MEMPERCEPAT TEROBOSAN

MEMPERCEPAT TEROBOSAN



Sahabat Joshua Ivan Sudrajat


Beberapa Minggu lagi kita akan memasuki Tahun Baru Ibrani yaitu PEH DALET 



Diantara kita ada yang masih mengalami penundaan dan delay, kita tahu bahwa Tahun 5784 Tuhan akan membukakan banyak Pintu Gerbang 


Hari Ini Roh Kudus mau kita belajar Bagaimana Mempercepat Terobosan


Ini adalah waktu dan musim yang strategis dalam hidup kita. Tuhan sedang mempersiapkan kita untuk masuk kepada musim percepatan untuk terjadinya terobosan, sehingga tidak ada lagi penantian atau penundaan !


Yesaya 43 : 18 – 19 Jangan kuatir tentang masa lalu, karena apa yang belum terjadi, dapat terjadi sekarang ini. Tuhan hendak membuat sesuatu yang baru, dan sekarang sudah tumbuh, supaya tidak ada penantian lagi. Apa yang kelihatan tidak ada, akan Tuhan buat menjadi ada, Tuhan akan membuat jalan di padang gurun, dan sungai-sungai di padang belantara. 


Kita akan memasuki tahun baru, dan tahun yang akan datang adalah tahun tanpa batasan, semua penghalang yang menghalangi akan diterobos, dan musuh yang menyerang akan dihancurkan di hadapan Allah.


Jika tahun depan akan menjadi tahun tanpa batasan, maka kita harus MENEROBOS SEKARANG supaya kita dapat mengalami hal-hal yang baru yang Tuhan akan kerjakan nanti.


Ulangan 6 : 23 tetapi kita dibawa-Nya keluar dari sana, supaya kita dapat dibawa-Nya masuk untuk memberikan kepada kita negeri yang telah dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyang kita. 


Tuhan membawa kita keluar dari tempat asal, untuk membawa kita masuk ke tanah perjanjian, yaitu kepada level berikutnya dalam hidup kita.


Umat Israel tidak diciptakan untuk mengembara di padang gurun selama empat puluh tahun lamanya, Tuhan sebenarnya ingin agar mereka langsung masuk ke tanah perjanjian, karena hanya cukup sebelas hari perjalanan ke tanah perjanjian, tetapi mereka harus berjalan empat puluh tahun lamanya melewati proses.


Tuhan tidak mau kita menunggu empat puluh tahun untuk mengalami tanah perjanjian kita, Dia mau kita mengalaminya sekarang! Kita tidak perlu menunggu! 


TUHAN MAU MEMPERCEPAT TEROBOSAN DAN PENGGENAPAN JANJI-NYA SEKARANG! 


Tuhan sudah siap sekarang, dan Dia siap membawa percepatan dalam hidup kita.


Sabar bukan berarti kita harus menunggu selamanya, atau nanti sampai kita mengalaminya di Surga. Karena kita butuh terobosan sekarang dalam hidup kita.


Markus 8 : 22 – 26  Seorang buta datang kepada Tuhan Yesus untuk disembuhkan, kemudian Tuhan Yesus meludahinya dan menjamah matanya, setelah ditanya, orang itu bisa melihat tetapi masih samar-samar, maka Tuhan Yesus kemudian menjamah matanya untuk kedua kalinya, sehingga dia sembuh total dan melihat dengan jelas.


Tuhan akan memberikan kita jamahan yang kedua, Dia memberikan jamahan yang berikutnya dari surga. Dia hadir untuk menjamah hidup kita. Kita mungkin belum lihat semua yang Tuhan lakukan dalam hidup kita, belum masuk dalam seluruh kepenuhan janji Tuhan, tetapi hari ini adalah jamahan Tuhan Yesus yang kedua, Dia bisa membawa kita kepada kepenuhan itu, dan Tuhan dapat membuat hal itu dalam waktu singkat, sehingga tidak ada lagi penantian, semua jelas sehingga kita almi terobosan dan mujizat.


Apa betul percepatan ada dalam rencana Tuhan, apakah ada mujizat percepatan?


Yohanes 2 : 1 – 11 Mujizat pertama Tuhan Yesus adalah mengubah air menjadi anggur. Anggur yang terbaik tidak tercipta dalam satu menit, tetapi dibutuhkan bertahun-tahun lamanya. Artinya ada proses untuk menciptakan anggur yang terbaik. Tetapi apabila Tuhan terlibat, maka tidak dibutuhkan waktu lama, karena Dia sanggup mengubahkan air menjadi anggur yang terbaik seketika itu juga, itulah mujizat percepatan! Tuhan tidak mau kita mengalami sesuatu yang cukup baik saja, tetapi Tuhan mau kita mengalami hal-hal yang terbaik dalam hidup kita. KITA HARUS TAKLUKAN KERAGUAN KITA, DAN PERCAYA, BAHWA ALLAH PEMBUAT MUJIZAT DAN TEROBOSAN BAGI KITA.


Kita harus memilih, apakah ini waktunya kita mau mengalami terobosan dan mujizat. Setiap mobil punya pedal gas yang menentukan mobil itu untuk melangkah maju. Sekalipun mesinnya menyala, namun mobil itu tidak akan kemana-mana, sampai kita memutuskan untuk menginjak pedalnya gasnya. Apabila kita menginjak pedal gas yang dalam, maka mobil akan melaju kencang, itulah yang dinamakan dengan PERCEPATAN (acceleration)


Jika kita ingin mengalami percepatan untuk terobosan, maka putuskan hari ini kita akan percaya dan lakukan semua yang kita bisa untuk mendapatkan TEROBOSAN, dan kita akan dapatkan hari ini.


Seorang wanita sakit pendarahan dua belas tahun, dokter dan pengobatan tidak dapat menyembuhkannya, bahkan tidak ada hal natural yang dicobainya berhasil, namun pada waktu dia beriman, asal dia jamah ujung jumbai jubah Tuhan Yesus dia akan sembuh, kemudian setelah dia menjamah ujung jumbai jubbah Tuhan Yesus SEKETIKA ITU JUGA, berhentilah pendaharannya dan sembuhlah dia.


Inilah percepatan Ilahi! Tuhan ingin menjamah hidup kita hari ini. Waktu Tuhan bekerja tidak ada yang dapat menghentikannya, Tuhan mengubahkan semua situasi, dan singkirkan semua penghalang! Seperti gambaran mobil, untuk melaju dalam percepatan harus disertai dengan perpindahan gigi persneling. Artinya kita juga harus siap-siap untuk berpindah dari mana kita berada, lupakan masa lalu, tidak peduli seberapa baik dan buruknya, dan lihat Tuhan sedang melakukan sesuatu yang baru.


Kita mungkin sudah berusaha sekeras apapun untuk sampai kepada tujuan kita, namun ketika Tuhan terlibat di tengah dan mengambil alih semua hal itu, maka Dia sanggup mengakhiri kesulitan kita, dan membawa kita kepada tujuan hidup kita, Tuhan bisa melakukan hal itu dengan seketika.


Yohanes 6 : 16 – 21 (baca) Ketika murid-murid menyeberang ke Kapernaum, sedang laut sedang bergelora karena angin kencang, mereka terus mendayung sekalipun bergumul dengan situasi yang dialaminya pada waktu itu. Kemudian mereka melihat Tuhan Yesus berjalan di atas air dengan cepat (percepatan) menyusul perahunya di atas laut yang bergelora. Setelah murid-murid mengijinkan Tuhan Yesus naik ke dalam perahu, maka seketika itu juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui. Tuhan Yesus dapat mempercepat apapun!


Jika kita mengijinkan Tuhan Yesus masuk ke dalam hidup kita, maka percepatan akan terjadi, sehingga seketika itu juga kita akan mengalami terobosan dan mujizat. Pada waktu Tuhan Yesus terlibat dalam hidup kita, maka percepatan terjadi! Jika Tuhan Yesus hadir maka Roh dan pengurapan percepatan-Nya akan kita alami.


Tuhan tidak tunduk kepada waktu, sebaliknya waktu yang tunduk kepada-Nya. Waktu tidak ada artinya waktu Tuhan terlibat, bahkan waktu tidak bisa mengontrol Tuhan. Tuhanlah yang mengontrol waktu. Tuhan menghendaki agar kita sampai kepada tempat tujuan dan musim yang baru, tanpa adanya penundaan. Jangan takut mempercepat sesuatu, mintalah hal itu dari Tuhan, jangan takut lakukan sesuatu untuk menerima percepatan dari Tuhan.


1 Raja-raja 18 : 41 – 46 Ketika hujan lebat turun, kuasa Tuhan berlaku atas Elia, dia mengikat pinggangnya dan berlari mendahului Ahab samai ke jalan menuju Yizrel. Elia mengalami Roh percepatan yang membawa dia kepada tujuannya mendahului Ahab.


Tujuan kita tepat di depan kita, dan semua penghalang yang mencoba untuk menghalangi kita harus runtuh di hadapan Tuhan. PERCEPATAN KITA SUDAH SIAP SEKARANG, dan hal-hal dapat berubah dalam waktu semalam. Petrus sepanjang malam tidak menangkap apa-apa, tetapi ketika Tuhan Yesus masuk ke dalam perahu, dan dia mendapat tangkapan yang besar, Petrus alami kelimpahan.


1 Samuel 5 : 1 – 12 (baca) Filistin merampas tabut perjanjian dan membawanya masuk ke kuil Dagon di Asdod, dan menempatkannya di sisi Dagon. Ketika orang Asdod bangun pagi-pagi tampaklah Dagon jatuh ke tanah di hadapan tabut Tuhan. lalu mengambil Dagon ke tempatnya kembali, keesokannya mereka bangun pagi-pagi, tampaklah Dagon jatuh ke hancur tanah di hadapan tabut Tuhan. Iblis dan roh-roh jahat harus jatuh dan hancur di hadapan Tabut Perjanjian, Mezbah Tuhan (itulah HADIRAT TUHAN)


Penyakit, kemiskinan, kutuk, kesulitan, kerugian, pernikahan yang gagal, harus jatuh, tunduk, dan hancur di hadapan mezbah Tuhan, karena apapun yang menyentuh mezbah Tuhan akan mengalami percepatan terobosan dan pemulihan. Tuhan Penerobos ada di pihak kita, seberapa cepat kita melangkah dalam percepatan, kitalah yang tentukan, tetapi kita harus mengijinkan Tuhan masuk kedalam hidup kita, sehingga kita bisa mengalami percepatan terobosan kita. 


Apapun yang kita bawa di hadapan mezbah Tuhan, Tuhan akan pulihkan, berkati dan membawa percepatan terobosan kita.


Mari Kita Terobos dan Masuk Ke Dalam Gerbang PERCEPATAN 


Amin!


Jatiwangi 14 Agustus 2023

Only By HIS GRACE


Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

  1. Amin amin, terima kasih Pak Joshua Ivan, Master of Breakthrough bersama kita masuk 5784

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer