ILMU RAJA-RAJA

ILMU RAJA-RAJA

YOGYAKARTA 18 OKTOBER 2013

EV IIN TJIPTO PURNOMO WENAS




Shalom 


Mari kita buka Firman Tuhan:


Kejadian 14:14-24 (TB)  Ketika Abram mendengar, bahwa anak saudaranya tertawan, maka dikerahkannyalah orang-orangnya yang terlatih, yakni mereka yang lahir di rumahnya, tiga ratus delapan belas orang banyaknya, lalu mengejar musuh sampai ke Dan. 

Dan pada waktu malam berbagilah mereka, ia dan hamba-hambanya itu, untuk melawan musuh; mereka mengalahkan dan mengejar musuh sampai ke Hoba di sebelah utara Damsyik.

Dibawanyalah kembali segala harta benda itu; juga Lot, anak saudaranya itu, serta harta bendanya dibawanya kembali, demikian juga perempuan-perempuan dan orang-orangnya.

Setelah Abram kembali dari mengalahkan Kedorlaomer dan para raja yang bersama-sama dengan dia, maka keluarlah raja Sodom menyongsong dia ke lembah Syawe, yakni Lembah Raja.

Melkisedek, raja Salem, membawa roti dan anggur; ia seorang imam Allah Yang Mahatinggi. 

Lalu ia memberkati Abram, katanya: "Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi,

dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu." Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya.

Berkatalah raja Sodom itu kepada Abram: "Berikanlah kepadaku orang-orang itu, dan ambillah untukmu harta benda itu."

Tetapi kata Abram kepada raja negeri Sodom itu: "Aku bersumpah demi TUHAN, Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi: 

Aku tidak akan mengambil apa-apa dari kepunyaanmu itu, sepotong benang atau tali kasut pun tidak, supaya engkau jangan dapat berkata: Aku telah membuat Abram menjadi kaya.

Kalau aku, jangan sekali-kali! Hanya apa yang telah dimakan oleh bujang-bujang ini dan juga bagian orang-orang yang pergi bersama-sama dengan aku, yakni Aner, Eskol dan Mamre, biarlah mereka itu mengambil bagiannya masing-masing." 


Saudara Apapun yang kita kerjakan Tuhan mau kita yang menguasai. Terus naik jangan berhenti, kita harus naik sampai ke Level RAJA-RAJA


Menurut Alkitab : Abram adalah yang pertama disebut raja. Orang Kanaan berkata: "engkau raja atas kami." Dia pendatang, dia tinggal dikemah tapi semua penduduk Kanaan mengakui dia sebagai raja. Raja Filistin mengakui hal yang sama. Dalam diri kita apakah kita punya Wibawa dan KARAKTER Seorang RAJA. Iblis tahu apakah kita punya otoritas atau tidak.


Waktu itu Bu Iin dapat bbm, dikatakan bahwa ada seorang dukun yang mati. Dia minta supaya dukun tersebut dibangkitkan. Dukun ini lahir dari keturunan dukun semua mulai dari kakeknya. Mata seorang dukun sangat terbiasa kalau melihat di alam roh. Pada waktu ikut Bahtera saat pujian berlangsung, mahkota diangkat, dia melihat setan kabur. Ketika angkat tongkat dan deklarasi setan teriak. Jangan pernah berfikir akhh itu cuma sebatas tarian, mahkota, tongkat doang tidak lebih kan. Melihat kejadian tersebut dukun mengambil keputusan terima Tuhan dan mau dibaptis. Tapi kini dukun tersebut meninggal. Dukun sempat dibawa ke RS, disana dia kejang selama 6 jam, sudah disuntik tetapi berujung meninggal. Karena orang tua atau keluarganya dukun semua jadi mereka bisa melihat kalau roh anaknya masih tinggal di sekeliling mayatnya. Mereka melihat roh anaknya sedang diperebutkan setan dan malaikat. Mereka berkata: "dia belum mati, dia bisa dibangkitkan oleh orang kristen." Mereka minta supaya anak buahnya Bu Iin datang, karena belum bisa membangkitkan akhirnya mereka minta Bu Iin sendiri yang turun tangan. Bu Iin doa dan dia mendapat pernyataan Tuhan: "tubuh dukun olesi minyak urapan dan kasih anggur." Bu Iin suruh anak buah gosok mayat dukun termasuk puser, kasih minum anggur. Ini tubuh milik Kristus. Begitu digosok semua badan memerah. Bu Iin menyuruh anak buahnya untuk membawa dukun ke RS setrum 3 kali dengan kekuatan tinggi. Dokter sudah bilang tidak bisa tapi karena penasaran ya sudahlah, akhirnya dikerjakan. Hari ini sudah 2 hari setelah dirawat di RS dia bisa hidup karena anugerah Tuhan.


Tuhan sedang bawa kita kepada keadaan yang luar biasa. Iblis tahu kalau kita menari, deklarasi dan angkat mahkota. Serius atau tidaknya iblis tahu. Dia tahu pangkat kita dengan jelas. Orang melihat Abraham menjadi Raja. Apakah kita seorang penguasa?


Pada saat  saya nonton Tv bersama suami saya Paul, dilihatkan 2 atau 3 orang, suami saya disuruh menebak siapa yang menang. Bu Iin menantang suaminya (Pak Paul) untuk menebak siapa yang akan menjadi juaranya. Apa yang dipilih Pak Paul dengan apa yang televisi pilih bisa sama dan mereka menebak 100% benar. Apakah itu ramal? Tidak. Apa yang dihati dan pikiran itu terpancar semua. Orang-orang yang punya bobot kepemimpinan terlihat di wajah. Orang yang jahat kelihatan. Orang takut, pembohong kelihatan. Orang yang mulia tarikan wajahnya bisa ditebak. Tidak bisa dibohongi.


CIRI-CIRI ORANG YANG MEMILIKI MENTAL RAJA ATAU PENGUASA


1. PEDULI DENGAN SEKITARNYA


Orang penguasa adalah Orang yang tidak pernah ingin saudaranya mengalami tekanan. Saudara mengalami persoalan aku juga, pikir sendiri-sendiri. Berarti engkau bukan pemimpin karena hatimu masih "aku". Pemimpin tidak bisa diam waktu lihat sekeliling. Berbangku tangan melihat orang-orang menuju neraka


2. TERLATIH DAN MELATIH 

Ada banyak pemimpin yang tidak terlatih hanya bicara tidak melakukan. Saul tidak terlatih. Tapi Daud diusia muda terlatih mengembalakan. Ayah bawa makanan. Dia bangun pagi benar. Dia biasa bawa barang berat. Sampai masuk ke gua dia biasa gaul sampai jadi penguasa. Engkau terlatih menguasai uang, pekerjaan, mendidik orang atau orang melihat engkau tidak terlatih. Kalau kita mau jadi penguasa harus terlatih. Harus menangi dibawah gunung kemustahilan, pintu tutup, penolakan. Jangan marah seorang penguasa mental ini harus terlatih. Persoalannya seberapa engkau terlatih. Menyembah, dengar suara, pelepasan, peperangan menentukan engkau penguasa atau bukan. Penguasa tidak usah ditunggu. Tidak ada penguasa tanpa perang dan doa. Tuhan mau latih kita. Seberapa kita mau. Persiapan atau tidak itu yang diuji. Orang yang yang dilatih, melatih, dan terlatih dia yang menjadi penguasa.


3. ORANG YANG BISA MENGEJAR 

Jangan pasif. Itu kan dia bukan saya, ya nasib kita begini. Kita tidak akan jadi penguasa karena mental kita tidak mau nengejar. Ada orang-orang yang punya mental pengejar. Ada yang perlu dikejar, rohani, hati dan perasaan Tuhan. Seberapa kita mengejar? Seberapa punya hati untuk mengejar supaya kita lari dan mencapai? Apa kita mau menyerah? Kalau kita mau jadi penguasa dunia, kejar!!!


4. MEMBAGI TUHAN/KEKUASAAN/ILMU 

Penguasa yang berkata pendapat saya yang paling benar maka dia bukan penguasa. MENTAL PENGUASA adalah MENTAL BERSATU UNITY  Beda Pendapat  adalah Wajar namun tidak berontak, Beda Pendapat bukan berarti berantem.


5. MELIHAT  SANGAT CEPAT 

Seorang penguasa harus punya ketajaman. Seorang yang berada di LEVEL RAJA-RAJA memiliki Mata Yang Tajam, bisa membedakan dan dengan Cepat Bisa Mengeksekusi 


6 PERPULUHAN 

Mental penguasa dunia, dia tahu akan dirinya dan apa yang mesti dia lakukan.


Seorang yang mempunyai Mental Raja mengerti apa yang harus dia kembalikan dan Yang Menjadi HakNya Tuhan


7. BERKATA TIDAK PADA SODOM

Sodom lambang dunia, menyodorkan sesuatu. Ada banyak yang disodorkan kekayaan, kenyamanan, kehormatan dll. Berkata tidak pada sesuatu yang nikmat sehingga melemahkan iman.


Seorang yang Mempunyai Mental Raja tidak berkompromi dengan Dosa Dunia.


Mari Kita Masuki Level RAJA-RAJA


Amin 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 



Komentar

Postingan Populer