernah Saudara akan menyakiti saudara tetapi kekosongan itu membuat saudara mengejar Tuhan lebih lagi 

Saudara Setiap kali saya rindu suami saya maka saya berkata dan berteriak Tuhan Engkaulah suamiku dan tiba-tiba lembah itu menjadi Lembah Pengharapan Lembah pujian Lembah sukacita Saudara dapat begitu banyak orang saudara yang seringkali pada waktu di dalam lembah mereka begitu marah tapi saya berkata bahkan di saat-saat saya ada di lembah biasanya Suami saya punya begitu banyak saudara fasilitas mengajak kami berlibur saudara dan membiayai semuanya Tetapi saya melihat luar biasa pada waktu dia pulang saudara saya mendapat begitu banyak fasilitas yang lain Tuhan memberikan liburan-liburan dengan cara yang luar biasa, healing-healing dengan cara yang luar biasa hari itu saya pergi ke Medan saudara di tempat yang terpencil tapi tiba-tiba orangnya tanpa saya suruh menyediakan saya sebuah Villa saudara di mana Saya di hadapan ada danau dan saya bisa berdoa menyembah Tuhan saya merasakan matahari saudara begitu menerpa hidup saya dan saya berkata Lembah menjadi Lembah sukacita dan itulah kalau kita punya anggur di dalam.

 Tetapi ada sesuatu yang mengerikan kata Alkitab saudara-saudara Alkitab berkata di dalam saudara firman Tuhan ada sebuah anggur yang sangat mengerikan Mari kita pelajari apa yang dikatakan Alkitab tentang anggur yang berbeda 

Yeremia 2:21 (TB)  Namun Aku telah membuat engkau tumbuh sebagai pokok anggur pilihan, sebagai benih yang sungguh murni. Betapa engkau berubah menjadi pohon berbau busuk, pohon anggur liar! 
 
Kita baca Yeremia 2 ayat 21 engkau Berubah Setia maka engkau menjadi anggur yang berbau busuk engkau menjadi pohon anggur liar yang tidak bisa lagi diminum.

Saudara saya pergi ke suatu tempat dan orang itu melihat lihat kopi di sini sangat banyak saudara dan saya berkata Pak kenapa di sini tidak pernah terkena dengan kopinya pada pohon kopi begitu banyak dia berkata karena kopi di sini berbau belerang karena tempat ini selain penghasil kopi tetapi juga mengeluarkan belerang saudara dia bilang sehingga harga kopi kami sangat rendah karena kopi kami berbau belerang ada yang busuk ada yang berbau menyengat saudara dan Alkitab berkata waktu kita Berubah Setia maka kita menjadi anggur liar dan kita menjadi berbau busuk.

Berapa banyak kita sudah tidak lagi tanya Tuhan Berapa banyak kita sudah tidak lagi saudara ya mengikuti yang Tuhan mau Berapa banyak kita melakukan apa yang kita mau dan bukan Tuhan mau maka kita berubah kita tidak lagi menjadi anggur yang mahal yang berbau harum kita menjadi anggur liar yang berubah Setia 

Kita menjadi anggur liar yang berbau busuk Hari ini Tentukan apakah kita menjadi anggur manis kita menjadi anggur yang termahal kita menjadi anggur yang semumer baunya memikat HATI RAJA-RAJA atau kita menjadi anggur liar yang berbau sangat busuk.

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer