YOM KIPPUR 5784

YOM KIPPUR  5784

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SENIN 2 OKTOBER 2023

EV IRENE SUGIARTO





EV. IRENE SUGIHARTO
YOM KIPPUR

》YOM KIPPUR - meterai Tuhan atas destiny kita.
Yom Kippur adalah satu2nya hari yang tidak boleh ditunda walaupun bersamaan dengan hari sabat dan itu menunjukkan betapa Tuhan sangat ingin berkata bawa tidak ada yang bisa menunda karya penebusan.

》YHWH
1. The existing God - Allah yang bersama kita sampai akhir.
Sering kali dalam sebuah perjalanan, kita merasakan sendiri. Seringkali saat kita jatuh dalam dosa, seluruh dunia menghakimi kita. Tetapi ada YHWH yang selalu ada bersama kita.

■ Roma 8 : 35
"Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?"

"Memisahkan" = berada di ruangan yang berbeda. 
Ayatnya berkata bahwa tidak ada yang bisa memisahkan kita karena Dia didalam kita dan kita didalam Dia. Waktu kita menangis, marah Dia melihat kita walaupun iblis sedang merusak image kita, tetapi hari ini Tuhan berkata bahwa kita tidak bisa dipisahkan oleh apapun. Sebesar apapun masalah kita, Tuhan srlalu satu ruangan dengankita dan Ia tau apa yang kita alami.
Tanamkan dalam diri kita bahwa kita tidak pernah sendirian.

■ Ibrani 4 
Alkitab berkata bahwa Dia selalu satu ruangan dengan kita, bersama kita dan Dia merasakan kelemahan kita tetapi Ia tidak berdosa. Dia masuk dan menghadap kepada Bapa karena Dia turut merasakan semua kelemahan kita. 

Walaupun kita ini debu, tetapi jangan lupa bahwa Tuhan menghembuskan RohNya dan membuat kita menjadi ilahi dan ada DNA Tuhan dalam hidup kita. Jangan pernah berhenti untuk melangkah dari apa yang Tuhan mau.

2. Tuhan berkomitmen dan bertekad menyelesaikan apapun yang kita tidak bisa karena Dia mengenal kita.
Dia sanggup melakukan segala sesuatunya dan Dia bertekad untuk sampai memeteraikan destiny kita.
(Dari pihak Tuhan)

Kita harus berfikir untuk berlari kepada panggilan sorgawi. Kita harus meletakkan hidup kita sepenuhnya untuk berlari kepada panggilan kita. (Dari pihak kita)

3. Tuhan Allah yang penuh kasih.
Dia penuh kasih tetapi mendidik, penuh kasih tetapi punya keadilan, kemenangan, otoritas, pemerintahan, dan membawa kita mencapai yang Dia mau.

Jangan mencari cinta kepada manusia karena kita akan berakhir terluka dan kecewa. Jika kita mau dicintai, kita cukup kerjakan panggilan kita, kerjakan destiny kita dan mengerti bahwa kita spesial dihadapan Tuhan.

Jika kita mengerjakan panggilan kita, kita akan dicintai, diberkati dan Tuhan akan membukakan tingkap langit.

Komentar

Postingan Populer