RAHASIA KELIMPAHAN 5784

GERBANG KELIMPAHAN
SERIAL WARISAN IMAN
RAHASIA KELIMPAHAN
PDT PETRUS AGUNG PURNOMO



Sumber YouTube: https://youtu.be/cLjOxzGxAII

Shalom

Mari Kita Buka Firman Tuhan: 2 Raja-raja 4:1-7 (TB)  Salah seorang dari isteri-isteri para nabi mengadukan halnya kepada Elisa, sambil berseru: "Hambamu, suamiku, sudah mati dan engkau ini tahu, bahwa hambamu itu takut akan TUHAN. Tetapi sekarang, penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua orang anakku menjadi budaknya."
Jawab Elisa kepadanya: "Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kaupunya di rumah." Berkatalah perempuan itu: "Hambamu ini tidak punya sesuatu apa pun di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak."
Lalu berkatalah Elisa: "Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit.
Kemudian masuklah, tutuplah pintu sesudah engkau dan anak-anakmu masuk, lalu tuanglah minyak itu ke dalam segala bejana. Mana yang penuh, angkatlah!"
Pergilah perempuan itu dari padanya; ditutupnyalah pintu sesudah ia dan anak-anaknya masuk; dan anak-anaknya mendekatkan bejana-bejana kepadanya, sedang ia terus menuang.
Ketika bejana-bejana itu sudah penuh, berkatalah perempuan itu kepada anaknya: "Dekatkanlah kepadaku sebuah bejana lagi," tetapi jawabnya kepada ibunya: "Tidak ada lagi bejana." Lalu berhentilah minyak itu mengalir.
Kemudian pergilah perempuan itu memberitahukannya kepada abdi Allah, dan orang ini berkata: "Pergilah, juallah minyak itu, bayarlah hutangmu, dan hiduplah dari lebihnya, engkau serta anak-anakmu."

Ijinkan saya bicara ke dalam hati saudara karena jika hati kita tidak bisa ditembusi maka tidak akan terjadi apa-apa karena apa yang diterima dari pikiran kita hanya sekedar penambah informasi saja, tetapi Firman Tuhan yang disampaikan sampai ke dalam hati kita maka mengakibatkan perubahan yang sangat kuat didalam hidup kita.

Saudara saya ingin sampaikan ini karena saya punya sebuah keyakinan dan ini bukan sekedar keyakinan yang kosong.

Saya melihat dalam kenyataan kenyataan hari-hari ini bahwa sungguh-sungguh saya tahu persis ini merupakan kairos Tuhan buat kita untuk mengalami sebuah pembalikan keadaan yang ajaib sekali

Saya ingin memberikan sebuah dasar hari ini dengan firman yang kita pelajari ini ada beberapa poin saya mau bagi yang Tuhan taruh di hati saya anda Dengar baik-baik karena ini merupakan fondasi atau Dasar untuk Anda bisa terima yang ajaib

Saudara ada beberapa hal yang saya mau ajak Anda merenung dari ayat yang tadi kita baca yang Pertama coba perhatikan janda ini janda seorang Nabi artinya suaminya itu orang yang mendengar suara Tuhan dia punya kepekaan dia punya karunia dia punya PENGURAPAN dan suaminya ini dikatakan oleh istrinya adalah orang yang takut akan Tuhan dan dia membahas bahkan suaminya kepada Elisa hambaMu artinya dia punya pengabdian orang yang hidupnya punya pengabdian dia takut akan Tuhan dan dia orang yang berkarunia aneh sekali Entah waktu dia masih hidup atau ketika dia sudah mati kenyataannya keluarganya yang dia tinggalkan itu terbelit hutang dan tidak bisa bayar dan sedemikian parahnya tidak bisa membayar akan hutangnya sehingga sampai kedua anaknya akan diambil dan dijadikan budak segala pernah membayangkan kalau ada anakmu diam orang untuk dijadikan budak dijaman itu Budak itu tidak punya hak sama sekali mau dibunuh mau dijual mau diperas tenaganya mau diapain Dia tidak punya hak sama sekali untuk membela akan dirinya

Saya merenungkan ini saya berkata Tuhan Bagaimana mungkin orang yang takut akan Tuhan orang yang berkarunia dan diurapi orang yang juga punya pengabdian dalam hidupnya secara keuangan bisa begitu kacau hutang pun tidak bisa bayar dan ini yang saya tangkap bahwa seringkali kesalehan kita pelayanan kita urapan kita itu satu hal tapi kenyataan dunia yang berkaitan dengan keuangan ini ternyata merupakan sebuah Dimensi Lain yang juga harus ditaklukkan dan di menangkan ini kenyataan

Nabi yang takut akan Tuhan dan punya pengabdian keluarganya punya utang sampai enggak bisa bayar saya nggak tahu tuh indikasinya Tapi Alkitab Apakah itu utang sejak zaman dia masih hidup atau setelah dia mati istrinya harus berhutang yang jelas faktanya bahwa hutangnya tidak bisa dibayar lalu Saya bertanya begini  di mana Pertolongan Tuhan dong rupanya ini yang saya dapatkan bahwa nyangkut soal keuangan soal berkat secara jasmani itu sebuah dimensi kehidupan tersendiri yang kita harus Taklukan

Sebagai cowok atau laki-laki kita tidak pernah berani bicara dimensi yang itu maka akibatnya kita menjumpai orang-orang yang hidup doanya bagus baca alkitabnya Oke pengabdiannya luar biasa tapi keuangannya berantakan Kenapa sih saya terus terang Kalau ngomong soal uang dengan saudara dengan segala resikonya karena saya ingin kita seperti mata uang dua sisinya nyata

Anda kalau dibayar pakai uang yang sebelah ada cetakannya yang sebelah polos kan ya gak mau kita minta dua Sisinya semua ada cetakannya

Demikian juga dengan mata uang kertas juga sama kan Kalau cuman cetakannya cuma sebelah yang sebelah enggak dicetak putih gak laku saudara dan yang berbahaya adalah begini saudara

Janda ini tidak minta dibayari dia seperti menyuarakan sebuah protes yang protesnya berkata untuk apa kesalehan dan pengabdian daripada suamiku kalau sekarang soal utang aja nggak ada pertolongannya Bagaimana saya melihat faktor  himpitan keuangan ini itu menimbulkan kekuatan stres yang mengerikan saudara dan tanpa disadari banyak orang ujungnya marah sejujurnya kalau kita boleh berkata orang atau keluarga yang kena masalah keuangan dia akan jadi orang yang sangat sensitif dan tiba-tiba Kalau Anda tidak hati-hati akan jadi orang yang gampang marah entah bagaimana saya melihat bahwa keuangan ini selalu jadi pemicu persoalan. Seperti tempat sudah ada bensinnya selama keuangannya masih oke enggak ada api yang dinyalakan tapi kalau sudah kena soal keuangan itu seperti api dinyalakan menyambarnya cepat dan merambat kemana-mana

Saya berdoa semua kita menang dalam hal keuangan bukan supaya Anda mata duitan sama sekali tidak kenyataan memang tidak banyak hamba Tuhan yang berani ambil resiko dengan bicara keuangan apa adanya dengan blak-blakan sebagian kita lebih merasa aman dengan tidak usah bicara soal  keuangan itu karena begitu kita ngomongin orang berkata Ya dia mata duitan tapi kalau kita tidak berani bicara terang-terangan Bagaimana kita bisa menang sama seperti seseorang kena luka tembak dan pelurunya masuk di badannya kalau tidak dioperasi akan demam terus dan infeksi terus seorang dokter harus berani bedah ambil pelurunya dan sembuhkan akan lukanya saya pribadi orang yang pernah mengalami yang namanya tekanan keuangan dan sejujurnya itu menimbulkan kemarahan yang walaupun tidak ada dasarnya orang marah tidak ada dasarnya ya marah juga dan ujungnya kepahitan Kok bisa ngerti Pak saya pernah ngalami kok waktu gereja hampir disita dan tidak tahu harus seperti apa sekian belas tahun lalu ini saya marah walaupun gak lama saya marah dengan gereja-gereja besar yang saya bayangkan punya uang yang banyak tapi enggak punya gedung gereja saya berkata itu kau simpan terus tidak kau pakai untuk apa apa kami sudah punya gedung gereja enggak bisa ngelunasin dan sekarang hampir disita tiba-tiba Saya marah dengan gereja-gereja besar Salah mereka apa dengan saya gak ada

Ini Kemarahan karena tekanan saya marah sama orang-orang kaya saya berkata kamu punya duit begitu banyak tidak perduli pekerjaan Tuhan apa salah mereka enggak ada hanya karena saya kecepit dengan kebutuhan kemarahan yang tidak ada alasannya kemarahan yang mengerikan seperti itu saya alami

Saya lihat hamba-hamba Tuhan tertentu ketika dia punya beban tertentu dan kemudian freezer tekanan keuangannya besar tiba-tiba temperamen nya jadi berubah jadi gampang pemarah stres gampang meledak dan menurut saya itu berbahaya sekali anak-anak Tuhan juga begitu kadang-kadang keluarga Conflict Conflict Conflict Conflict Selama masih ada uang kemanisan terjaga tapi seringkali orang berkata ada uang abang disayang tak ada uang abang ditendang

Uang Itulah sebabnya banyak anak tuhan ketika dia terkena tekanan soal keuangan harusnya diatasnya adalah burung merpati simbol Roh Kudus  begitu keuangan menghimpit simbolnya berubah Angry Birds
yang suka main Ipad tahu apa itu Angry Bird Park manuk nesu Angry Bird Menurut saya itu burung bunuh diri itu di ketapelkan nabrak rumah nabrak segala macam Coba ngomong sebelahmu ada Roh Kudus diatasku bukan Angry Bird

Coba anda perhatikan kapan saat Anda marah sebagian besar marah kita dipicu soal keuangan saudara sebagian besar marah kita dipicu soal keuangan saudara sekalian orang lu seringkali juga penampilannya orang kalau punya duit ya Uh pedenya luar biasa jualan ne laris koyok Werkudoro ini busungkan dada gini pada uji lihat itu enggak gede tuh bukan binaraga binarangka begitu uangnya nggak ada jalan udah susah begitu uangnya ada jambulnya naik jambul khatulistiwa begitu Gak ada uang kempes sudah aneh dan dan pun tak ingin saya mau berkata begini Wah Mari kita jujur saudara  dan saya harus jujur kita semua membutuhkan itu

Mari lepas dari semua tekanan ini hidup merdeka dan hidup diberkati sebagai anak-anak Tuhan

Saya masih ingat brother John Avanzini waktu pertama kali datang di gereja kita hampir semua jemaat datangnya naik sepeda motor sekian tahun kemudian semuanya diberkati Tuhan luar biasa tadinya tidak ada yang pakai Jambul di tengah-tengah kita jambul khatulistiwa jambul penakluk dunia enggak ada kempes kena helm semuanya nyet Percayalah Anda mau kasih hair spray 3 liter saudara sekali pencet helm selesai bentuknya kayak helm gini jambul merusak kadang-kadang untuk berjambul saja butuh Berkat Tuhan yang luar biasa

Saya berdoa Mari jadi umat yang diberkati Tuhan karena itu kehendak Tuhan dalam hidupmu so Anda mesti belajar menang secara  rohani menang secara keuangan sebab kalau keuanganmu gak pernah bisa berkemenangan dengan kuat Ada banyak hal yang terkendala dalam kehidupan kita. Bayangin kalo gereja sudah hilang roh kudus-nya bayangin simbolnya bukan merpati Angry Birds warnanya merah dengan muka melotot begini isinya orang nesu tokh ditelusur telusur Kenapa Roh Kudus tapi diganti burung Endak dan lesu ini pressure ini sebuah dunia yang kita harus beresin

Saya berdoa tahun ini beres semuanya Anda direfresh diingatkan diajari lagi ditantang ditarik distreets lagi sampai saudara mengalami terobosan Tuhan lagi dan tidak ada Angry Bird di tengah-tengah kita yang penuh dengan kepahitan Adanya orang-orang yang penuh dengan Roh Kudus tidak ada empedu, yang baik dalam kita no Angry Birds yang ada adalah Holy Spirit

Tapi Faktor Kedua Kalau anda perhatikan Elisa berkata kamu punya apa Oh minyak kecil Oke dia bilang minta tetanggamu Bejana jangan terlalu sedikit lalu kemudian ada faktor yang dia katakan begini masukkan semua bejana ke rumahmu lalu engkau dan anak-anak masuk terus dikatakan tutuplah pintu Mengapa ini penting ada faktor apa kata orang ..yang mengerikan yang bisa membuat mukjizat dalam hidupku berhenti apa itu kata orang Kenapa harus Tutup pintunya jangan sampai ada tetangga yang lihat karena seringkali kita punya tetangga itu usil kalau kita lagi susah diomongin lagi seneng diiriin tetangga begitu kita nggak bisa usir dia warga negara Indonesia punya KTP dan bayar pajak kita nggak bisa cemplungin dia ke Laut Jawa atau lautan Indonesia berharap bagaimanapun akan memperparah keadaan di tengah-tengah kita disekitar kita  tetangga tapi tetangga itu akan memperparah bayangkan yang dia lagi nuang begini tetangganya lewat Bu Kenapa kok masukin tempayan banyak masuk ke rumah kan karena terbuka pintunya berkata Bu ngapain menuangkan minyak ini ke tempayan pasti mereka berkata Ibu sudah edan ya minyak sedikit dituang di tempat Bu ngapain menuangkan minyak ini ke tempayan pasti mereka berkata Ibu sudah edan ya minyak sedikit di Tuang ditemukan begitu gede waras Bu waras panggil pendeta ya Bu biar waras lalu kemudian kita omongin dia supaya waras ini gila Bu Oh ya gila ya berhenti dia berhenti mujizatnya berhenti ya kalau yang ngomong satu kalau semua tetangga ngumpul dan rame-rame ditengking ibu ini karena dikira tidak waras mukjizat tidak akan pernah terjadi Saudara anda mesti mengerti siapa tetanggamu tanda petik Apakah mereka orang yang bisa mendukung Ketika engkau mengerjakan sesuatu yang diluar kelaziman yang dari Tuhan atau mereka akan membuat anda berhenti melakukan apa yang Tuhan mau terhadap tetangga yang seperti itu tutup pintu mu jangan biarkan mereka bicara dan mengintervensi Mukjizat yang sedang Tuhan kerjakan dalam kehidupan saudara-saudara sekalian ada banyak orang yang hanya simis ketika anda menderita dan susah tapi ketika melihat engkau diberkati anda akan ditarik ke bawah supaya engkau tidak lebih baik dari yang lain pari bijak dengan dirimu sendiri bijak dengan pintu rumahmu bijak dengan orang-orang yang dari tetangga saudara siapapun dia karena Kalau engkau biarkan mereka akan jadi orang yang akan mendidik kita tidak benar Saya belum pernah ngalami ya Gereja mengalami serangan hebat dari orang-orang lain selain ketika pertama kali brother John datang ke Semarang Saya masih ingat itu waktu itu kami di gereja yang kecil sebagian besar kita naik sepeda motor dia lihat itu gereja dengan sepeda motor banyak banget dia Geli juga jarang di Amerika ia belum tahu terakhir motor sekarang Utara mungkin karena kebanyakan sepeda motor itu kalau Kyai mobil agak susah sih Bagaimana total iring-iringan banyak Ini Gaya Motor saya berdoa Gage motor tengah-tengah kita nanti pulang motormu diomongin dalam nama Yesus roda Mojo menyeluruh Pak Hai arseni tenanan ojo mesum ribet angin gaya masuk angin itu lo saudara zaman dulu saya naik motor dalamnya apa kertas koran di sini nahan angin cycle tidak kontak keren sama sekali Anda bisa mencampur rambutmu sekarang adalah jambul khatulistiwa jambul penakluk dunia Keno helm kempes nyet saudara ibu-ibu Kalau Anda cinta jambul mu ndak usah marah sama suami itu aku motor berarti melangsungkan montor-montoran malah repot perkatakan dengan iman tanpa tekan suamimu dia sudah tertekan tanpa tekanan saudara WIB saatnya kita memperkatakan emang ngomong dengan bahasa Iman saudara Thai banyak orang begitu hai ketika brother John datang aneh Sejak hari pertama Jemaat itu di sms-in orang luar kota bilang ini hanya golek duit ngomong duit selalu begitu saya berkata dengan mereka begini cowok kamu melihat apa yang SMS itu pernah berikan kepada kamu pernah ngasih duit nggak kalau kamu sukses pengen utang-utang enggak buang SMSnya disaat susah ya enggak Nawang kamu ini waktunya kamu diberkati dan saya lihat mereka ajaib sekali tidak goyang dan buktinya mereka diberkati Tuhan urapan itu membawa dampak Percayalah Tuhan itu pakai setiap orang masing-masing dengan karunianya yang berbeda-beda tujuannya satu dengan memberkati anak-anakNya jadi lebih Oh gitu cerita sama ini satu hari dia dengar suara suruh ke pesisir singkat cerita dua hari yang naik motor mengembara jadi ke pesisir sampai di Kendal entah bagaimana ketemu dengan satu orang ibu kakinya sudah busuk ditaruh di tempat tersendiri dekat dengan Tambak sudah baunya asin amis keluar darahnya jalan lu sampainya nyeret berceceran darah dia Coba tolong bawa ke rumah sakit tidak ada rumah sakit yang mau karena minta bayaran dia berjuang cari coba Siapa yang bisa bantu nggak ada akhirnya dia Coba lagi dan sebuah rumah sakit pemerintah di sana akhirnya mau terima ya dia keluar duit seperti orang samaria yang baik ini bukan familinya bukan siapa-siapa dokternya bilang Wah sudah parah dan komplikasinya banyak sehingga tidak tahu berapa lama dia Rawat dia kunjungi bukan ibunya bukan tantenya bukan Mbahnya bukan siapa-siapa hanya melihat orang seperti itu tergerak hatinya dan dia cerita dengan saya paksa ini punya keterbatasan satu hari dia berkata beberapa hari dia tidak bisa kunjungi dan dia ngaku sama saya Saya nggak punya uang pak soalnya untuk kunjungi dan dia berdoa Tuhan membayar rumah sakitnya bagaimana tapi tiap kali Tuhan aku ngomong sama dia Ibu ini adalah kekasih hatiku saudara singkat cerita dia disuruh Tuhan ketemu dengan satu orang dan orang ini sebetulnya juga orang yang dulu pernah hubungannya Kurang baik Tuhan berkata aku memberi dia kesempatan untuk jadi berkat buat ibu itu supaya dengan apa yang dia berikan aku akan memberkati hidupnya dia ceritakan semua jadi Beri uang 4 juta dan waktu itu datanglah SMS dari Kendal kami menantikan kedatangan malaikat dari Semarang dia datang ke sana ketemu ibunya dilapori ibu ini dimarah-marahi perawatnya karena ibu ini enggak bisa bayar keluar premannya siapa marah-marah ya saudara saya ada yang berani datang sambil membabi buta bawabawa duit siap Tunjukkan ke Ibunya Bu Jangan kuatir Jangan pikiran aku datang bawa duit ini lebihnya buat bayar rumah sakit ibu-ibunya cuma bisa salaman seneng didatangi malaikat Hai depresi dia bayar balik ke kamarnya Sudah tidak ada meninggal dunia Terima kamunya di paling bawah ditulis oleh keluarganya di sini berbaring Ibu Siapa kekasih hatiKu hanya berpesan kau mereka percaya ada Tuhan yang bicara dengan keterbatasan saja kita punya hati kita bisa tolong orang apalagi kalau hidup kita diberkati Tuhan dengan luar biasa.

Cerita kedua dia ceritanya saya suatu hari dia dapat suara Tuhan sarung sarung dia ngerti gue disuruh Tuhan beli sarung dia tanya Tuhan ke siapa satu diantaranya diarahkan pergi ke pasar Johar ketemu dengan seorang bapak gelandangan usianya berapa yang 70 lebih ya Gelandangan jadi sarung itu diberikan ke Bapak ini senang bapaknya dia rawat selama empat bulan tapi tiap diberi barang dijual buat apa Makan kebiasaan barang jual rupanya Bapak ini bekas orang kaya dan karena kaya kawin Sampai Tiga Kali istrinya tiga semua kecewa dia bangkrut nggak tahu ceritanya bagaimana dan anak-anaknya tidak ada yang mau ngurusin dia Dia pernah bawa Cariin rumah keluarganya tidak ada keluarganya yang mau terima Dia dibuang di Pasar Johar dan 4 bulan dirawat tiap kali diberi apapun dijual tapi diitulah Injil diberitakan Bapak ini ditanya Bapak mau dibaptis dia bilang mau dia bilang aku susah aku menderita tidak ada keluarga yang datang tidak ada ulama lain yang dateng yang datang cuman bapak dan bapak Adalah anaknya Yesus Kristus sampai mati aku akan ikut Yesus Kristus dia dibaptis saudara saya masih ingat dia dibilang Saya nggak punya uang saya belikan dia baju bekas Maaf kalau Anda pegawai negeri beliin baju Korpri yang hangat yang gede untuk jaketan umur 73 tidur di los pasar di jual beberapa hari nggak ditengokin satu hari dia nonton televisi Jadi kau akan ditemukan jenazah di pasar cuek dia ya tahu itu baju dan celana yang aku belikan dia cari di kamar mayat dan ditemukan memang Bapak itu sudah meninggal 


Aneh sekali wajahnya bisa senyum dan dia yakin dan saya yakin dia disurga dengan Yesus Kristus yang dia percayai dia beli sarung merek palsu lah ya kau yang asli mahal ada merek terkenal hasil yang palsu murah Pak kalau dalam keterbatasan aja kita bisa berbuat banyak saya percaya kalau semua kita diberkati anda akan lakukan jauh lebih gila dan bangsa ini akan diberkati Tuhan luar biasa kenapa saya sangat ingin ia melihat semua kita hidup dalam anugerah dan dilimpahi Tuhan bangsa ini membutuhkan tangan-tangan yang terulur yang tidak pandang bulu dan mau memberkati dan menolong orang-orang sekitar yang percaya katakan Amin 


Yang Pertama ingat saudara ada DIMENSI Keuangan yang Anda harus menangkan


Yang Kedua tutup pintu orang yang sekedar hanya akan melemahkan saudara Percayalah kau akhirnya lemah dan tidak punya apa-apa dia juga tidak kan tolong hidupmu Kalau Tuhan mau tolong ada orang bicara tutup pintu berkata Sorry ya Tidak sekarang 


Tapi yang Ketiga Faktor Ketiga yang luar biasa adalah faktor bejana yang banyak seberapa minyak itu akan dilipatgandakan Tuhan tergantung seberapa besar seberapa banyak bejana yang kita sediakan Elisa berkata Engkau minta dari tetanggamu tempayan jangan terlalu sedikit ini bicara soal mindset kita frame kita bingkai pikiran kita jiwa kita ini merupakan cetakan semua yang janji Tuhan itu merupakan adonan roti harus melewati sebuah cetakan tertentu kalau kita punya mentalitas dan mindset yang parah ya kita akan paham saya berkata sebagaimana orang berpikir tentang dirinya demikianlah ia Apakah anda dan saya ini punya mentalitas atau menyiapkan dirimu punya mentalitas untuk diberkati itu penting ternyata sebelum minyak dilipatgandakan dia harus minta tempayan Hai jangan terlalu sedikit dan sampai dengan itu dituangkan tempayan nya sudah ada tapi masih kosong saya ingat Ketika saya baru lahir baru saya sadar akan panggilan Tuhan dalam hidup saya entah bagaimana saya punya keyakinan Hidupku akan jadi berkat buat bangsa ini tapi juga buat bangsa-bangsa maka suatu hari saya datang ke mami saya bilang Mam hari ini aku tidak pingin makan nasi dia tanya pingin makan Opo kentang diapain saya katakan kentang-kentang digodok direbus terus julek Tuhan sekarang saya tahu namanya mess potato pie panganan opo kui panganan Londo dia tanya lihat dari mana saya jawab lihat dari tv Orang Bule itu tidak makan nasi makannya kentang 


Kenapa saya ingin makan kentang hari itu karena saya berkata hari itu kalau lidah saya makan pecel rawon soto gudeg mangut satu hari saya ke negara barat itu ga ada Bau Mangut saja orang sudah gliyeng sambel Goreng Pete wah itu gada itu yang saya tahu mereka akan sediakan makanan mereka mereka makan kentang saya berkata saya mesti latih diri saya makan kentang Anda bertanya apakah Sekarang bapak sudah suka makan kentang jawab nya tidak


Nasi Langgi dan Nasi Rames lebih enak lidah saya Indonesia luar dalam Makan kentang bisa kalau dipaksakan semua itu harus mendidik diri saya.


Saya nonton TV Kalau Anda nonton TV apa yang Anda lihat film horor duor makanya isinya Anda gemar menembaki orang aja tembak sana tembak sini tubuh bukan Mengapa gitu tapi saya belajar melihat sisi lain saya bilang gini orang bule itu makanya koinnya maka tidak pakai sendok pisau dan garpu saya amati uh mangane gitu pisau disini garpu disini sampailah tahun 82 saya pertama kali pergi keluar negeri diundang oleh sebuah gereja di sana untuk membawa Kolintang jadi waktu itu Pak Timotius ikut dibagilah makanan di pesawat dia buka makanan nya buka begitu dan dia ngomong sama saya Mbak e lali sendok garpunya 


Saya bilang koe kok Ndeso banget itu Pramugari itu seperti anak saya Samuel saya masih ingat kami dari Toronto pulang berhenti di Alaskadi encourage di airport saudara masih kecil dia ngomong sama saya Pih Minta uang soalnya lalu saya bilang minta berapa dia jawab seribu saya bilang seribu dolar buat apa saya kasih uang kecil terus dia lari dia gak hitung uangnya dia bilang mbak mbak Cheetoz mbake sing rambutnya pirang itu mengerti Cheetoz sampai saya bilang tobat anak ini gembor gembor ndeso tenan, jadi saya bilang ga ada sendok buka dulu dibuka ternyata daging ada sayur lah iki piye lah jadi pakai tangan makannya saya berkata jangan kampungan saya ajarin cara makannya pake pisau dan garpu


Saya mau berkata saya siapkan diri saya sampai saya mau makan saya siap saya tidak punya uang banyak saya beli Alkitab bahasa Inggris bekas


Saya latihan Kotbah setiap malam Artinya ada Yang Di Mental Yang Disiapkan Kita berpikir ada sesuatu yang disiapkan dengan Cara Berpikir Kerajaan dengan Mentalitas Kerajaan dan artinya anda jangan cepat marah dan bersungut-sungut dan jangan cepat keluar Angry Bird nya 


Suatu hari saya di undang ke Myanmar ini bukan suatu masalah kadang-kadang Berkat Pertama-tama itu bukan duit kok. Berkat Yang Pertama Tama adalah yang di dalam hati kita


Saya kotbah di Myanmar di sebuah kota yang bernama kalau enggak salah yang Manndalay atas dekat Perbatasan China saya baru diberitahu disana bahwa Produksi Batu Giok Jade dari China sebetulnya dari Myanmar Myanmar adalah Negara Yang Kaya Hari Terakhir sebelum kami pulang selesai seminar saya diberi tahu oleh panitia seorang anggota jemaat yang nambang Batu Jade itu baru pulang walaupun sebagian sudah dijual tetapi dia bawa pulang yang masih bagus-bagus karena teman-teman saya itu pembicara orang Singapura dan Malaysia mereka sudah lebih mapan gerejanya mereka punya uang lebih punya dari saya untuk membeli batu jade itu saya tidak punya duit banyak


Mereka iseng tanya harga yang kecil orang itu berkata yang kecil 2000 Dolar singkat nya Untuk Menerima Kelimpahan Mental Kita Harus di UP GRADE, Iman Kita harus diup grade Jangan Batasi dengan Uang yang di dompet mu Jika engkau sedang di ajari Iman Yang Diperbesar Biarkan Dia memperbesar Imanmu


Saya berdoa dalam Minggu ini saudara akan di Stretch Cara Berpikir dan Imanmu sampai anda percaya dari apa yang tidak mungkin terjadi di dalam hidupmu jadi kenyataan di dalam hidup mu.


Yang Terakhir Begitu Minyak itu mengalir dan ketika Tempayan itu penuh dan tidak ada lagi bejana kosong maka berhentilah minyak itu mengalir dengan sendirinya


Saudara harus mengerti selama tidak ada bejana kosong untuk menuangkan minyak yang kau punya minyakmu tidak pernah berlipat kali ganda setiap kali diberi kesempatan menabur itulah saatnya tempayan kosong di sediakan buat anda tapi yang ajaib sikap hati wanita ini janda ini luar biasa begitu lihat minyak begitu banyak tidak bisa sentuh apa yang dikerjakan dia lari kepada Abdi Allah dia ceritakan semuanya dan dia berkata apa yang harus aku lakukan dan nabinya berkata jual minyak itu bayar hutangmu dan Engkau Hidup sisanya dari selebihnya Engkau Dan anak-anakmu itu orang yang tahu diri dimana sumbernya


Seringkali ketika kita diberkati oleh Tuhan kita tidak pernah bertanya dengan semua keajaiban dengan semua berkat dengan semua mukjizat yang Engkau berikan dalam hidupku bocah itu tanpa tanya Tuhan kita sudah ngatur seperti yang kita mau rahasia yang membuat saya percaya janda ini sampai matinya hidup dalam kelimpahan adalah ketika dia terima itu dia tidak sentuh dia datang ke nabinya dan dia berkata ini yang aku punya apa yang harus aku lakukan kalau sikap kita dengan Tuhan begitu Anda adalah orang yang tahu dan mengerti sumber berkatmu dari Tuhan datangnya dan itu akan membuat Saudara akan makin diberkati oleh Tuhan seringkali kita datang ke Tuhan Waktu kita mengalami kesulitan tapi setelah Tuhan memberkati langsung kita urus berkatnya tidak kembali ke Tuhan dan tanya apa yang harus aku lakukan salah satu hal yang menolong saya Hai untuk terus gak Mengalami terobosan keuangan sebetulnya waktu Pak Yusak ngajari saya semua yang kamu dapat dari Tuhan belum tentu itu milik mu nak hadapkan dulu kepadaKu tanya Aku untuk apa Tuhan dan diberikan ke siapa sejak hari itu semuanya berubah batin ini tidak terikat dengan harta tapi setiap kali apapun yang dia berikan hati saya bisa berkata Tuhan Engkau Salurkan ini dalam hidupku apa yang Tuhan mau saudara itulah yang hari-hari Tuhan mau tekan kan dalam kehidupan kita kalau engkau diberkati Tuhan ingat dia nomor satu datang ke Tuhan hadapkan kepadanya biar Roh Tuhan yang menunjukkan apa yang harus dikerjakan kalau tahun ini Tuhan berikan terobosan besarnya Jangan pernah lupakan Tuhan datang ke dia pertama hadapkan semua ke-Tuhan itu artinya anda dan saya sadar semua karena berkat dari Tuhan Yesus kita dan bukan karena kerja keras kita siapa yang Rindu Tuhan berkati anda dan anda jadi berkat yang luar biasa. 


Amin


Ditulis

 oleh Joshua Ivan Sudrajat 





Komentar

Postingan Populer