JALAN TOL 5784

JALAN TOL

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SABTU 8 SEPTEMBER 2023

EV IIN TJIPTO PURNOMO WENAS 



JALAN TOL


》MEMASUKI JALAN TOL

1. BERESKAN RERUNTUHAN

Jalan pintas untuk menjadi kaya dan diberkati - memikat hati Tuhan


Yesaya 62 : 10

" Berjalanlah, berjalanlah melalui pintu-pintu gerbang, persiapkanlah jalan bagi umat, bukalah, bukalah jalan raya, singkirkanlah batu-batu, tegakkanlah panji-panji untuk bangsa-bangsa! "


Jalan tol hanya bisa diciptakan oleh diri kita.

Mulai dari bersihkan reruntuhan, singkirkan batu2.


Hari ini ada reruntuhan apa yang sedang kita alami, mungkin ada orang2 disekitamu, kebiasaan2 kita yang membuat kita tidak berani singkirkan reruntuhan kita. 


Contoh:

Mungkin kita selalu luka, kita berhutang, kita tidak percaya kepada Tuhan dan itulah reruntuhan kita dan negatif kita.

Tapi bisakah kita selesai dengan itu semua?


■ ROH YANG MENTOLERANSI HIDUP KITA

Terkadang kita tidak bisa menang dengan segala reruntuhan dalam hidup kita karena ada roh yang terus mentoleransi semua kelemahan kita.


Tidak ada alasan untuk kita tidak melepaskan semua reruntuhan kita. Terkadang kita menyalahkan keadaan, orang2 disekitar kita dan membuat semuanya sebagai alasan untuk kita tidak menikmati semua kelimpahan Tuhan. Jika kita ingin masuk jalan tol, buang semua reruntuhan dalam hidup kita.


2. JALAN KUDUS

Yesaya 35 : 8

" Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus; orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya, dan orang-orang pandir tidak akan mengembara di atasnya."


Untuk masuk jalan tol ini, kita harus berhenti untuk berontak atau keliaran.

Seringkali kita hanya ingin semuanya terjadi sesuai yang kita mau, itulah berontak. Tetapi belajar untuk bisa mengingini kehendak Tuhan untuk terjadi.

Belajar untuk menikmati apapun yang disodorkan, belajar mengupgrade diri dan mengembangkan apa yang ada di tangan kita.


Iblis akan terus menghambat dan jika kita menyerah, kita tidak akan berada di jalan tol Tuhan.


》 SETIA DAN MENGENAL TUHAN

Hosea 2 : 19-23

Tidak peduli apa yang ada di tangan kita, karena semuanya tergantung hati kita dan berprinsip bahwa semua yang di tangan kita akan berkembang.


Sekecil apapun yang ada dalam hidup kita, belajar untuk setia. Terkadang kita tidak bisa diberkati, itu karena kita kurang setia dan mengenal Tuhan.

Tuhan Katakan Standard Kita harus naik UP GRADE hidup kita


JALAN TOL

Jadi Anak

Jadi Istri

Jadi Pembantu


Hari ini saya mau mengajar caranya JADI ISTRINYA RAJA DISUKAI RAJA DICINTAI RAJA


JALAN TOL UNTUK MEMIKAT HATI RAJA


Yesaya 62:10

Berjalanlah, berjalanlah melalui pintu-pintu gerbang, persiapkanlah jalan bagi umat, bukalah, bukalah jalan raya, singkirkanlah batu-batu, tegakkanlah panji-panji untuk bangsa-bangsa!


(MSG) Berjalanlah melalui gerbang-gerbang. Lekaslah! Persiapkanlah jalan untuk banyak orang. Bangunlah jalan tol. Mulailah!Bersihkanlah reruntuhan, naikkan panji dan rambu sebagai tanda bagi bangsa-bangsa.


KUNCI UNTUK MASUK JALAN TOL


Membersihkan Reruntuhan 


Kesaksian Tempel Edan Bertobat


Preman diselamatkan Tuhan, menjadi Pelayan Tuhan.


Pdt. Chairul Anwar Mantan, mantan penjahat yang telah bertobat


Malang adalah kota dimana Chairul Anwar lahir dan dibesarkan. Seperti keluarga-keluarga yang tidak harmonis lainnya, sejak kecil, ia kerap mendapat perlakuan yang tidak baik dari orangtuanya.

Satu kali, ketika ia sedang diobati karena dihajar oleh sang ayah, seorang tetangga memberitahukan kepadanya bahwa ternyata ia adalah anak yang diangkat oleh ayah-ibunya sekarang. Mendengar itu, dendam membara di hati Chairul dan ia membuat janji di dalam dirinya bahwa ketika besar nanti ia akan menjadi penjahat dan akan mencari kedua orang tua kandungnya untuk ia bunuh dengan tangannya sendiri.

Chairul kecil kemudian kabur dari rumahnya dan ia bertemu dengan orang-orang dewasa yang nakal (bandel). Ia bahkan mendatangi tempat prostitusi dan berada di sana. Pada usia sekolah 5 SD, ia pun sudah berhubungan badan dengan wanita tuna susila. Baginya, pelukan wanita-wanita tersebut adalah pelukan kasih sayang yang selama ini ia tidak dapatkan khususnya dari orang tua kandungnya.


Sebelum menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, semua kejahatan dilakukannya, mulai dari sebagai bandar narkoba, pemabuk, penjudi, zinah, mempelajari banyak ilmu gelap, sampai keluar masuk penjara; memiliki banyak harta, banyak kepunyaan dan memiliki banyak istri (hingga 13 istri).


“Sampai pada waktunya Tuhan, ketika saya sedang Sembahyang (Ibadah menurut kepercayaan saya yang lama), untuk mengadu kepada Tuhan karena saya sudah capek, capek jadi penjahat, capek sering ditangkap polisi, capek keluar-masuk penjara; saya mendengar suara Tuhan:

“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.


Saya kaget. Sembahyang dengan cara kepercayaan lain, kok yang datang Tuhan Yesus Kristus? Saya bukan orang Kristen. Bagaimana mungkin saya datang kepada Yesus.


Ketika saya bisa ngomong kepada Tuhan, saya bilang : Bapa, saya ingin bertobat, saya ingin mengikut Engkau, saya tidak mau lagi keluar-masuk penjara, saya mau bertobat sungguh-sungguh, hidup saya untuk Tuhan. Lalu saya bertanya kepada Tuhan, apa yang Tuhan inginkan dalam kehidupan saya.


Sejak saat itu saya Bertobat, saya meninggalkan semuanya, meninggalkan semua kebiasaan lama saya, saya mau bertobat sungguh-sungguh, karena Kekristenan itu adalah perubahan.


Tidak mudah memang, saya harus kehilangan segalanya, kehilangan teman, saudara, keluarga dan kehilangan harta kekayaan, tetapi Firman Tuhan berkata dalam Filipi 4:19 : Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.


Saya mulai melakukan Penginjilan. Masuk-keluar hutan, penginjilan ke pedalaman, melayani orang di penjara, bahkan melayani orang-orang gila.


Puji Tuhan pelayanan saya diberkati Tuhan. Saat ini saya mempunyai Yayasan dan usaha jualan Bakso EDAN sampai 18 Cabang tersebar di daerah Indonesia, semuanya untuk menopang pekerjaan Tuhan. Banyak jiwa yang di selamatkan, menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, bahkan saat ini yang menangani bagian keuangan di Yayasan saya, bekas orang gila, saya baptis, menerima Yesus dan sekarang dapat mengelola keuangan.



Keberanian ini adalah Jalan Tol. Hari ini saya tidak tahu apa yang menjadi reruntuhan mu.


Hari ini jika kita mau masuk Jalan Tol Singkirkan Reruntuhanmu 


Berhenti dan buang segala reruntuhan tidak ada alasan lagi. Gass Poll dengan Tuhan


Saudara mau masuk jalan tol tinggalkan reruntuhan setiap orang mempunyai reruntuhan yang berbeda beda


Yesaya 35:8 Terjemahan MSG

Akan ada jalan tol bernama Jalan Kudus. Orang kurang ajar & pemberontak tidak diijinkan berjalan di atasnya, karena jalan ini khusus untuk umat Tuhan. Mustahil tersesat di jalan ini, bahkan orang bodohpun tak mungkin tersesat.


Isaiah 35:8

There will be a highway called the Holy Road. No one rude or rebellious is permitted on this road. It’s for GOD’s people exclusively & impossible to get lost on this road. Not even fools can get lost on it.


Berontak adalah Keliaran 

Kita harus menikmati apa yang disodorkan oleh Tuhan

Kita harus mengembangkan setiap keahlian mu.


Tidak tergantung dari apa yang ditanganmu tetapi semua tergantung reaksi mu.


Berontak : mengeluh tidak suka keputusan Tuhan, memberontak tidak bisa mengucap syukur


Bisakah Saudara Mempunyai Standar Ilahi : Rela Berkorban dan Taat


Mau menerima Keputusan Tuhan 


MENJADI ISTRI


Hosea 2:19-23

Aku akan menjadikan engkau isteriKu selamanya, istri dalam kesetiaan sehingga engkau akan sungguh-sungguh mengenal TUHAN, who I really Am. Maka pada waktu itu, Aku akan menjawab langit, langit akan menjawabbumi, bumi akan menjawab dengan gandum, anggur dan minyak. Mereka akan menjawab Yizreel dan aku akan menaburkan dia bagiKu di bumi. Aku akan menyayangi Lo-Ruhama (arti: dia yg tidak menerima belas kasihan), dan Aku berkata kepada Lo-Ami (arti: bukan milikKu): “MilikKu engkau!” dan ia akan berkata: “Engkau Allahku!”


• Yizreel = יִזְרְעֵלא iyzre‘ê’l = Tuhan Pemberi Benih, Tuhan Sang Penabur, Benih dari Tuhan.


SYARAT MENERIMA JALAN TOL 

Punya Hati Nerima Tidak Memberontak Percaya

Setia 

Mengenal Tuhan 

SEBERAPA SAUDARA BISA MENGGALI DEEP

Mengerti dan Mengenal Selera Tuhan dan Mengerjakan nya - Tuhan bisa Menikmatinya

Kalau Saudara Tidak bisa mengenal selera Tuhan engkau tidak bisa dinikmati oleh Tuhan


TUJUH GERBANG 5784


A GERBANG KELIMPAHAN - PENGURAPAN MENJADI UTUH MENYATU DENGAN TUHAN 

B MEMPELAI - PENGURAPAN PENGGENAPAN JANJI

C TENTARA - CORE IDENTITAS - PENGURAPAN KETAATAN DAN KESETIAAN 

D IMAM - LAWATAN - PENGURAPAN LAWATAN TUHAN 

E SUPRANATURAL PENGURAPAN SEMBUH JIWA ROH TUBUH

F PENUAI - HEAVENLY REALM PENGURAPAN CONNECTING DENGAN TUHAN 

G RAJA - RULE THE WORLD 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 




Komentar

Postingan Populer