PENGERTIAN BERKAT EMPAT PENJURU MATA ANGIN

PENGERTIAN BERKAT EMPAT PENJURU MATA ANGIN




Shalom


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat bagi dunia saat ini perekonomian sedang mengalami penurunan kita sebagai Anak-anak Tuhan percaya bahwa Berkat Suku Isakhar sedang terjadi. 


Untuk menerima Berkat Empat Penjuru Mata Angin Kita harus Hidup Berdasarkan Firman Tuhan


Mari Kita Belajar Dari: 


Yehezkiel 37:1-9 (TB)  Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang.

Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.

Lalu Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?" Aku menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!" 

Lalu firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN! 

Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali. 

Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN." 

Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.

Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.

Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali."


Yehezkiel mendapatkan Penglihatan ada suatu lembah penuh dengan tulang-tulang kering berserakan.


Tulang Kering menggambarkan keadaan ekonomi yang suram.


Yoel 3:14 (TB)  Banyak orang, banyak orang di lembah penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN di lembah penentuan! 


Saat ini kita sedang berada di Lembah Penentuan, Kita hidup, bekerja, bisnis berjalan dengan Iman.


Kita lakukan semuanya dengan Iman dan Perbuatan


Yakobus 2:17 (TB)  Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.


Yehezkiel 37:6 (TB)  Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN." 


Yehezkiel 37:7 (TB)  Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.


Tuhan suruh kita PERKATAKAN kepada bisnis, restauran, toko, semua usaha yang lesu dan kita melihat kehidupan atas segala usaha kita


Yehezkiel 37:8-9 (TB)  Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.

Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali."


PERKATAKAN kata-kata yang penuh kuasa : Matius 27:25 (TB)  Dan seluruh rakyat itu menjawab: "Biarlah darah-Nya ditanggungkan atas kami dan atas anak-anak kami!" 


ANGIN TIMUR


Keluaran 14:21 (TB)  Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu.


Selama kita berada di jalan Tuhan, Tuhan Bukakan Jalan buat hidup kita.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat jangan lari dari Jalan Tuhan Kita harus ikuti Jalurnya Tuhan, jika kita mengikuti Tracknya Tuhan maka ada Berkat Tuhan dalam hidup kita.


Keluaran 10:13 (TB)  Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke atas tanah Mesir, dan TUHAN mendatangkan angin timur melintasi negeri itu, sehari-harian dan semalam-malaman, dan setelah hari pagi, angin timur membawa belalang.


Yoel 2:24-25 (TB)  Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak. 

Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu. 


MACAM BELALANG PERUSAK DARI IBLIS

Yang dirusak di SEGI MANUSIA :


BELALANG PINDAHAN : Karakter (Jatuh bangun dalam dosa)

BELALANG PELOMPAT : Keluarga (cekcok/ tidak harmonis)

BELALANG PENGERIP : Kesehatan (sakit penyakit) : Ekonomi (kerugian keuangan)


YANG dirusakdi segi HUBUNGAN  DENGAN TUHAN


BELALANG PINDAHAN : Pemakan DAUN - (hubungan pribadi dengan Tuhan,

jam doa dgn Tuhan mulai kurang sampai 

akhirnya habis)


BEALANG PELOMPAT : PemakanBATANG - Pelayanan Mulai Kendor 


BELALANG PENGERIP : Pemakan BUAH

(kasih mula-mula pada Tuhan mulai luntur)


BELALANG PELAHAP : Pemakan AKAR

Kehilangan Iman, Meninggalkan Tuhan



Perhatikan juga hal sebagai berikut : Yesaya 58:14, Amos 3:3


Yesaya 58:14 (TB)  maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut TUHANlah yang mengatakannya. 


Amos 3:3 (TB)  Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji? 


Dosa dapat merusak karakter kita

Ingat kita harus masuk badai untuk kedewasaan rohani 

Karakter itulah kunci pelayanan

Pelayanan harus disertai dengan pembentukan karakter

Karunia tanpa karakter akan menjadi karatan

Karena kenikmatan dunia, maka Roh Allah akan undur dari diri kita


BAGAIMANA MENYIKAPI HAL INI ?


Yoel 2:23-25 (TB)  Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu. 

Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak. 

Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu. 


Kita harus mempunyai stamina rohani yang kuat; dengan proses Tuhan dengan cara badai yang datang dalam kehidupan kta harus dihadapi, kita harus menang pada saat kita dibentuk oleh 

Tuhan, apapun itu, seberat apapun itu, setiap saat kita harus bergantung pada Tuhan yang luar biasa, maju terus dalam kuasaNya



*ANGIN BARAT*


Keluaran 10:19 (TB)  Maka TUHAN membuat angin bertiup dari jurusan sebaliknya, yakni angin barat yang sangat kencang, yang membawa belalang itu dan melemparkannya ke dalam Laut Teberau: tidak ada satu belalang pun yang tinggal di seluruh daerah Mesir. 


KELUARAN 10:19


ANGIN BARAT membawa Belalang masuk ke Laut Teberau


*ANGIN UTARA*


Wah, awan kecil sebesar telapak tangan timbul dari laut." Lalu kata Elia: "Pergilah, katakan kepada Ahab: Pasang keretamu dan turunlah, jangan sampai engkau terhalang oleh hujan." -Yehezkiel 1:4


*DIVINE CONNECTION*


1 Raja-raja 18:44 : Pada ketujuh kalinya berkatalah bujang itu "Wah, awan kecil sebesar telapak tangan timbul dari laut." Lalu kata Elia: "Pergilah, katakan kepada Ahab: Pasang keretamu turunlah, jangan sampai engkau terhalang oleh hujan 


Amsal 25:23 : Angin utara membawa Hujan bicara secara rahasia muka merah 


ANGIN SELATAN


Angin Selatan membawa kita naik berputar pada siklusnya


Pengkhotbah 1:6 (TB)  Angin bertiup ke selatan, lalu berputar ke utara, terus-menerus ia berputar, dan dalam putarannya angin itu kembali.


Bilangan 14:28 (TB)  Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu. 


Hujan Berkat Datang Dalam hidup kita. Mari Sahabat Joshua Ivan Sudrajat kita jaga Perkataan kita supaya jangan keluar perkataan yang sia-sia

Mari Sepanjang Hari Sahabat Joshua Ivan Sudrajat PERKATAKAN BERKAT.


Jatiwangi 30 Oktober 2023

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer