GUNUNG BATU

ROCK OF COVENANT

GEDUNG LOVE

SABTU 11 NOVEMBER 2023

Pdt FENDHY ONGKO

GUNUNG BATU 




Setiap kali Tuhan sodorkan perjanjian ke kita, yg lebih menikmati keuntungan nya ialah kita.  Kalo kita bisa dpt rhema aja tentang perjanjian batu-batu ini - erami sungguh-sungguh maka akan menjadi blessing buat kita.


BATU PERISTIRAHATAN 

Kejadian 28:18-22 

Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.Ia menamai tempat itu Betel; dahulu nama kota itu Lus. Lalu bernazarlah Yakub: "Jika Allah akan menyertai dan akan melindungi aku di jalan yang kutempuh ini, memberikan kepadaku roti untuk dimakan dan pakaian untuk dipakai, sehingga aku selamat kembali ke rumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku. Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu."


Minyak bisa multi purpose. Minyak yg buat sambung hidup nya, dia tuang / bantal yg but alas dia tidur, dia jdkan mezbah. 


Daud dgn hidup yg sangat chaos, dia mau have rest sama Tuhan. Apapun kondisi mu, sebuah keputusan didalamMU jiwa ku tenang.


Batu Tempat Beristirahat 

Rest di dalam Tuhan


Kejadian 28:18 (TB)  Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.


BATU KEMENANGAN ATAS RAKSASA 


1 Samuel 17:40

Lalu Daud mengambil tongkatnya di tangannya, dipilihnya dari dasar sungai lima batu yang licin dan ditaruhnya dalam kantung gembala yang dibawanya, yakni tempat batu-batu, sedang umbannya dipegangnya di tangannya. Demikianlah ia mendekati orang Filistin itu. 


1 Samuel 17:47

lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, maka kenalah dahi orang Filistin itu, sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya, dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah.


Goliath itu rabun, karena besar nya, maka mempermudah buat daud kalahkan dia. Suaranya mengintimidasi engkau, jangan lupa Tuhan mu lebih besar / kita punya perjanjian sama Tuhan. 


BATU PERLINDUNGAN


Amsal 30:26

pelanduk, bangsa yang lemah, tetapi yang membuat rumahnya di bukit batu,


Mazmur 104:18

gunung-gunung tinggi adalah bagi kambing-kambing hutan, bukit-bukit batu adalah tempat perlindungan bagi pelanduk.


Banyak kelemahan dari kelinci, tapi rumah nya di bukit batu. Tinggal di dlm NYA


BATU PERTOLONGAN 


1 Samuel 7:11-12

Keluarlah orang-orang Israel dari Mizpa, mengejar orang Filistin itu dan memukul mereka kalah sampai hilir Bet-Kar.Kemudian Samuel mengambil sebuah batu dan mendirikannya antara Mizpa dan Yesana; ia menamainya Eben-Haezer, katanya: "Sampai di sini TUHAN menolong kita."


Kita harus potong keerroran kita dulu sblm kita angkat tindakan profetik. Sikap hati yang membuat perbedaan. Ditempat yg sama jika orang lain mati, tapi kita ber kemenangan karena mendapat pertolongan Tuhan



Amin 

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer