GERBANG PENYEDIAAN TUHAN

GERBANG PENYEDIAAN TUHAN



Shalom


Pasukan Tuhan dan Sahabat Joshua Ivan Sudrajat, siang hari ini ketika saya merenungkan kembali Gerbang-Gerbang Yang TUHAN bukakan di Tahun PEH DALET adalah GERBANG PENYEDIAAN TUHAN


Tuhan Yesus memberikan Firman Tuhan: Kejadian 22:14 (TB)  Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan." 


Di dalam Alkitab tercatat pertama kali Tuhan Menyediakan ada di Kejadian 22:14 ini.


Sejujurnya saya menyiapkan Wadah Untuk Penyediaan TUHAN di dalam hidup saya saya teringat ketika HambaNya Pastor Samson Dabbas memberikan Kata-kata Rhema : Gerbang Penyediaan TUHAN terbuka dalam hidupmu, keuangan mu tidak pernah kehabisan dan saya diurapi pada saat itu saya mencium Wangi yang sangat kuat dan Wangi itu tercium oleh teman saya Ci Giok.


Hari-hari ini saya mengalahkan raksasa yang menghalangi saya di depan Pintu Gerbang Penyediaan TUHAN saya bertanya Roh Kudus bagaimana cara mengalahkan raksasa ketakutan dan kekuatiran yang menghalangi saya masuk ke dalam Gerbang Kelimpahan dan Gerbang Penyediaan TUHAN


Lalu Roh Kudus menceritakan tentang Elia mengalami Penyediaan TUHAN di Tepi Sungai Kerit.


“Lalu ia pergi dan ia melakukan seperti firman TUHAN; ia pergi dan diam di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan. Pada waktu pagi dan petang burung-burung gagak membawa roti dan daging kepadanya, dan ia minum dari sungai itu.” (1 Raja-raja 17:5-6) 


Tuhan memelihara Elia melalui burung Gagak. Saya pegang Janji Tuhan bahwa Penyediaan TUHAN untuk saya terjadi jadi daging.


Perikop ini menceritakan bagaimana penyediaan Tuhan dimanifestasikan dalam kehidupan Elia. Tuhan yang sama juga pasti sanggup menyediakan kebutuhan saudara, karena memang namanya adalah El Shadai – Allah menyediakan. Meskipun demikian, ada saja orang kristen yang tidak mengalami penyediaan Tuhan. Hidupnya lekat dengan kekuatiran dan kekurangan. Oleh karena itu mari kita perhatikan hal berikut ini, agar kita dapat mengalami penyediaan Tuhan.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Penyediaan Allah dikirim ke tempat Allah perintahkan. Allah selalu menyediakan bagi kita, ia memberi penyediaan yang melimpah untuk segala sesuatu yang kita butuhkan, tetapi penyediaan itu tidak dikirim ke tempat kita berada. Itu dikirim ke tempat kita seharusnya berada. Seperti dalam permainan bola, seorang gelandang belakang memberikan umpan kepada stiker, tidak ke tempat dimana stiker itu berada, tetapi ke tempat yang sudah direncanakan. Jangan lupa, Tuhanlah yang merencanakan permainan dalam hidup kita. Ia mengirim penyediaan ke mana Ia menyuruh kita pergi. Jika kita tidak bergerak dan diam di tempat saja, maka kita tidak menerima penyediaan Tuhan, dan itu bukan salah Tuhan. Ia selalu setia memberi, tetapi kita harus ada di tempat yang benar untuk menerima.

Anda harus taat agar sampai “di sana”. Panjang sungai Kerit pasti sekitar 3-5 km. Bagaimana Elia tahu titik pasti tempat yang Tuhan suruh? Tentu Allah berfirman pada burung gagak untuk membawa penyediaan, dan tentu mereka terbang dan sampai lebih cepat. Karena itu Elia tahu dirinya berada di tempat yang benar ketika melihat penyediaan roti dan daging itu. Yang harus Elia lakukan adalah taat (ayat 5). Jika saja Elia tidak taat maka penyediaan Tuhan menjadi busuk dan Elia tentu akan kelaparan.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Ada lebih dari 169 ayat di dalam Alkitab yang membahas penyediaan Allah bagi kita. 


Filipi 4:19 menguraikannya dengan sederhana: "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." 


Ada sebuah janji yang mengagumkan, luar biasa, dan mencakup semua dalam Filipi 4:19 tentang penyediaan: “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya..”


Perhatikan dua kata pertama: “Allah akan…”

Ayat ini tidak mengatakan, “Dia mungkin memenuhi kebutuhan Anda,” ayat ini mengatakan, “Dia akan memenuhi kebutuhan Anda.”

Hal ini ditulis sebagai fakta: Tuhan mempertaruhkan karakter dan reputasinya di atasnya.


Kemudian Alkitab mengatakan, “Allah akan memenuhi segala..”

Ayat ini tidak mengatakan,”Allah akan memenuhi beberapa kebutuhan Anda.”

Yang dikatakan adalah, “semua”.


Mari kita alami Penyediaan TUHAN sepanjang tahun 5784. Tuhan Yesus Kristus Memberkati


Jatiwangi 30 Agustus 2023

Only By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer