MELIHAT SIAPA KITA

MELIHAT SIAPA KITA

EV IIN TJIPTO PURNOMO






SUMBER YOUTUBE : https://youtu.be/o2s-o_TEguw?si=V1DL2IVl1g2mhLEz


Salam Terobosan 


Ada satu ayat di Alkitab yang menunjukkan betapa banyak orang merendahkan dirinya sendiri 


Saudara ini mungkin sebuah keadaan tetapi Mari melihat dari sisi yang berbeda 


Hakim-hakim 6:15 (TB)  Tetapi jawabnya kepada-Nya: "Ah Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah, kaumku adalah yang paling kecil di antara suku Manasye dan aku pun seorang yang paling muda di antara kaum keluargaku."


Saudara di dalam hakim-hakim 6 dikatakan tetapi jawab Gideon ah Tuhanku dengan Apakah kuselamatkan semua orang ketahuilah kaumku adalah yang paling kecil dan aku pun yang paling muda di antara kaum keluargaku 


Saudara mungkin hari ini ada begitu banyak orang yang menganggap dirinya kecil Saudara mungkin berkata aku sangat kecil tapi kita punya Tuhan yang besar Saudara mungkin berkata aku punya kemampuan sangat kecil tapi Bukankah di dalam Tuhan Dia berkata bahwa dia akan membuat engkau sanggup melakukan Apapun 


Saudara engkau berkata saya tidak punya uang Keuangan saya sangat kecil Bukankah dia Yehova Jireh yang menyediakan segala sesuatu dan beberapa orang berkata aku yang paling muda saudara Alkitab berkata kemudaan tidak pernah menghalangi engkau untuk menjadi di atas rata-rata 


Saudara kau berkata saya masih muda saya yang paling muda di dalam pelayanan saya baru di dalam pelayanan saudara ayatnya berkata jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda 


Saudara engkau berkata tapi Bu saya sangat tidak punya pengalaman Mari berjalan bersama Roh Kudus bukanah Roh Kudus mengajar kita dalam segala keadaan dan dia memberitahukan hal-hal yang akan terjadi jadi tidak ada alasan untuk membuat dan menjatuhkan dirimu sendiri jangan ada yang menganggap engkau sangat kecil jangan ada yang membuat engkau sangat muda saudara siapapun engkau 


Mari hari ini tahu bahwa di dalam kelemahan kita justru kekuatan Tuhan nyata di dalam kita tidak punya pengalaman Alkitab berkata Mari datang dan aku akan memberitahukan kamu hal-hal yang baru hal-hal yang belum kamu ketahui hal-hal yang menuju kepada masa depan yang penuh harapan Hari ini saya mau memanggil semua orang yang merasa muda Sebuah penelitian berkata ada sebuah generasi yaitu generasi Z saudara dan mereka berkata ada beberapa ciri saudara saudara salah satunya mager saudara ya malas gerak tapi saya mau berkata kita jangan pernah percaya dengan sebuah label yang ditaruh di hidup kita saudara label tidak menentukan siapa kita tetapi Apa yang kau bangun Apa yang kau makan apa yang kau putuskan Apa Yang Kau pelajari apa yang engkau lakukan itulah yang membuat engkau menjadi seperti apa 


Hari ini saudara pada waktu orang berkata ini generasi Z generasi yang mager Mari Tunjukkan bahwa kita sangat suka membantu Mari Tunjukkan bahwa kita suka sekali bergerak kita turun menolong orang kita datang kepada papa mama dan berkata Pah mah Ada yang saya bisa bantu saudara bahkan Mari tawarkan dirimu untuk saudara mungkin kerja di kantor dan berkata Pah biar dari kecil saya bisa belajar apa yang Papa lakukan di kantor saudara 


Mari buka wawasan sebesar-besarnya dan siapun saudara jangan pernah berhenti Kita tidak berhenti karena usia kita kita tidak berhenti karena keadaan kita kita berhenti Kalau yang di dalam ini menyerah dan saya berdoa tidak ada seorang pun yang menyerah dan berhenti karena di depan masih sangat ajaib 


Saudara hal yang Kedua mereka berkata inilah generasi Z saudara yang mudah galau saudara dan dikit-dikit galau ada waktu orang berkata Ya kamu sangat jelek saudara dia bisa merasa tertolak dia bisa merasa sedih dia bisa merasa tertekan tapi saya mau berkata buat setiap saudara emosi kita harus dididik hati kita harus dididik Saya belajar mendidik hati saya dari sejak muda Saudara pada waktu itu saya selalu belajar berkata begini Ketika saya malas belajar saya melihat saudara apa yang harusnya saya bisa lakukan dan kemudian saya berkata Oke kamu malas belajar matematika Mari setengah jam belajar ya untuk membaca saudara dan saya mulai membaca Apa saja yang saya suka setengah jam dan kemudian saya berkata Oke kamu sudah belajar dan kamu sudah membaca kamu sudah bersukacita selama setengah jam maka Sekarang mari hadapi matematika saudara kadang-kadang saya sangat malas saudara untuk menggambar pada waktu itu saya sekolah arsitek dan saya harus menggambar berhalaman-halaman berlembar-lembar berhari-hari dan seringkiali tidak tidur saudara dan setiap kali saya malas saya mulai saudara saya memasang kaset khotbah saya memasang saudara pujian dan saya mulai saudara berkata menggambar adalah cuma nomor sekian tetapi saya sedang mendengarkan kaset Saya sedang mendengarkan khotbah Saya sedang memuji Tuhan saya sedang berdoa Saya sedang berbahasa roh saudara saya sedang berdeklarasi saya menggambar dengan berdeklarasi saya akan menjadi orang hebat saya akan diberkati Saya cinta Tuhan saudara saya membuat saudara sesuasana menggambar tidak lagi menyekam tidak lagi meletihkan tidak lagi menjadi saat yang saya membuat depresi tetapi menjadi saat yang sangat menyenangkan karena apa hari itu saya bersama Tuhan saudara sekali lagi emosi bisa ditentukan emosi bisa dilatih emosi bisa dididik demikian juga hati demikian juga atud demikian juga saudara ya yang namanya saudara atmosfer di sekitar saudara bisa dirubah saudara Hari itu seorang Jepang ateis yang bukan percaya Alkitab membuat saudara penelitian saudara dia datang ke satu desa Saudara dan dia mulai memperkatakan semua yang bagus semua yang bagus saudara dia berkata ini desa bagus ini desa yang baik dia kumpulkan orang desa dan dia mulai nyanyi saudara ya dia mulai saudara memberikan kepada mereka saudara acara-acara yang menyenangkan seperti pesta rakyat dan sebagainya saudara dan dia buat di desa yang lain saudara sama persis keadaannya tidak jauh dari situ saudara di dia mulai pasang musik rock pasang musik dangdut saudara kemudian dia mulai saudara taruh di situ beberapa anak muda yang mengacau saudara di situ ada motor yang bikin suara gaduh dan dia sengaja saudara memberikan suasana yang sangat tidak nyaman saudara ya dengan membuka Klab kecil saudara dan anak-anak muda nongkrong di situ saudara setelah Kurang lebih 3 bulan maka dia mengecek udara air saudara dan kesehatan mental penduduknya ternyata sangat berbeda saudara di satu sisi saudara semua penduduknya bersukacita mereka menjadi sangat ramah mereka saling percaya mereka bersukacita saudara bahkan saudara atmosfernya udaranya menjadi jauh lebih bersih saudara dicek airnya molekul airnya semua berbentuk bintang dan menari 


Saudara sebaliknya desa yang satu saudara angka daripada kesehatan menurun drastis saudara anak-anak mengalami batuk pilek orang tua menjadi sesak nafas saudara pemarah kemudian yang mengerikan pada waktu dicek saudara udara padahal itu di lingkungan yang sama saudara ternyata sangat naik karbon dioksida saudara Kemudian pada waktu dicek bentuk molekul air saudara semua molekul airnya pecah tidak ada yang berbentuk bintang dengan utuh saudara ini membuktikan atmosfer bisa diciptakan hari ini apa atmosfer di keluargamu hari ini apa atmosfer di hidupmu hari ini Apakah engkau masih berkata aku yang terkecil atau saudara berkata aku bersyukur karena aku kecil maka Tuhan berjalan bersamaku Tuhan menggendongku Tuhan membawaku naik karena yang terkecil dalam kerajaan surga bisa menjadi yang terbesar demi kemuliaan Tuhan 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Jatiwangi 23 OKTOBER 2023

Komentar

Postingan Populer