PESAN TUHAN 5784

PESAN TUHAN 5784


EV ELISHA MARYA



1#Tahun ini 5784 disebut tahun PEY DALET (4 - "Dalet" huruf ke-4 dlm abjad Ibrani), yang juga bermakna:
* Pintu / Gerbang (door/ Gate)
* Miskin / Poor
* Mengangkat (ku) naik / To Lift Me Up. 
Kalau kita rangkaikan jadi jadi kalimat maka makna seperti ini: 
'Barang siapa yg miskin dlm roh  (rendah hati) atau miskin secara kebutuhan fisik, saudara harus berbalik kepada BAPA lewat Yesus yang adalah PINTU (akses), baca Yohanes 10:9-10  maka DIA akan mengangkat saudara. 

#Sehingga ada orang yg menyebut 5784 adalah Tahun pintu yg terbuka (kesempatan), tahun pengenapan dari janji-Nya, tahun dimana berkat yang tak pernah dibayangkan akan dibuka oleh-Nya, karna Yesus yg membuka PINTU itu buat saudara. 

Kuncinya saudara harus masuk lewat PINTU (YESUS) UTAMA saudara akan menemukan  PINTU yg namanya KESELAMATAN. 
Ingat wahyu 3:7

“Tuliskanlah ini kepada pelayan Tuhan yang mewakili jemaat di kota Filadelfia: Inilah pesan dari Aku, yaitu yang disebut ‘Yang Kudus’ dan yang sangat layak dipercaya. Aku memegang ‘kunci Daud’. Jadi Akulah yang berhak menentukan siapa yang menerima hak menjadi warga kerajaan Tuhan. Bila Aku membuka pintu bagi seseorang, tiada satu pun yang dapat menutup pintu itu baginya. Dan bila Aku menutup pintu bagi seseorang, tiada satu pun yang dapat membuka pintu itu baginya.”
‭‭Wahyu‬ ‭3‬:‭7‬ ‭TSI‬‬

2#5784 Tahun WANITA (ILAHI).
Ini merujuk pada Talmud (Kitab  yg diturunkan / diajarkan secara lisan kepada orang Yahudi). Di Israel ada 4 tokoh wanita sebagai IBU yang mana sangat dihormati sebagai cikal bakal lahirnya bangsa ISRAEL 4 okoh wanita Ilahi itu adalah:
1. Sarah  2.Ribkah   3.Rahel. 4.Lea

Tentu saja byk tokoh wanita dlm Alkitab, yg ajaib dan perkasa selain 4 tokoh diatas, ini hanyalah filosofis ttg peranan wanita ilahi yg pada akhirnya dipakai Bapa Yahweh untuk membawa penebusan (Yesus Kristus) diatas muka bumi. 
Ada 4 karakteristik yg melekat pada wanita Ilahi ini yg kt bisa pelajari dan ambil maknanya. 
1.Pemahaman (Understanding), 2.Ketahanan (Endurance), 3. Penerimaan (Acceptance), 4. Total komitmen. 
4 karakteristik WANITA ILAHI INI terangkum dalam kalimat: "Submission to God's will" 

Kalau kita baca PL - PB ada wanita2 hebat yg pengikutan, Iman serta komitmen mrk tidak perlu diragukan, meskipun tidak ada dasar / alasan buat mereka. Tetqpi mereka semua memilih untuk tunduk / taat pada kehendak BAPA sampai akhir.  Inilah alasan beberapa rabbi menyebut 5784 adalah tahun wanita (Feminitas). 

Ini 2 alasan yg sangat mendasar ttg 5784.

Ini tugas ya, penting, yang mau dilatih dan digembleng hrs share disini apa yg saudara dapat dari Tuhan. 

Saya mau ajak setiap saudara untuk menyiapkan diri menyambut pergantian tahun baru kalender Ibrani 5784, secara pribadi sy sangat percaya penanggalan Ibrani ini ada penetapan Bapa di dalamnya, bukan sekedar penanggalan gregorian (kalender international) semata. Bahkan setiap hari besar orang Yahudi, Tuhan pakai sebagai simbol / lambang untuk berbicara kepada kita secara spesifik. Persoalannya banyak diantara kita sdh terlalu sibuk, dengan jadwal dan agenda kita masing2, sehingga pada saat Tuhan berbicara menyampaikan sesuatu, terlalu sering kita "terlewat" begitu saja. 

Mari ambil waktu, tentukan mau kapan? Saudara bisa doa tanya mau kapan ambil waktu sendiri dengan Tuhan, mau dibarengi puasa sekalian jg bagus. Sehari saja itu cukup, luangkan waktu hanya dengan Tuhan, punya hati untuk mencari dan merefleksikan diri hampir 1 tahun berjalan, seberapa sering kita 'terlewat' saat DIA bicara memberi instruksi kita tidak pernah 'aware' menanggapi dgn serius, kita tdk memperhatikan dgn sungguh2 setiap tanda serta instruksi dari RK. Ketidak taatan kita menghasilkan kegagalan, kejatuhan, kekecewaan biar semuanya ini menjadi moment buat setiap kita membenahi diri. 

Ada tugas buat setiap saudara di group ini, masing2 saudara harus bertanya & doa pesan dan rhema buat saudara sendiri untuk 5784 apa? Yg sy share diatas itu adalah pewahyuan para hamba Tuhan lain, saya mau setiap kita punya pewahyuan sendiri dari Tuhan, dimulai dgn kehidupan pribadi saudara. 

Kecuali saudara dikasih pesan untuk disampaikan umum artinya bukan hanya buat saudara pribadi tetapi buat org lain juga, maka saudara boleh sharekan apa yg menjadi pesan khusus utk 5784. 

Saya sendiri jg akan ambil doa & puasa mencari kehendak T, pewahyuan dan instruksi / arahan untuk 1 tahun ke depan. 

Akan sangat baik waktu refleksi diri ini sebelum memasuki 15 September 2023. 

Saya percaya 5784 akan banyak pintu / gerbang dibuka, persoalannya kita harus bisa melihatnya dgn cara-Nya, 

Yesaya‬ ‭45‬:‭3‬ ‭TB‬‬
“Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah Tuhan, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu.”
‭‭
Kita harus mencari yg tersembunyi
Dan mengali yg terpendam, hanya bisa ditemukan lewat Kristus Yesus!  

Dialah Jalan, Kebenaran & Hidup! 
God bless you all, shalom, shalom 🙏

Buat sauddara yg mau mempelajari sendiri, link di bawah 👇

https://youtu.be/rdc-9b7tXMU?si=v3ywmIT6ND_P4e-W Rabbi Aaron L.Raskin

https://www.youtube.com/live/G_n0ADvIRt0?si=cfF7yqw-dOTwwSYe CurtLandry.com


Komentar

Postingan Populer