PERJANJIAN ROCK OF COVENANT

PERJANJIAN ROCK OF COVENANT 








1. PERJANJIAN YANG PALING KECIL/ LEMAH DIPAKAI DENGAN DAHSYAT DAN MENGALAHKAN RAKSASA 


“Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah batu tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk. Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.”

‭‭Daniel‬ ‭2‬:‭34‬-‭35‬ ‭TB‬‬


“lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, maka kenalah dahi orang Filistin itu, sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya, dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah. Demikianlah Daud mengalahkan orang Filistin itu dengan umban dan batu; ia mengalahkan orang Filistin itu dan membunuhnya, tanpa pedang di tangan.”

‭‭1 Samuel‬ ‭17‬:‭49‬-‭50‬ ‭TB‬‬


2. PERJANJIAN SEMUA KEMATIAN DIUBAH JADI KEBANGKITAN 


“Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu, dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus.”

‭‭Lukas‬ ‭24‬:‭2‬-‭3‬ ‭TB‬‬


“Kata Yesus: ”Angkat batu itu!” Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: ”Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati.” Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: ”Lazarus, marilah ke luar!” Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: ”Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.””

‭‭Yohanes‬ ‭11‬:‭39‬, ‭43‬-‭44‬ ‭TB‬‬


3. PERJANJIAN MENGGENDONG MENOPANG GEREJA JEMAAT ALLAH, DAN TIDAK TERGUNCANGKAN 


“Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.”

‭‭Matius‬ ‭16‬:‭18‬ ‭TB‬‬


4. PERJANJIAN JAMINAN DISAAT LEMAH DAN GLORIOUS 


“Berfirmanlah Tuhan: ”Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu; apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat. Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan.””

‭‭Keluaran‬ ‭33‬:‭21‬-‭23‬ ‭TB‬‬


5. PERJANJIAN UNLIMITED PROVISION 


“Dibuat-Nya dia berkendaraan mengatasi bukit-bukit di bumi, dan memakan hasil dari ladang; dibuat-Nya dia mengisap madu dari bukit batu, dan minyak dari gunung batu yang keras,”

‭‭Ulangan‬ ‭32‬:‭13‬ ‭TB‬‬


“dan yang memimpin engkau melalui padang gurun yang besar dan dahsyat itu, dengan ular-ular yang ganas serta kalajengkingnya dan tanahnya yang gersang, yang tidak ada air. Dia yang membuat air keluar bagimu dari gunung batu yang keras,”

‭‭Ulangan‬ ‭8‬:‭15‬ ‭TB‬‬

Komentar

Postingan Populer