CORE IDENTITY EV IIN TJIPTO PURNOMO

CORE IDENTITY 

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SENIN 2 OKTOBER 2023

EV IIN TJIPTO PURNOMO




Shalom 
Berikut rangkuman khotbah ibadah Mahanaim
Senin, 2 Oktober 2023

PMI
CORE IDENTITY

Sebelum kita lahir, Tuhan sudah menulis core identitas kita. Tetapi iblis selalu terus coba untuk menutupi core kita dengan semua yang jelek.

Kita harus membuang semua label yang dari iblis, dan pasanglah label yang benar. Kita harus mengerjakan trueself kita setiap hari supaya core identity kita bisa dinikmati Tuhan dan manusia.

》MILIKI PEWAHYUAN PRIBADI
Matius 16 : 15-18
"Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"  
Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya."

Jika kita tidak mendapat pewahyuan pribadi, maka kita kita tidak bisa mengenal core identity kita dan siapa diri kita sebenarnya.

Pewahyuan pribadi adalah salah satu hal yang bisa membuat kita mengenal core identity kita dan kita bisa mengerjakannya.

Setiap kita bertemu dengan Tuhan, kita akan mengerti siapa diri kita sebenarnya.

》DESTINY TO ETERNITY
Setiap kita selalu memiliki sisi hitam yang sudah menjadu satu dalam diri kita dan kita harus melewati tempaan, ukiran sampai kita jadi permata.

》REAKSI DASAR

■ MARAH
▪︎Sanguin - Tertawa
Buat tertawa menjadi senjatamu. Saat kita kesel, tertawakan masalah, tertawakan iblis, maka kita akan lebih dari pemenang karena sukacita itu dari Tuhan.

▪︎Plegmatis - Tidur
Pakai tidur kita sebagai senjata, karena di alkitab dikatakan bahwa Tuhan memberi berkat kepada orang yang di kenanNya pada waktu tidur, Tuhan mengajar waktu tidur. 

Saat kita tidur, kita minta untuk diberi mimpi2 yang ilahi, diberi kekuatan yang baru sehingga ada yang baru dalam diri kita.

▪︎Koleris - Teriak
Belajar untuk meneriakkan yang ilahi. Paksa dirimu untuk teriakkan deklarasi, teriakkan peperanganmu, teriakan penciptaan dan semua penetapan2. Sehingga saat kita bisa meneriakkan yang ilahi, itu tidak akan ada penundaan dan semuanya akan tercipta.

▪︎Melankolis - menangis
Di Alkitab, hari itu Hana menangis dan ia mendapatkan semua jawaban. Hari itu Mordekhai menangis, keselamatan atas bangsa terjadi. Yeremia menangis dan meratap dan itu membuat hati Tuhan berbalik kepada bangsa. 

Tetapi kita bukan menangis untuk meratapi diri, tetapi menangislah untuk bangsa kita dan semua yang ilahi. Maka kita akan melihat bahwa itu adalah senjata yang berfungsi sangat kuat dalam hidup kita.

■ JATUH CINTA

▪︎Sanguin - Memberi hadiah
Belajar untuk memberi hadiah ke Tuhan dan orang2 di sekitar kita. Saat kita bisa memberi, kita akan mendapatkan yang baru. Kita bisa mengubah satu kota bahkan satu bangsa hanya dengan kekuatan kita (memberi hadiah).

▪︎Plegmatis - Mengajak ngobrol
Plegmatis akan berbicara sangat banyak hanya dengan orang2 yang disukai. Jadikan itu kekuatan untuk mengajar orang2 terdekat disekitar kita. Pakai itu sebagai kekuatan untuk menjiptakan generasi yang terdahsyat. 

Mendidik itu tidak mendadak - jika kita ingin mendidik orang, orang itu tidak akan jadi dalam 1 hari dan berubah dalam sekejap. Tapi mendidik butuh jutaan kali untuk kita transfer dari hati kita.

▪︎Koleris - Memberi kepercayaan (memberi lebih banyak pekerjaan)
Itu caranya untuk mencintai. Mereka suka mengangkat orang, memaksa orang, mengorbitkan orang dan memberi kepercayaan.
Orang koleris bisa membuat pengemis menjadi seorang raja. Karena dia bisa memberi kesempatan, perintah, kepercayaan dan tanggung jawab.

▪︎Melankolis - Memedulikan dan Mengabdi
Melankolis bisa membuat engkau rela meninggalkan dan menyerahkan segalanya hanya untuk mengabdi.

15 tahun ini, kita harus gaspol di bidang kita masing2. Ini kekuatan yang mengubah dunia, ini kekuatan yang bisa menembusi manusia, dan inilah kekuatan yang membuat hati seseorang dipegang dengan kuat. Biarlah kita bisa berdiri di tempat kita masing2 dan membuat kita bisa menjadi sangat efektif.

Komentar

Postingan Populer