BERKAT 12 SUKU ISRAEL

BERKAT 12 SUKU ISRAEL




Inilah berkat keduabelas suku Israel berdasarkan Firman Tuhan yang termaktub dalam Kitab Kejadian pasal 49 dan Kitab Ulangan pasal 33:


BERKAT RUBEN 


RUBEN - Keperkasaan; Melihat Tuhan; Kehidupan.


Kejadian 49:3-4 (TB)  Ruben, engkaulah anak sulungku, kekuatanku dan permulaan kegagahanku, engkaulah yang terutama dalam keluhuran, yang terutama dalam kesanggupan. 

Engkau yang membual sebagai air, tidak lagi engkau yang terutama, sebab engkau telah menaiki tempat tidur ayahmu; waktu itu engkau telah melanggar kesuciannya. Dia telah menaiki petiduranku! 


Kami Memiliki semangat Keperkasaan jadi yang permulaan memiliki kegagahan yang pertama dalam keluhuran, kesanggupan melihat Tuhan, mampu menerobos dalam kehidupan, Kemampuan mengalahkan musuh-musuh dan mengendalikan diri. Dengan Anugerah Tuhan kami bisa diangkat jadi yang utama.


BERKAT SIMEON


SIMEON - Mendengar & Didengar Tuhan; Karunia Membedakan Roh ; Ketaatan; Kemauan Yang Kuat; Keberanian.


Kejadian 49:5-7 (TB)  Simeon dan Lewi bersaudara; senjata mereka ialah alat kekerasan. 

Janganlah kiranya jiwaku turut dalam permupakatan mereka, janganlah kiranya rohku bersatu dengan perkumpulan mereka, sebab dalam kemarahannya mereka telah membunuh orang dan dalam keangkaraannya mereka telah memotong urat keting lembu. 

Terkutuklah kemarahan mereka, sebab amarahnya keras, terkutuklah keberangan mereka, sebab berangnya bengis. Aku akan membagi-bagikan mereka di antara anak-anak Yakub dan menyerakkan mereka di antara anak-anak Israel. 


Kami Memiliki Kemampuan untuk mendengar dan didengar Tuhan, Memiliki Karunia Membedakan Roh, ketaatan, kemauan kuat berani. Kami patahkan roh kekerasan dan kemarahan, kesenangan diri sendiri Dan Dengan Anugerah Tuhan kami tidak akan terserak tapi bersatu.


BERKAT LEWI


LEWI - Melekat Dengan Tuhan; Berkat Keimaman; Mendahulukan Tuhan; Mewarisi Yang Dari Tuhan.


Ulangan 33:8-11 (TB)  Tentang Lewi ia berkata: "Biarlah Tumim dan Urim-Mu menjadi kepunyaan orang yang Kaukasihi, yang telah Kaucoba di Masa, dengan siapa Engkau berbantah dekat mata air Meriba;

yang berkata tentang ayahnya dan tentang ibunya: aku tidak mengindahkan mereka; ia yang tidak mau kenal saudara-saudaranya dan acuh tak acuh terhadap anak-anaknya. Sebab orang-orang Lewi itu berpegang pada firman-Mu dan menjaga perjanjian-Mu; 

mereka mengajarkan peraturan-peraturan-Mu kepada Yakub, hukum-Mu kepada Israel; mereka menaruh ukupan wangi-wangian di depan-Mu dan korban yang terbakar seluruhnya di atas mezbah-Mu.

Berkatilah, ya TUHAN, kekuatannya dan berkenanlah kepada pekerjaannya. Remukkanlah pinggang orang yang melawan dia dan yang membenci dia, sehingga mereka tidak dapat bangkit." 


Hati Kami Tetap Melekat Dengan Tuhan Memiliki Berkat Keimanan, mendahulukan Tuhan, Mewarisi yang dari Tuhan. Menguasai Kemarahan dan Bertindak Sesuai Dengan Hukum Tuhan. Kami akan mampu mengalahkan musuh kami sehingga musuh kami tidak akan bangkit lagi.


BERKAT YEHUDA


YEHUDA - Memuji Tuhan; Menjadi Yang Terpuji & Terhormat; Mengalahkan Setiap Musuh; Otoritas; Tongkat Kerajaan & Kepemimpinan; Melihat & Melakukan Dengan Cinta; Pengorbanan; Auman Singa; Menerima Jarahan.


Kejadian 49:8-10 (TB)  Yehuda, engkau akan dipuji oleh saudara-saudaramu, tanganmu akan menekan tengkuk musuhmu, kepadamu akan sujud anak-anak ayahmu. 

Yehuda adalah seperti anak singa: setelah menerkam, engkau naik ke suatu tempat yang tinggi, hai anakku; ia meniarap dan berbaring seperti singa jantan atau seperti singa betina; siapakah yang berani membangunkannya? 

Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa. 


Kami diberi kemampuan untuk menjadi Pemuji Penyembah Tuhan, menjadi yang Terpuji dan Terhormat. Kami sanggup mengalahkan setiap musuh, memiliki otoritas Tongkat Kerajaan dan Kepemimpinan diberikan kemampuan melihat dan melakukan dengan Cinta dan Pengorbanan dengan Auman Singa Kami Menerima Jarahan 


BERKAT ZEBULON


ZEBULON - Kedalaman & Keintiman Dengan Tuhan; Perdagangan; Melayari Pulau-Pulau (Menjelajah); Penginjilan Ke Bangsa-Bangsa.


Seperti Ada Tertulis dalam Ulangan 33:18-19 (TB)  Tentang Zebulon ia berkata: "Bersukacitalah, hai Zebulon, atas perjalanan-perjalananmu, dan engkau pun, hai Isakhar, atas kemah-kemahmu. 

Bangsa-bangsa akan dipanggil mereka datang ke gunung; di sanalah mereka akan mempersembahkan korban sembelihan yang benar, sebab mereka akan mengisap kelimpahan laut dan harta yang terpendam di dalam pasir." 


Tuhan Memberikan Kepada Kami Pengenalan Akan Tuhan sampai Kedalaman dan Keintiman dengan Tuhan Kami diberi Kemampuan bernegosiasi dan berdagang, pergi melayani di pulau-pulau dan Menjelajahinya pergi Menginjil ke bangsa-bangsa.


BERKAT ISAKHAR 


ISAKHAR - Hikmat; Mengerti & Bertindak Sesuai Dengan Kairos Tuhan; Belajar; Bekerja Keras; Bertanggung Jawab; Memiliki Visi.


Kejadian 49:14-15 (TB)  Isakhar adalah seperti keledai yang kuat tulangnya, yang meniarap diapit bebannya, 

ketika dilihatnya, bahwa perhentian itu baik dan negeri itu permai, maka disendengkannyalah bahunya untuk memikul, lalu menjadi budak rodi. 


Ulangan 33:24-25 (TB)  Tentang Asyer ia berkata: "Diberkatilah Asyer di antara anak-anak lelaki; biarlah ia disukai oleh saudara-saudaranya, dan biarlah ia mencelupkan kakinya ke dalam minyak. 

Biarlah dari besi dan dari tembaga palang pintumu, selama umurmu kiranya kekuatanmu. 


Tuhan memberikan kepada kita Hikmat Kebijaksanaan dari Surga, Roh Pengertian dan Kemampuan untuk Bertindak sesuai dengan Kairos Tuhan Tuhan memberikan kepada kami kemauan untuk senantiasa mau belajar di didik dan bekerja keras, serta bertanggung jawab dan memiliki visi 


BERKAT GAD


GAD - Ketentaraan & Kemiliteran; Keberuntungan; Membalikkan Keadaan; Pikiran Kristus; Perluasan Wilayah; Keadilan.


Ulangan 33:20-21 (TB)  Tentang Gad ia berkata: "Terpujilah Dia yang memberi kelapangan kepada Gad. Seperti singa betina ia diam dan menerkam lengan, bahkan batu kepala.

Ia memilih bagian yang terutama, sebab di sanalah tersimpan bagian panglima; ia datang kepada para kepala bangsa itu; dilakukannya kebenaran TUHAN serta penghukuman-penghukuman-Nya bersama-sama dengan orang Israel." 


Kami memiliki disiplin ketentaraan dan kemiliteran Tuhan memberikan kami keberuntungan Kuasa untuk Membalikkan Keadaan Kami memiliki Pikiran Kristus dan diberi kemampuan untuk meluaskan wilayah dan kami punya keadilan dalam hidup kami.


BERKAT ASYER


ASYER - Kelimpahan; Karunia Untuk Menikmati; Menyediakan Hidangan Bagi Raja-Raja; Berjalan Bersama Tuhan.


Ulangan 33:24-25 (TB)  Tentang Asyer ia berkata: "Diberkatilah Asyer di antara anak-anak lelaki; biarlah ia disukai oleh saudara-saudaranya, dan biarlah ia mencelupkan kakinya ke dalam minyak. 

Biarlah dari besi dan dari tembaga palang pintumu, selama umurmu kiranya kekuatanmu. 


Kejadian 49:20 (TB)  Asyer, makanannya akan limpah mewah dan ia akan memberikan santapan raja-raja. 


Tuhan memberikan kami Kelimpahan dan Karunia Untuk Menikmatinya TUHAN memberikan Anugerah Kepada Kami Untuk Menyediakan Hidangan Bagi Raja-raja dan Berjalan Bersama Tuhan Hidup kami terlindungi aman dan tenteram 


BERKAT NAFTALI 


NAFTALI - Kemerdekaan Dalam Pergumulan; Haus & Lapar Akan Tuhan; Berbuah & Menyebarkan Kabar Baik.


Kejadian 49:21 (TB)  Naftali adalah seperti rusa betina yang terlepas; ia akan melahirkan anak-anak indah. 


Ulangan 33:23 (TB)  Tentang Naftali ia berkata: "Naftali kenyang dengan perkenanan dan penuh dengan berkat TUHAN; milikilah tasik dan wilayah sebelah selatan." 


Kami miliki Kelepasan dari Pergumulan, haus dan lapar akan Tuhan, sehingga Berbuah dan dilimpahi kasih Tuhan. Kami meluaskan wilayah untuk menyebarkan kabar baik.


BERKAT YUSUF DAN EFRAIM


YUSUF & EFRAIM - Hak Kesulungan; Keagungan; Kepemimpinan; Integritas; Perkenanan Allah & Manusia; Keberhasilan; Bekerja Keras; Melampaui Batas (Jatah); Tetap Kuat; Berbuah Ganda; Diperluar Tuhan; Keintiman Dengan Tuhan; menikmati Berkat-Berkat Terbaik Dari Langit; Anak Panah Kemenangan; Berkat Antar Generasi (Turun Temurun); Kedalaman; Pikiran Kristus; Menjadi Yang Teristimewa.


Kami Memiliki Hak Kesulungan, Keagungan, Kepemimpinan dan Integritas Perkenanan Tuhan dan Manusia Membuat Kamu Berhasil Melalui Kerja Keras Kami Memperoleh Berkat Terbaik untuk melampaui batas atau jatah berkat.


Tetap Kuat Berbuah lipat ganda batas yang diperluas Tuhan Dengan Keintiman kami menikmati Berkat-Berkat Terbaik dari Langit, anak panah kemenangan Berkat Generasi Turun Temurun, Kedalaman, Pikiran Kristus jadi yang Teristimewa diantara semua saudaraku


BERKAT MANASYE


MANASYE - Berkat Yusuf; Anugerah Mengampuni & Diampuni.


Kejadian 48:16-19 (TB)  dan sebagai Malaikat yang telah melepaskan aku dari segala bahaya, Dialah kiranya yang memberkati orang-orang muda ini, sehingga namaku serta nama nenek dan bapaku, Abraham dan Ishak, termasyhur oleh karena mereka dan sehingga mereka bertambah-tambah menjadi jumlah yang besar di bumi." 

Ketika Yusuf melihat bahwa ayahnya meletakkan tangan kanannya di atas kepala Efraim, hal itu dipandangnya tidak baik; lalu dipegangnya tangan ayahnya untuk memindahkannya dari atas kepala Efraim ke atas kepala Manasye. 

Katanya kepada ayahnya: "Janganlah demikian, ayahku, sebab inilah yang sulung, letakkanlah tangan kananmu ke atas kepalanya."

Tetapi ayahnya menolak, katanya: "Aku tahu, anakku, aku tahu; ia juga akan menjadi suatu bangsa dan ia juga akan menjadi besar kuasanya; walaupun begitu, adiknya akan lebih besar kuasanya dari padanya, dan keturunan adiknya itu akan menjadi sejumlah besar bangsa-bangsa." 


Kami memiliki Berkat Yusuf untuk berlipat ganda dan menjadi Besar sehingga memiliki Anugerah untuk mengampuni, diampuni dan melupakan semua yang buruk.


BERKAT BENYAMIN 


BENYAMIN - Dapat Dipercaya; Anugerah Untuk Melakukan 5 Kali Lipat; Gairah & Gelora; Menjadi Rumah Kediaman Tuhan; Kemenangan; Menaklukkan Musuh-Musuh; Menjarah & Membagi-bagikan Jarahan.


Kejadian 49:27 (TB)  Benyamin adalah seperti serigala yang menerkam; pada waktu pagi ia memakan mangsanya dan pada waktu petang ia membagi-bagi rampasannya." 


Kami dapat dipercaya dan memiliki Anugerah untuk melakukan lima kali lipat lebih baik, dalam gairah dan gelora, untuk menjadi Rumah Kediaman Tuhan, jatah kemenangan, untuk menaklukkan semua musuh, menjarah dan membagi-bagikan Jarahan yang Besar.


Amin Amin Amin Amin Amin Amin


Note : Suku Dan Terhilang dan Tidak Disebutkan Lagi Dalam Kitab Wahyu (Wahyu 7:4-8)


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer